• Wishlist

Program-program yang Disuguhkan Pabrikan Mobil Pascabanjir

Program-program yang Disuguhkan Pabrikan Mobil Pascabanjir

Pascabanjir di Jabodetabek, beberapa APM langsung tanggap memberi layanan khusus. Mulai dari potongan jasa perbaikan, suku cadang, towing dan kaitannya dengan aftersales. Tak sedikit konsumen mereka yang terdampak banjir. Maka, sudah jadi kewajiban produsen untuk meringankan beban pelanggan.


Apabila dibutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan jenis transmisi pada mobil untuk meminimalisasi kerusakan. Sebab kendaraan bertransmisi manual dan automatic memiliki perlakuan yang berbeda. Kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik ataupun towing. Sedangkan, tipe otomatis harus digendong untuk menghindari kerusakan, karena tidak adanya pelumasan. Nah, berikut ini rangkuman program yang diberikan APM.


Program Servis Mitsubishi pascabanjir


MMKSI


Mitsubishi Indonesia langsung menyodorkan layanan 24 Hours Emergency Services (HES). "Konsumen Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan emergency secara gratis saat banjir. Seperti free towing ke diler resmi terdekat dengan maksimal jarak 50 km dari tempat tinggal. Berlaku untuk kendaraan 2017 ke atas, serta pertolongan pertama berupa jumper aki atau penggantian aki sementara. Konsumen hanya perlu menghubungi call center kami 0804-1-300-300 (Bebas Pulsa) 24 jam," papar Aditya Wardani, Head of PR & CSR MMKSI.


Selain itu, 24 HES Mitsubishi Motors juga dapat dimanfaatkan oleh konsumen. Amsal saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil dan bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok. Layanan ini bisa dimaksimalkan secara gratis oleh konsumen Mitsubishi. Syaratnya usia kendaraan belum mencapai tiga tahun dari tanggal penyerahan unit.


Baca Juga: Kebanjiran, Adira Insurance Siap Lindungi Aset Pelanggan


Daihatsu


Nama layanannya, Daihatsu Peduli Banjir. Berlaku pada 2 Januari – 29 Februari 2020 di jaringan bengkel Jabodetabek. Pelanggan dapat memeriksa kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil yang terkena banjir. Astra Daihatsu Motor memberikan diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil. Potongan 20% khusus layanan salon mobil. Lalu diskon 15% khusus layanan jasa, spare part dan oli. Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel, dapat menghubungi bengkel resmi terdekat. Atau kontak call center Astra World 1500898. Khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.


Program servis Suzuki pascabanjir


Suzuki


Pabrikan berlambang S ini memberi program Suzuki Peduli Banjir. Seluruh layanan dapat diakses melalui Halo Suzuki (0800 1100 800). Anda bisa mengakses untuk mendapatkan layanan panduan teknis, kunjungan teknisi dan Home Service (untuk konsumen yang membutuhkan perbaikan di rumah).


Mereka juga menyediakan towing atau derek gratis bagi kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek. Tentu untuk dibawa ke bengkel resmi terdekat. PT SIS memberi pemeriksaan 23 item (Free Check-Up Campaign) gratis untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel Suzuki.


Wuling


Lazimnya APM lain. Wuling Motors memberi jasa angkut gratis untuk mobil terdampak banjir ke diler Wuling terdekat di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Pabrikan Cina ini menyodorkan potongan harga bagi suku cadang saat perbaikan. Besarannya 50% hingga maksimal Rp 3 juta per unit kendaraan. Sementara biaya jasa dipangkas sebesar 50%.


Isuzu


Isuzu memberi program serupa yang berlangsung 4-11 Januari 2020. Perusahaan memberikan keringanan bagi pelanggan terdampak banjir dengan berbagai variable diskon. Mulai jasa perbaikan (20%), material (10%), spare part (5%) hingga body repair (35%). Untuk keterangan lebih lanjut konsumen bisa hubungi 12 bengkel resmi Astra Isuzu di Jabodetabek. "Program ini merupakan bentuk tanggung jawab Isuzu pada konsumen. Dan sebuah upaya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik," papar Heri Wasesa, After Sales Service Division Head Astra Isuzu.


Servis truk dan bus Hino


Hino


Kendaraan Hino yang kena banjir juga diberi penawaran spesial. Berupa diskon suku cadang hingga 45% serta tambahan potongan untuk jasa servis sebanyak 10%. Program berlaku di seluruh diler resmi Hino yang ada di Indonesia. Berlangsung mulai dari 6 Januari 2020 sampai 31 Maret 2020. Itu berlaku bagi pekerjaan ringan seperti pergantian: kanvas rem, filter oli, filter solar, filer udara, oli mesin, oli transmisi, oli differential, serta untuk greasing bearing roda.


Untuk pekerjaan medium berupa perbaikan sistem rem (master rem, brake chamber). Juga sistem kemudi dan kaki – kaki (kingpin, tie rod). Termasuk pekerjaan berat yaitu overhaul mesin, transmisi, differential. "Kami berharap banjir ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kegiatan bisnis pelanggan. Namun sebagai wujud total support kami kepada konsumen, semoga dapat terbantu dengan program ini. Dan mereka dapat memanfaatkannya di seluruh jaringan Hino di Indonesia," ungkap Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI. (Alx/Tom)


Baca Juga: Mitsubishi Buka Tahun Baru Dengan Program Penjualan Semua Model