jakarta-selatan

Generasi Baru Nissan Juke 2020 Dikenalkan Bulan Depan

  • 20 Agt, 2019
  • 1324 Kali Dilihat

Kabar gembira! Nissan Juke anyar bakal segera dikenalkan. Setelah hampir 10 tahun tak ada perubahan berarti, Juke punya model baru. Dikenalkan resmi bulan depan, dengan harapan meluncur akhir tahun ini. Nissan Juke generasi teranyar itu, punya tampang modern dan rancang bangun gres. Seperti apa spesifikasinya? Berikut daftar fitur yang hadir pada Nissan Juke 2020.



Dilansir dari situs Autocar Inggris, yang sudah mencoba versi prototipe-nya langsung, Juke berbekal mesin dan platform baru hasil kerja bareng aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Diklaim, platformnya CMF-B yang sudah dipakai Renault Clio dan Captur. Dimensi Juke bertambah panjang sekitar 75 mm, menjadi 4.210 mm. Tapi jarak sumbu roda signifikan ditambah. Juke 2020 punya wheelbase 2.636 mm atau bertumbuh 106 mm dari versi lawas. Hasilnya, kabin lebih lapang. Khususnya ruang kaki baris kedua dan bagasi.


Platform baru berbekal baja kuat nan ringan. Kekakuannya 13 persen lebih dari sebelumnya, serta lebih ringan 6 persen. Sangat berguna, karena mesin baru Juke datang dari Nissan Micra. Mesin 3-silinder 1,0 liter bertenaga 115 hp dan torsi 148 Nm. Mesin itu punya teknologi boost torsi yang mendongkrak singkat sampai 200 Nm. Pilihan transmisi, manual 6-speed dan otomatis kopling ganda 7-speed. Hilang sudah transmisi CVT yang menempel pada Juke selama 9 tahun.



Menurut Autocar, ada kemungkinan versi elektrifikasi. Karena Renault Captur punya versi PHEV. Tapi belum ada konfirmasi soal itu. Versi prototipe Juke baru, kabarnya masih dikembangkan lagi sampai jadi versi produksi. Dengan penyempurnaan pada respons mesin, pengendalian, pengendaraan dan kelengkapan fitur. Namun soal desain, sudah final. Bisa terlihat meski pada foto masih ditutupi kamuflase. Berbagai detail juga disajikan oleh Nissan.


Lihat eksteriornya. Desain Juke anyar tak terlalu radikal seperti generasi awal. Lebih modern, tanpa menghilangkan elemen penting. Sebut saja atap yang landai di buritan dan pintu belakang yang seolah menyatu dengan bodi; memberi kesan mobil berdesain coupe dua pintu. Gagang pintu belakang juga ditaruh di atas, masih mirip posisinya dengan Juke lawas. Bodi bawah, lebih banyak sudut dan patahan ketimbang sebelumnya. Alhasil, tampilannya lebih agresif.



Wajah memakai grille V-Motion dengan pola sarang lebah. Susunan lampu mirip versi lama, tapi lebih ramping. Lampu sipit di atas, kemungkinan lampu siang hari LED. Di bawahnya lampu utama LED. Kap mesin terlihat lebih kekar. Sedang di samping, over fender tipis terlihat mencolok, dengan roda 19 inci bernaung di dalamnya. Buritan terlihat tegas dari pinggul Juke anyar. Dengan garis yang mengalir dari tengah ke pintu depan. Spoiler atas bertemu dengan atap yang turun. Rumah lampu belakang juga minimalis dan hemat ruang. Kemungkinannya sudah LED.


Interior tentu ada peningkatan kualitas. Bahan soft touch pada dasbor dan trim. Sedang konsol tengah, ventilasi AC tengah dan beberapa bagian kabin, diberi aksen metallic-grey glossy. Pada varian atas, didominasi warna hitam, jahitan kontras dan bahan pelapis Alcantara. Kemudi bisa disetel maju-mundur naik-turun. Sedang kapasitas bagasi 422 liter (sebelumnya 354 liter).



Sementara infotainment, layar 8 inci dengan Apple CarPlay, Android Auto, internet 4G dan wi-fi. Jaringan bisa terhubung dengan delapan gawai sekaligus. Fitur internet untuk mendukung update peta navigasi, akses Google Street View dan laporan lalu lintas langsung. Ada fitur aplikasi Nissan Connected Services. Memungkinkan pelacakan posisi mobil dan mengunci dari jauh pakai smartphone. Kala dihubungkan, bisa mengetahui kondisi mobil pakai perintah suara. Misal untuk menanyakan tekanan angin pada ban. (Tom/Odi)


Sumber: Autocar, Motor1


Baca Juga: Nissan Serena Facelift Berwajah Agresif, Resmi Dijual di Jepang

  • Tampak Depan Bawah Nissan Juke
  • Tampak samping Juke
  • Tampak belakang serong Juke
  • Tampak Depan Nissan Juke
  • Tampak Grille Juke
  • Fog lamp depan Juke
  • Lampu depan Juke
  • lampu belakang Juke
Nissan Juke
Rp 303,3 - Rp 332,6 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Nissan Juke

Lihat video terbaru Nissan Juke untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi