Fitur-Fitur Menarik yang Tertanam di Bentley Bentayga Hybrid 2021

Fitur-Fitur Menarik yang Tertanam di Bentley Bentayga Hybrid 2021

Secara usia sebenarnya Bentley Bentayga versi hybrid masih muda. Ia baru setahun sejak perdana mengaspal. Tapi Bentley sudah membuat edisi facelift di awal tahun lini. Yep, melanjutkan penyegaran basis model Bentayga – diperkenalkan lebih dulu pertengahan 2020. Tampil up-to-date dan semakin canggih.

Facelift Bentayga versi Hybrid ini mengikuti arah pembaruan model Bentayga Speed dan Bentayga V8. Area wajah dirombak ulang, mengusung grille lebih besar dan diposisikan 30 mm lebih tinggi. Pahatannya pun cenderung mengotak kaku ketimbang mengalun lembut seperti di model sebelum. Lampu LED matrix anyar diterapkan dengan gaya cut-crystal, tetap berkilau meski tidak menyala. Dari situ, rancangan bonnet dan bumpernya ikut menyesuaikan.

Dibekali mesin konvensional V6 3.0-liter dan motor listrik dengan baterai 17,3 kWh yang mampu lajukan Bentayga Hybrid hingga pada kecepatan 135 km/jam. Mesin konvensional dan baterai menghasilkan total tenaga 443 hp dan torsi 700 Nm. Bentayga Hybrid mampu melesat sprint dari 0 km ke 100 km/jam dalam waktu 5,5 detik.

Selain mesin yang bertenaga, SUV super premium ini juga menawarkan sejumlah fitur menarik yang layak diacungi jempol.

1. Mode Pengendaraan EV, Hybrid dan Hold

Bentley Bentayga Hybrid 2021 menyediakan tiga mode pengendaraan yang berbeda. Pertama adalah mode EV, yang memungkinkan kendaraan melaju hanya dengan motor listrik hingga kecepatan 135 km/jam. Tidak hanya itu, motor listriknya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 126 hp dan torsi 350 Nm.

Selanjutnya mode Hybrid. Pada mode ini Anda akan merasakan dua sumber tenaga motor listrik dan mesin konvensional V6 3.0-liternya bekerja. Sedangkan pada mode Hold kendaraan akan secara otomatis membaca penggunaan kedua sumber tenaga. Ia akan memaksimalkan kerja mesin konvensional sehingga motor listrik dapat digunakan secara penuh pada pada saat dibutuhkan.

Baca juga: Bentley Bentayga Hybrid Facelift Mengawal Rencana Peluncuran Dua Model PHEV di 2021

Bentley Bentayga Hybrid

2. Pengisian Daya Baterai Yang Cepat.

Bentley Bentayga Hybrid secara pengisian kerjanya hampir sama seperti PHEV. Ia dibekali dengan dua sumber tenaga yakni E-motor dengan baterai lithium 17.3 kWh dan mesin konvensional V6 3.0-liter. Baterai lithium ini bisa bertahan hingga delapan tahun atau angka odometer mencapai 160.000 km.

Meskipun pada mode pengendaraan Hold mesin konvensional secara aktif mengisi daya baterai, namun jika memungkinkan Anda harus mengisi daya dengan sistem plug in, ia hanya butuh 2,5 jam untul pengisian full.

3. My Bentley App

Bentley adalah pabrikan yang terkenal dengan kendaraan yang memanjakan pengendaranya.Salah satunya adalah dengan menyediakan My Bentley App pada Bentley Bentayga Hybrid 2021.

Melalui My Bentley App, Anda dapat mengetahui informasi kendaraan bahkan mengatur suhu ruangan dari aplikasi Bentley di smartphone. My Car Statistic adalah menu untuk mengetahui catatan perjalanan, mulai dari rata-rata kecepatan kendaraan, jarak tempuh hingga pada konsumsi bahan bakar maupun baterai E-motor.

Selanjutnya melalui aplikasi ini dapat menginformasikan lokasi stasiun pengisian daya baterai, bahkan anda dapat menjadikannya titik tujuan saat di perjalanan. Selanjutnya melalui menu My Cabin Comfort di aplikasi My Bentley, Anda juga dapat mengatur suhu ruangan dari luar mobil sebelum Anda berangkat. Yang terakhir adalah menu My Battery Charge, Anda dapat mengatur waktu pengisian daya sesuai yang Anda inginkan hanya dari satu sentuhan di smartphone Anda. Meski demikian belum semua negara terpilih untuk memaksimalkan fitur ini.

Bentley Bentayga Hybrid interior

4. SUV Super Mewah Hybrid Yang Efisien

Bentayga Hybrid dibekali dengan dua sumber mesin, yakni mesin konvensional dan E-motor. Hanya dengan menggunakan motor listrik saja, Bentley Bentayga Hybrid mampu mengantarkan Anda hingga jarak 50 km. Setelah itu, Anda akan menggunakan mesin konvensionalnya yang mampu membawa Anda hingga 863 km dengan kondisi bensin dan daya listrik terisi penuh.

5. Teknologi Militer

Dilansir dari autoexpress.co.uk, Bentley Bentayga Hybrid ini juga dilengkapi dengan fitur yang menarik seperti teknologi militer. Pasalnya di dalam interior yang mengadopsi milik Bentley Continental GT ini juga terdapat fitur Bentley Traffic Assist Function yang terdiri dari Cruise Control, sensor parkir, hingga pada sensor infrared dengan mode nighvision yang dapat mendekteksi object di sekitar mobil saat malam hari. Tentu saja fitur terakhir dilengkapi dengan kamera yang ditampilkan pada layar hiburan berukuran 8-inci. Anda tidak lagi khawatir saat berjalan di malam hari dengan pencahayaan yang minim. (Vando/Raju)

Sumber: autoexpress, topgear

Baca juga: Suzuki Pastikan Mobil Produksi 2021 Dilengkapi APAR Masa Pakai 8 Tahun