Edisi Pamungkas Aston Martin DB9 Segera Dijual September 2015

Edisi Pamungkas Aston Martin DB9 Segera Dijual September 2015

JAKARTA: Meskipun model DB9 akan segera berakhir, namun Aston Martin punya penawaran lain untuk para penggemarnya. Tunggangan James Bond itu tidak akan berakhir begitu saja. Sang ‘edisi’ pemungkas, Aston Martin DB9 GT, akan segera dijual secara global pada bulan September mendatang untuk memuaskan hati para penggemarnya. Namun, dengan catatan, DB9 GT yang sangat memukau ini hanya sebagai model transisi, dimana sang suksesor sejati, DB11, akan segara diluncurkan pada tahun 2017.

Versi terbaru dari Aston Martin DB9 GT diluncurkan pertama kali melalui ajang Goodwood Festival of Speed yang berlangsung akhir pekan lalu di Inggris. Dengan dibalur cat hitam elegan pada seluruh tubuhnya, DB9 GT terlihat semakin mewah dan gahar. Seri GT ini menerima sentuhan desain baru pada sisi eksterior. Ubahan yang paling paling mencolok adalah pada bagian splitter hitam di depan dan diffuser belakang. Selain itu, untuk menonjolkan keperkasaannya, mobil berkarakter James Bond ini dijejali roda bercorak diamond dengan aplikasi pelek palang 10 berukuran 20 inchi, serta kaliper rem berwarna hitam anodized. Terdapat pula penambahan carbonfibre-tail atau serat karbon pada trim model anyar ini untuk mempergagah tampilannya.Sementara itu, sisi style, seperti dilansir Motorward, DB9 GT secara substansial tak berbeda dari DB9 normal.

Inti dari edisi pamungkas ini adalah performa jantung pacunya yang super dahsyat. DB9 GT mampu memuntahkan tenaga sebesar 529 hp pada putaran 6.750 rpm yang berasal dari mesin berkapasitas 5,9-liter V12, serta menghasilkan letupan torsi puncak sebesar 617 Nm pada putaran 5.500rpm. Angka yang tertara menunjukan kenaikan cukup signifikan dari versi standar yang mengeluarkan tenaga “hanya” sebesar 500 hp. Tenaga dahsyat dalam Aston Martin DB9 GT disalurkan melalui transmisi otomatis berteknologi Touchtronic yang menggunakan tujuh atau delapan percepatan. Dengan tenaga maksimal mencapai 529 hp, mobil sport jenis coupe (2 kursi) tersebut mampu berakselerasi dari jarak 0-100 km hanya dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan maksimal 293 km/jam. Angka ini juga 0,1 detik lebih cepat dari edisi sebelumnya.

Tak hanya sekedar itu, pabrikan asal Inggris itu juga melengkapi pujangga terbarunya itu dengan fitur pengatur mode berkendara. Sebagai mobil yang terbaik di seri DB9, edisi pamungkas ini menyediakan pilihan mode kemudi Normal, Sport dan Track Driving untuk peredaman serta penyesuaian keras lunaknya bantingan suspensi. Untuk mendukung performa , DB9 GT juga hadir dengan bobot yang lebih rendah, yakni di angka 1.785 kg.

Beranjak masuk ke kabin, interiornya didesain dengan konfigurasi kursi 2+2. Lingkar kemudinya terinspirasi Aston Martin One-77 sehingga membuatnya semakin kental dengan aura kemewahan nan elegan. Konsol tengah dibungkus bahan kulit berkualitas dari Alcantara. Fitur hiburan kompatibel dengan radio AM, FM, DAB, pemutar CD , colokan USB, koneksi Bluetooth, dan juga mendukung fitur audio streaming. Juga disematkan layar sentuh sensitif Ami II yang telah didesain ulang sehingga pengoperasiannya lebih mudah.

Namun, sayangnya belum ada informasi mengenai banderol DB9 terdahsyat ini.Tetapi kemungkinan besar,  harganya lebih tinggi dari DB9 yang sebesar US$ 206,690.  Banyak pengamat otomotif yang memprediksi, harganya sekitar US$ 234,884. Jika rentang harga tersebut benar adanya, maka DB9 GT bakal menjadi pesaing baru bagi Bentley Continental GT Speed (US$ 245,376), yang memiliki semburan tenaga 613hp dari mesin W12 6.0 liter, dan juga Mercedes-AMG S63 Coupé (US$196,684) yang didukung oleh mesin V8 5.5 liter dengan dorongan tenaga sebesar 546hp. Bagi anda yang penasaran dengan sang suksesor DB9, yakni DB11, CarBay juga telah menyajikannya untuk anda yang bisa ditemukan pada ulasan sebelumnya !

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Aston Martin

  • Aston Martin Vantage
    Aston Martin Vantage
  • Aston Martin Vanquish
    Aston Martin Vanquish
  • Aston Martin Rapide S
    Aston Martin Rapide S
  • Aston Martin DB11
    Aston Martin DB11
Mobil Aston Martin

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Aston Martin DB9 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Aston Martin DB9

Tren MPV

  • Yang Akan Datang