• Wishlist

Mobil Offroad Buas, Lafitte G-Tec X-Road Siap Dijual Massal

Mobil Offroad Buas, Lafitte G-Tec X-Road Siap Dijual Massal

Dunia otomotif dunia semakin ramai dengan kehadiran merek-merek baru. Kreativitas dieksplorasi guna menampilkan karya memukau. Bisa dilihat dari sajian Lafitte Supercars bernama Lafitte G-Tec X-Road ini. Ia tampil dengan sosok offroad yang mengusung jantung mekanis berpelengkap supercharged.


Lafitte G Tec X-Road


Memang bukan sesuatu yang awam. Mobil semacam ini pernah muncul beberapa tahun silam, bahkan sebelum Lamborghini merilis Urus. Di 2015 lalu, perusahaan bernama Zarooq Motors lebih dulu mengenalkan SandRacer 500GT. Model itu rencananya bakal dipasarkan dalam edisi terbatas. Namun, hal itu tak pernah terjadi. Kemudian Bruno Lafitte, sang pemilik Lafitte Supercars, yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Operasi Zarooq Motors kembali menghidupkannya.


Mendapat bantuan dari G-Tec dan Teat Virage, Lafitte G-Tec X-Road menganut gaya serupa SandRacer 500GT. Tapi ada beberapa ubahan yang membuatnya tampil lebih apik. Berkapasitas dua penumpang, wujudnya kompak dan mirip mobil buggy tertutup. Lekukan bodi terkesan kasar, untuk menguatkan tampilan galak. Sektor penerangannya diduga memakai teknologi LED. Sedangkan kaki-kaki diperkuat pelek 17 inci dan ban berprofil pacul untuk menggaruk tanah.


Baca juga: Indonesia Siap Kedatangan Mobil Baru


Lebih mengejutkan lagi bila menilik interior. Penyajiannya elegan dan cukup futuristik. Balutan kelir coklat pada beberapa komponen dipadukan corak karbon yang sporty. Ada pula layar memanjang berbingkai heksagonal di area dasbor. Di dalamnya kemungkinan gabungan antara panel instrumen dan infotainment. Selanjutnya ada konsol tengah yang dipenuhi tombol. Sementara kemudinya sangat simpel, walau dipenuhi tombol warna-warni dan paddle shift di belakang. Benang merahnya, tarikan garis-garis tegas di kabin ini pastilah dibuat demi menyelaraskan sosok keras si mobil.


Lafitte G Tec X-Road


Bagaimana dengan performanya? Tak perlu menyangsikan kinerja G-Tec dan Team Virage. Sang punggawa yakni Phillippe Gautheron punya segudang pengalaman di arena motorsport. Sebut saja Formula 3, Formula 2, LMP3 dan European Le Mans Series. Langkah tepat menyerahkan urusan performa mobil Lafitte kepada mereka.


Mesin GM LS3 V8 berkubikasi 6,2 liter dibenamkan di bawah kap. Terdapat versi tanpa supercharged yang mampu menghasilkan daya puncak mencapai 405 Hp. Namun, bagi yang ingin performa lebih, bisa meminta paketan istimewa dengan output maksimal 700 Hp. Seluruh energi dorong dikirim ke roda belakang melalui dua opsi transmisi: sequential 5-speed atau 6-speed. Racikan rancang bangunnya pun tak kalah ciamik. Bayangkan, dengan bobot 1.300 kg, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan puncak 238 kpj.


Lantas berapa harganya? Lafitte G Tec X-Road bakal dijual mulai $ 465 ribu atau Rp 6,3 miliar. Lafitte juga menyajikan versi elektrik sepenuhnya. Ya, walau galak tapi mobil ini punya versi ramah lingkungannya. Meski memang harganya langsung melejit, menjadi $ 545 ribu atau Rp 7,4 miliaran seperti dinukil dari carscoops.com. Namun tak semua orang dapat meminang, pasalnya pihak produsen memproduksinya dalam jumlah terbatas yakni 30 unit saja. (Hfd/Ano)


Sumber: Autoblog & Carscoop


Baca juga: Ini Dia SUV Pertama di Balapan Super Trofeo