Resmi Beroperasi, Renault Indonesia Langsung Buka 3 Diler

Resmi Beroperasi, Renault Indonesia Langsung Buka 3 Diler

Maxindo Renault Indonesia (MRI), resmi beroperasi menjadi agen pemegang merek Renault di Indonesia, 24 Februari lalu. Bersamaan dengan peresmian, MRI turut menunjuk PT Maxindo Mobil Indonesia (MMI) sebagai pengelola diler pertamanya.

Hari perdana operasi, MRI langsung membuka tiga diler yang berlokasi di Pluit, Serpong dan Pecenongan. Ketiganya dikelola oleh PT Maxindo Mobil Indonesia, yang menerapkan standar outlet terbaru. Diler ini melayani 3S (sales, service and spare part), didesain untuk memberikan pengalaman konsumen yang berbeda. Salah satunya, mendigitalisasi sistem layanan, sehingga pelanggan lebih mudah mendapatkan akses dan cepat terlayani. Selain itu, MRI memberikan pelanggannya kenyamanan dengan pemberian jaminan bebas biaya perawatan sesuai buku servis selama 3 tahun atau 50.000 km.

“Pembukaan diler ekslusif ini merupakan keseriusan dan komitmen Maxindo Renault Indonesia dalam membangun bisnis di Indonesia dan menjamin kepuasan konsumen. Dengan optimisme tinggi dan dukungan model line up yang diluncurkan di Indonesia, kami yakin pertumbuhgan brand Renault di Indonesia akan berjalan sesuai rencana kami yang agresif,” ucap Andrew Limber, CEO Maxindo Renault Indonesia di Jakarta, Minggu (24/02).

MMI sendiri secara ekslusif mengelola diler yang berada di Jabodetabek. Pemberlakuan strategi ini untuk memastikan pelayanan terhadap konsumennya tetap terjaga. Sekaligus memberi kesempatan bagi pengelola outlet agar dapat berkembang lebih baik.

“Adanya MMI, nanti betul-betul melayani konsumen Renault di wilayah Jabodetabek. Jadi di area ini hanya ada MMI sebagai dilernya. Kita tahu persaingan itu justru bukan antarmerek, melainkan diler dengan pemberian diskon, makanya harga bisa rendah. Hal ini memang baik untuk konsumen dan APM, tapi tidak untuk dilernya, karena tidak ada profit. Adanya MMI yang ekslusif memegang area penjualan di Jabodetabek, bisa meminimalisir perang harga itu,” jelas Davy J Tuilan, COO PT MRI dan Presiden Direktur PT MMI.

Di samping itu, sebagai bagian dari strategi agresif, MRI berencana terus memperkuat jaringan purnajual dan penjualannya. Pada 2019, setidaknya agen pemegang merek asal Prancis itu akan membuka 19 diler di 13 Provinsi: Sumatra Utara, Jambi, Sumatra Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimangan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Bahkan dalam tiga tahun ke depan, jumlahnya semakin bertambah menjadi 36 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk 19 diler, kemungkinan satu outlet berupa 1S (sales), sedangkan sisanya 3S,” tutup Davy. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Serius Garap Pasar Indonesia, Renault Siapkan Low MPV

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store