Peugeot 3008 GT Hybrid4 Meluncur Akhir Tahun, Spesifikasi Dibuka Duluan

Peugeot 3008 GT Hybrid4 Meluncur Akhir Tahun, Spesifikasi Dibuka Duluan
Gambar
Review Pengguna

Peugeot siap merilis SUV teranyar 3008 GT Hybrid4. Peluncurannya dijanjikan akhir 2019. Untuk menggoda para penggemarnya, pabrikan asal Prancis ini pun mengumumkan spesifikasi untuk model produksi.



Sesuai namanya, di balik kap terdapat dua jantung penggerak. Mesin konvensionalnya berkubikasi 1,6 liter yang disokong turbocharged. Ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 199 PS. Lantas dipadukan dua motor listrik yang dipasang di roda belakang dan memproduksi daya 109 PS. Bila ditotal energi dorongnya mencapai 308 PS.


Ini disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis e-EAT8 8-speed. Sistem penggeraknya sendiri merupakan e-AWD (All-Wheel Drive). Alhasil, Peugeot 3008 GT Hybrid4 melesat dari posisi nol ke 100 km/jam dalam 6,5 detik.


Versi penggerak roda depan juga bakal dipasarkan. Namun, ia baru dikeluarkan beberapa waktu setelah peluncuran model AWD. Kabarnya ia memakai mesin yang tenaganya lebih kecil. Dapur pacu 1,6 liter turbo hanya menyemburkan 179 PS yang dikombinasikan satu motor listrik di depan. Total daya yang muncul sebesar 225 PS dan emisi CO2-nya sebesar 49 g/km.



“Model 3008 SUV GT Hybrid4 merupakan langkah selanjutnya dari perjalanan elektrifikasi Peugeot. Ia bergabung bersama all-new e-208 dan e-2008. Mengusung filosofi ‘pilih Peugeot Anda, pilih powertrain Anda’, SUV 3008 mengizinkan pembeli menentukan sendiri antara teknologi bensin, diesel atau plug-in hybrid,” ucap David Peel, Managing Director Peugeot United Kingdom.


Teknologi hibrida tentunya bisa memangkas gas buang yang dihasilkan. Menurut hasil pengujian seperti dilansir dari carscoops.com (30/08), emisi CO2 di angka 29 g/km. Sedangkan efisiensi bahan 1,6 liter untuk 100 km berdasarkan standar Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).


Kelistrikan SUV ini disokong baterai 13,2 kWh. Bila mobil menggunakan motor listrik secara independen, mobil bisa melaju sejauh 58 km, dengan kecepatan tertinggi 135 km/jam sebelum akhirnya diambil alih mesin konvensional. Pengisian daya membutuhkan waktu 2 jam melalui perangkat charging standar 7 kW.


Bagaimana fiturnya? Beragam teknologi disematkan terutama untuk kemudahan pengendalian. Adaptive Cruise Control dengan fungsi fungsi Stop & Go dipastikan menjadi fitur bawaan. Kemudian Lane Positioning Assist yang menjaga tetap stabil di jalan. Interiornya tetap menawarkan kemewahan. Kabinnya bakal dipenuhi material kulit dan Alcantara Greval Grey, serta trim kayu oak. Untuk harga tentunya masih ditutupi Peugeot. Perkiraannya dimulai dari Rp 613 jutaan. (Hfd/Odi)


Sumber: Carscoops


Baca Juga: Makin Gagah, Peugeot 3008 Bergaya Offroad Tualang

Jelajahi Peugeot 3008

Peugeot 3008 Rp 690 - Rp 750 Juta Cicilan : Rp 15,74 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store