NGK Busi Luncurkan Produk Baru Khusus Mobil Sejuta Umat Toyota dan Daihatsu

NGK Busi Luncurkan Produk Baru Khusus Mobil Sejuta Umat Toyota dan Daihatsu

NGK Busi Indonesia meluncurkan produk terbaru secara virtual melalui kanal resmi Youtube mereka. Busi baru ini merupakan varian G-Power baru dengan kode LKAR6AGP, dibuat khusus untuk kendaraan "sejuta umat" dari merek Toyota maupun Daihatsu, seperti Avanza dan Xenia, Rush - Terios, dan Calya - Sigra. Harga yang ditawarkan Rp 45 ribu/pcs.

Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia, Jimmy Tjan mengatakan busi dengan G-Power itu cocok pada mesin tipe NR dengan spesifikasi empat silinder. NGK secara khusus membantu menciptakan formula baru, agar dapat memberikan busi berkualitas dengan harga terjangkau.

Busi NGK untuk mobil Toyota Avanza Daihatsu Xenia

"Busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR. Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200 cc hingga 1.500 cc. Serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah," kata Jimmy Tjan dalam keterangan resminya, Selasa (19/5).

Peluncuran busi khusus NR Engine sebagai jawaban dari mereka atas banyaknya permintaan para pengguna setia busi NGK. Populasi mobil bertipe mesin NR juga mendominasi pasar roda empat di Tanah Air, sehingga pihaknya tidak melewatkan peluang. Tidak hanya itu, produk yang disiapkan juga memiliki harga terjangkau. Semua dilakukan untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin meningkat.

Baca juga: Sebelum Beli Mobil, Kenali Perbedaan Jenis Mesin SOHC dan DOHC

Mobil yang menggunakan mesin tipe NR adalah Toyota Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya, dan Calya. Sementara dari merek Daihatsu ada Xenia, Terios, Ayla, dan Sigra.

Menurut Diko Octaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia, produk barunya memiliki berbagai keunggulan. Paling utama harga yang sangat terjangkau, interval pergantian busi yang cukup panjang, kinerja stabil serta standar dan kualitas terjamin dari NGK Spark Plugs.

busi NGK

"Busi ini dibuat dari Jepang dan merupakan varian dari G-Power. Busi ini menggunakan material yang terkenal kuat yakni platinum. Bahan tersebut memiliki tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode," kata Diko.

Ketebalan central electrode hanya 0,6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi lebih tinggi. Selain itu, juga memiliki ground electrode berbentuk trapesium. Titik pengapiannya terfokus dan presisi, pembakaran lebih cepat terjadi di bagian inti api, dan mampu mengurangi efek quenching atau hambatan pertumbuhan inti api yang biasanya terjadi pada busi kendaraan bermotor.

"Dari semua keunggulan itu, busi G-Power baru dengan kode LKAR6AGP dapat menghasilkan emisi gas buang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan. Terdapat pula sistem pembersihan busi secara otomatis, sehingga tidak akan terjadi carbon fouling," tuturnya. (Bgx/Tom)

Baca juga: Bosch Indonesia Kenalkan Aki, Filter dan Wiper Baru, Dijual Secara Online

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store