jakarta-selatan
kali dibagikan

Mitsubishi Pajero Sport Anyar Resmi Mendebut di Thailand

  • 26 Jul, 2019
  • 1327 Kali Dilihat

Setelah sejumlah teaser, Mitsubishi Pajero Sport baru akhirnya muncul. SUV 7-seater kebanggaan manufaktur itu disegarkan di Thailand. Seperti sudah diulas sebelumnya, terdapat banyak ubahan di eksterior. Sementara interior juga ada sedikit penyegaran dan tambahan sejumlah fitur baru.



Mulai dari bagian wajah, Pajero Sport versi Thailand kini tampil kian modern. Parasnya lebih mendekati Triton baru dan Xpander, dengan Dynamic Shield menampilkan tiga palang tebal pada grille. Bagian logo tiga berlian di tengah dibuat seolah muncul, tak menempel pada palang.


Rumah lampu depan yang mengapit grille, direvisi bentuknya, menjadi trapezoidal. Ada dua lampu utama LED dan di bagian bawahnya, lampu LED strip signature yang berfungsi sebagai lampu siang hari. Sementara lampu kabut, mengisi tempat di bawah lampu utama. Pada Xpander, ruang itu justru diisi lampu utama.



Perubahan wajah juga memengaruhi kap mesin. Ruang mesin Pajero Sport kini dilindungi kap yang lebih tinggi, menambah kesan kekar dan tangguh. Terlihat juga bumper yang direvisi. Skid palte bawah bumper pada model lawas, diganti dengan desain yang lebih elegan. Hal sama berlaku di buritan, dengan revisi bumper dan skid plate bawah. Lampu belakang ikonik masih menggunakan model horizontal. Hanya saja pada model baru sedikit dipermanis.


Berbicara bagian belakang, pintu bagasi mendapat tambahan power tailgate. Artinya bisa dibuka atau tutup otomatis. Baik menggunakan remote, maupun aplikasi smartphone Mitsubishi Remote Control yang memanfaatkan Bluetooth. Unik, lantaran aplikasi itu tak cuma bisa membuka bagasi, pengguna juga bisa mengatur agar bagasi bisa terbuka atau tertutup sendiri ketika dalam jangkauan tertentu. Menariknya lagi, bakal ada notifikasi kalau lupa mengunci mobil dan bisa langsung terkunci otomatis.



Kabin pun kena penyegaran, meski tak signifikan. Ada layar sentuh infotainment baru dan layar panel instrumen. Keduanya berukuran 8 inci. Panel pintu dan konsol tengah, mendapat material soft touch baru. Sedang penumpang belakang, kini punya akses untuk colokan power outlet elektrik, selain dari colokan USB yang sudah ada. Selain itu, ada penyejuk kabin sudah mengadopsi cilmate control dual zona dan layar hiburan 12,1 inci untuk penumpang belakang.


Untuk penambahan fitur, datang dari sektor keselamatan dan bantuan berkendara. Pajero Sport baru sudah dilengkapi dengan lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA). Menambah lini fitur yang sudah ada seperti adaptif cruise control, blind spot monitoring, autonomous emergency braking, around view monitor, hill descent control, hill start assist, vehicle stability control dan 7 kantong udara.



Penyegaran lain ada pelek 18 inci dan aksesori opsional anyar. Termasuk di antaranya body kit, tambahan bumper bergaya off road, side step, wheel arch fender, aksesori dan logo pada kap mesin, pelindung ujung knalpot stainless steel dan side sills. Tak ada perubahan pada sektor mekanis, masih menggendong mesin 4N15, 2,4 liter turbodiesel berdaya 181 PS dan torsi 430 Nm. Transmisi juga sama, 8-speed otomatis dan dukungan transfercase Super-Selec 4WD-II.


Di Thailand, Mitsubishi Pajero Sport 2019 sudah langsung dijual. Sedang Indonesia tampaknya masih belum disegarkan dalam waktu dekat. Kita nantikan saja kabarnya. (Tom/Odi)


Baca Juga: Kenali Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

Harga dan Promo Varian Pajero Sport

  • Exceed 4x2 MT | Rp 486 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 24 Juta
    Angsuran Rp 38 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • Exceed 4x2 AT | Rp 502 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 26 Juta
    Angsuran Rp 39 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • GLX 4x4 MT | Rp 544 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 32 Juta
    Angsuran Rp 43 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • Dakar 4x2 AT | Rp 544 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 32 Juta
    Angsuran Rp 24 Juta
    Tenor 24 Months
    Lihat Promo
  • Dakar 4x2 Ultimate | Rp 588 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 39 Juta
    Angsuran Rp 46 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • Dakar 4x4 AT | Rp 697 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 55 Juta
    Angsuran Rp 55 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • Rockford Fosgate Limited Edition | Rp 568 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 64 Juta
    Angsuran Rp 13 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Pajero Sport

Lihat video terbaru Mitsubishi Pajero Sport untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi