Relaksasi PPnBM Tahap Kedua, Segini Harga Baru Toyota yang Terima Keringanan

Relaksasi PPnBM Tahap Kedua, Segini Harga Baru Toyota yang Terima Keringanan

Tahapan relaksasi PPnBM untuk mobil dengan kubikasi ruang bakar kurang dari 1.500 cc memasuki periode kedua mulai Juni. Tidak lagi digratiskan, kini potongannya berkurang menjadi sebesar 50% dari pengenaan tarif sampai Agustus 2021. Beberapa APM pun menyesuaikan harga jajaran mereka yang berhak atas keringanan.

Salah satunya adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang produknya mendominasi daftar penerima relaksi PPnBM. Khusus kriteria model dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc sendiri terdaftar enam nama. Menawarkan harga lebih rendah. Termasuk di dalamnya Yaris, Vios, Sienta, Avanza, Rush, dan si pemain baru Raize termasuk opsi variannya.

Toyota Vios

Vios tetap menjadi kontestan dengan potongan tertinggi. Wajar saja, tarif PPnBM untuk sedan sampai 30% ketimbang jenis minibus yang hanya 10%. Pada periode kedua ini, tipe terendah E M/T dilego Rp 282,5 juta. Sisanya, tipe G dipasarkan Rp 300,1 atau Rp 314,5 juta tergantung transmisi. Kalau dihitung, penurunannya sejauh Rp 30 jutaan dari sebelum seluruh diskon berlaku.

Baca juga: Toyota Alphard dan Vellfire Dapat Riasan Baru, Ada Update Fitur Keamanan

Kembaran berbokong tepos, Yaris, turut berhak atas potongan dari pemerintah ini. Varian termurah G dimulai dari Rp 257,8 juta (M/T) atau Rp 268,1 juta (CVT) dengan standar 3 airbag. Naik ke kelas tertinggi TRD, siapkan tebusan Rp 278,7 juta untuk penyalur daya manual atau Rp 289,9 juta – juga untuk standar kantong udara 3 titik. Seperti diketahui, tersedia opsi 7 airbag di setiap pilihan varian. Sila tambah anggaran Rp 4,8 juta dari harga dasar tadi untuk tipe G manual dan otomatis serta TRD manual. Sementara itu, khusus TRD CVT tambah Rp 4,7 juta.

pilih sienta atau veloz

Ada dua opsi MPV Toyota yang saat ini bisa Anda pinang dengan tebusan lebih rendah selama masa serba-anomali ini. Mobil tempur sejuta umat Avanza – termasuk Veloz – memiliki rentang baru antara Rp 194,2 juta sampai Rp 247,55 juta. Untuk diketahui, model paling diincar 1.3 G AT Lux diberi label Rp 228,25 juta. Semua ini berbeda dari masa normal yang berada di angka Rp 200,2 juta sampai 255,1 juta. Nah, kalau mau lebih berkelas dan menikmati kepraktisan pintu geser, Sienta didagangkan Rp 267,9 sampai 368,8 juta.

Opsi sebelumnya bukan yang dicari karena kurang gagah? Coba lirik jajaran SUV Toyota. Menawarkan akomodasi 7 penumpang dan standar keselamatan tinggi, Rush dijajakan TAM dari Rp 249,6 sampai 272,93 juta. Cukup menarik si pendatang baru Raize dengan segudang perbekalan memikatnya dan banderol relatif terjangkau berbanding penawaran fitur. Kini dibanderol Rp 228,4 sampai Rp 276,1 juta untuk tipe tertinggi berisi teknologi mutakhir Toyota Safety Sense (TSS).

toyota rush TRD 2018

Sebagai catatan, seluruh harga sudah berstatus OTR DKI Jakarta. Dengan masa berlaku relaksasi PPnBM sampai Agustus 2021, ekspektasikan terdapat perubahan lagi di masa mendatang. Juga jadi perhatian, diskon akan turut menyesuaikan bila penerimaan unit melewati tenggat akhir periode kedua kebijakan relaksasi. (Krm/Tom)

Baca juga: Sedang Cari LCGC MPV Murah, Toyota Calya Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan Sebulan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil