Soal Waktu Inden, Daihatsu Minta Maaf pada Konsumen Terios

Soal Waktu Inden, Daihatsu Minta Maaf pada Konsumen Terios

Daihatsu baru saja memberikan penyegaran pada SUV Terios. Pembaruan kali ini hadir pada fitur baru yang disertakan yakni Eco Idle. Menariknya fitur ini hadir di semua varian Terios. Kehadiran fitur ini diharapkan dapat menekan konsumsi bahan bakar selama penggunaan.

Soal ketersediaan unit, Daihatsu mengklaim unit baru Terios sudah bisa dilihat di dealer Daihatsu terdekat. Ini untuk mengantisipasi rasa penasaran konsumen terhadap pembaruan SUV tersebut.

“Unit sudah tersedia mulai bulan ini dan sebenarnya sudah sejak awal September 2021 kami sudah siapkan unit Terios terbaru di dealer,” ucap Hendrayadi lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam konferensi pers, Jumat (17/9/2021) lalu.

Daihatsu Terios

Sebagai salah satu produk yang cukup diminati masyarakat, Hendrayadi mengungkapkan pihaknya berharap dapat menargetkan penjualan Terios sekitar 1.500 unit per bulannya. Angka ini diharapkan dapat bertahan bahkan meningkat hingga akhir tahun 2021.

Namun Daihatsu juga berterus terang dengan tantangan yang dihadapi yakni waktu pemenuhan pesanan yang meningkat. Hendrayadi meminta maaf pada konsumen karena masih harus menunggu kedatangan Terios di garasi mereka.

“Kami meminta maaf bila ada konsumen yang masih menunggu unit Terios hingga saat ini. Karena permintaan yang tinggi dan adanya keterbatasan suplai dan pemberlakukan PPKM, waktu inden sekitar satu hingga dua bulan. Namun sebisa mungkin kami akan percepat,” ucap Hendrayadi.

Baca juga: Harga Daihatsu Rocky dan Terios Bersinggungan, ADM Tak Khawatir

Daihatsu Terios interior

Hendrayadi juga mengungkapkan secara penjualan jika melihat year to date dari Agustus kemarin kenaikan Terios mencapai 10 persen. Angka ini bisa lebih tinggi bila tidak terkendala kondisi pandemi yang mengharuskan operasional pabrik hanya berjalan sebagian.

Kondisi penjualan juga diperkirakan meningkat karena adanya perpanjangan diskon 100 persen PPnBM. Ini membuat harga Terios dan beberapa model Daihatsu berubah lebih rendah.

“Bagi yang sudah beli di awal bulan saat diskon PPnBM 25 persen, kami jamin akan mengembalikan selisihnya. Jadi yang kemarin sudah ambil tidak akan dirugikan karena kami kembalikan uangnya penuh. Selisihnya lumayan karena bisa untuk pembayaran angsuran,” ucap Hendrayadi. (Sta/Raju)

Berikut harga Terios terbaru dengan diskon PPnBM 100 persen:

Tipe Harga
X MT Rp 205,1 juta
X MT DLX Rp 215,1 juta
X AT DLX Rp 224,3 juta
R MT Rp 234,5 juta
R MT DLX Rp 244,5 juta
R AT Rp 243,7 juta
R AT DLX Rp 253,7 juta
R MT Custom Rp 246,4 juta
R AT Custom Rp 255,6 juta

 

Baca juga: Daihatsu Terios Terbaru Meluncur, Kena PPnBM 100 Persen Harga Mulai Rp 205 Jutaan

Jelajahi Daihatsu Terios

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Daihatsu Terios Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Terios

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang