Suzuki Ignis Varian Termahal, Dapat Apa Saja?

Suzuki Ignis Varian Termahal, Dapat Apa Saja?

Setelah tiga tahun beredar di pasar Indonesia, Suzuki Ignis untuk pertama kalinya mendapatkan facelift pada 2020 ini. Berbagai ubahan dan pembaruan ditawarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada city car bertampang SUV ini. Mulai dari tampilan sampai deretan fitur baru bisa didapatkan dari New Suzuki Ignis.

Varian tertinggi, Ignis GX AGS dipasarkan dengan harga Rp 200 juta (OTR DKI Jakarta). Ia punya pembaruan terlengkap dari seluruh lini. Varian ini hadir di antara total empat pilihan varian, selain GL MT, GL AGS, dan GX MT. harga terendah Ignis saat ini ada pada Rp 171 juta. Lantas apa saja yang dimiliki pada varian Ignis GX AGS dan absen pada varian lainnya?

suzuki ignis GX

Seperti diketahui, perubahan signifikan Ignis versi 2020 banyak terjadi pada eksterior. Ubahan tampilan luar megnadopsi gaya dari model Suzuki S-Presso, seperti pada desain bumper dan grille depan. Bumper depan semakin menguatkan karakter ala SUV, lewat permainan warna pada skidplate.

Untuk semakin membedakan tampilannya agar lebih eksklusif, Ignis GX sudah menggunakan Fog Lamp Bezel. Sementara untuk varian lain, pemasangan fog lamp terpisah harus membongkar bezel terlebih dulu. Nilai eksklusif lain di eksterior, tiga pilihan warna two-tone. Ketiga pilihan warna tersebut yaitu Stargaze Blue + Black, Stargaze Blue + Silver, dan Lucant Orange + Black. Untuk body kit, varian GX mendapat Sporty Roof Rail yang menambah nilai utilitas Ignis.

Baca Juga: Memahami Detail Varian Suzuki Ignis GL dan GX Terbaru

Beralih ke interior, pembaruan yang dibawa Suzuki termasuk desain kunci baru, pola aksen pada pelapis jok dan tampilan speedometer yang semakin atraktif. Fitur interior Ignis yang hanya tersedia pada varian tertinggi adalah AC Digital dengan Auto Climate dan Heater, Keyless Entry dan tombol Push Start Stop.

ignis gx interior

Poin pemanis di dalam kabin Ignis GX, sentuhan Body Color Ornament yang menghiasi bagian konsol tengah dan handle pintu pada armrest. Namun ornamen ini hanya tersedia pada pilihan warna Stargaze Blue + Silver. Kepraktisan pengemudi didukung oleh tombol control sistem audio. Sementara untuk mendapat posisi mengemudi yang ideal, kemudi bisa diatur dengan mekanisme Tilt Steering saja. Sedang telescopic masih absen pada Ignis. Oh ya, pola atau corak desain pembungkus jok berbeda antara GX dan GL.

Kewaspadaan pengemudi selama berkendara kini ikut didukung dengan fitur sensor parkir yang terpasang pada bumper belakang. Bahkan untuk keselamatan, Ignis sudah memiliki sistem peringatan kecepatan tinggi. Sedangkan Dual SRS Airbag, ABS, EBD dan BA sudah menjadi fitur standar.

Nyaris semua fitur yang ada pada Ignis sebelumnya ikut dipertahankan, seperti layar sentuh infotainment bergaya floating. Head unit layar sentuh ini sudah menyediakan pilihan konektivitas mulai dari USB, AUX dan Bluetooth.

Pola jok pada Ignis GX

Melalui pembaruan ini setidaknya bisa membuat Ignis menjadi lebih percaya diri dan kompetitif di segmen city car 1.200cc bersama Honda Brio dan Kia Picanto. Apalagi dengan kenaikan harga yang tidak jauh dari sebelumnya, tentunya Ignis masih bisa menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen. (Why/Tom)

Baca Juga: Suzuki Ignis GX Facelift vs Honda Brio RS, Masihkah Ignis Menjadi Pilihan Bijak?

Jelajahi Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Rp 171 - Rp 200 Juta Cicilan : Rp 3,9 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store