Daihatsu Terios Terbaru Meluncur, Kena PPnBM 100 Persen Harga Mulai Rp 205 Jutaan

Daihatsu Terios Terbaru Meluncur, Kena PPnBM 100 Persen Harga Mulai Rp 205 Jutaan

Sesuai dengan perkiraan, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) memperkenalkan pembaruan pada produk Terios, Jumat (17/9/2021). Pembaruan pada SUV populer Daihatsu ini berupa fitur Eco Idle, serta perkenalan kembali fitur VSC dan HSA.

Pengembangan untuk improvement Terios ini sudah dilakukan beberapa waktu silam. Indonesia yang memiliki berbagai kondisi jalan membutuhkan produk mobil yang sesuai dan tangguh.

“Kami melakukan pengembangan di jalan aktual. Indonesia punya ciri khas jalannya ada tanjakan, turunan, lubang, banjir dan banyak lagi. Kami pastikan Terios itu fit untuk Indonesia agar perjalanan tetap nyaman dan aman,” ucap Yasuo Sahashi, Test & Validation Division Head PT ADM dalam konferensi pers.

Daihatsu Terios

Soal fitur Eco Idle, fitur ini akan mematikan mesin saat kendaraan berhenti sementara. Misal di kemacetan dan lampu merah yang membuat konsumsi bahan bakar berkurang. “Jadi saat kecepatan nol kilometer, posisi transmisi di D, dan kaki menginjak pedal rem, baru fitur ini terasa. Saat hendak menyalakan mesin tinggal pindah ke tuas gas langsung menyala,” ucap Sahashi.

Baca juga: Mengulik Desain Daihatsu Xenia 2022, Tampilannya Total Berganti

Kehadiran fitur baru ini membuat konsumsi bahan bakar Daihatsu Terios semakin irit. Hasil pengujian di jalanan kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, bisa menghemat konsumsi lima sampai 10 persen.

Fitur ini juga tidak meninggalkan kenyamanan bagi pengemudi. Ada tombol untuk mengaktifkan dan menonaktifkan disisi kanan. Selain itu pengemudi tidak perlu khawatir saat di tanjakan atau turunan selama tidak lebih dari lima derajat, fitur ini tidak bekerja.

Soal pendingin udara, untuk kenyamanan fitur ini akan menyalakan mesin saat suhu udara di kabin melebihi 22 derajat. Selama mesin mati, blower tetap menyala dan jika suhu semakin panas, akan otomatis menyalakan mesin dan menyalakan AC.

Daihatsu Terios

“Soal pengaruh ke aki, kita pastikan walaupun mesin mati hidup berulang kali tidak ada efek. Baterai yang digunakan spesifikasi tinggi, kalau bisa 35A ditingkatkan jadi 45A. Kemampuan quick dan deep chargingnya mengakomodasi kebutuhan,” ucap Sahashi.

Selain itu ada fitur Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini membantu pengemudi mengendalikan kendaraannya saat mengalami understeer atau oversteer di jalan yang licin atau tikungan. Tenaga ke roda akan dibatasi untuk menjaga kendaraan tetap terkendali.

Fitur lain adalah Hill start Assist (HSA). Fitur ini membantu kendaraan tidak bergerak saat ada di tanjakan dan memberikan waktu pada pengemudi untuk memindahkan kaki ke pedal akselerator tanpa khawatir kendaraan akan bergerak.

Harga Daihatsu Terios Terbaru

Terkait pengumuman pemerintah hari ini yang menyatakan memperpanjang diskon pajak PPNBM DTP (Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah) 100 persen hingga akhir tahun 2021, harga Terios terbaru juga ikut berubah. Varian Terios saat ini ditawarkan dalam tiga jenis yakni R Custom, R dan X.

Daihatsu Terios

 

Hasilnya, harga Terios termurah yang ditawarkan di varian X MT kini sekitar Rp 205,1 jutaan. Varian termahal yakni R Custom AT kini menjadi sekitar Rp 255,6 jutaan.

Jika dibandingkan dengan harga di bulan Agustus, saat diskon PPnBM juga masih 100 persen, maka selisihnya sekitar Rp 5 jutaan. Ini terlihat di varian X MT yang dulu dikenal sebagai varian termurah yang bisa didapat dengan modal Rp 200 juta kini menjadi Rp 205 jutaan.

“Sudah bisa didapatkan di semua diler Daihatsu dengan semua varian sudah mendapatkan fitur Eco Idle ini. Tapi sekali lagi mohon maaf di awal, kepada konsumen yang pesan masih harus menunggu sekitar 1 sampai 2 bulan karena kami terus mengimbangi produksi dan permintaan. Untuk yang sudah bayar di saat diskon PPnBM 25 persen, kami pasti kembalikan uang tersebut, jangan khawatir,” ucap Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso. (Sta/Tom)

Berikut harga Terios terbaru dengan diskon PPnBM 100 persen

  • X MT Rp 205,1 juta
  • X MT DLX Rp 215,1 juta
  • X AT DLX Rp 224,3 juta
  • R MT Rp 234,5 juta
  • R MT DLX Rp 244,5 juta
  • R AT Rp 243,7 juta
  • R AT DLX Rp 253,7juta
  • R MT Custom Rp 246,4 juta
  • R AT Custom Rp 255,6 juta

Baca juga: Daihatsu Catatkan Hasil Positif Akibat Diskon PPnBM, Gran Max Pick Up Dominan

Jelajahi Daihatsu Terios

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Daihatsu Terios Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Terios

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang