• Wishlist

Mitsubishi Outlander PHEV Digunakan Untuk Transportasi Massal

Mitsubishi Outlander PHEV Digunakan Untuk Transportasi Massal

Mitsubishi Indonesia berkolaborasi dengan penyedia layanan transportasi di Tanah Air. Ini merupakan kelanjutan dari langkah pabrikan dalam mengembangkan bisnisnya, guna menghadapi era digital. Kerjasama yang dilakukan berupa penyediaan kendaraan ramah lingkungan sebagai transportasi massal. Tidak disebutkan mereknya, tapi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) bisa dinikmati sebagai taksi berbasis online.

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyerahkan Outlander PHEV untuk tujuan itu. Penandatangan kerjasama sendiri dilakukan pekan lalu, tepatnya 13 Maret di kantor PT MMKSI, Pulomas, Jakarta. Menariknya, Mitsubishi masih belum mengungkapkan, siapa penyedia aplikasi transportasi massal itu. Intan Vidiasari, Deputy General Manager of President Director Office PT MMKSI mengungkapkan, detail kolaborasi ini akan dipublikasikan dalam waktu dekat dari kedua belah pihak.

Mitsubishi Outlander PHEV kerja sama dengan penyedia jasa transportasi

Sebelumnya, pada Juli 2019 lalu, Mitsubishi Motors Corporation membuat komitmen untuk menciptakan nilai dari layanan mobilitas baru di Asia Tenggara. PT MMKSI lalu mewujudkannya lewat langkah ini. Satu unit Outlander PHEV, akan digunakan satu supir terpilih dari aplikasi transportasi online selama tiga bulan berturut-turut (Maret sampai Juni).

Untuk lebih mensosialisasikan kerjasama yang turut menjadi bagian Start Now Project dari Mitsubishi, disiapkan pula berbagai aktivitas digital. Ia bisa diikuti oleh masyarakat, baik yang menggunakan layanan mobil ramah lingkungan dengan aksen hijau-hitam, maupun yang sekadar menemukan atau melihatnya di jalan.

Baca Juga: Pakai Mobil Listrik Mengurangi Risiko Penyebaran Covid-19, Bagaimana Bisa?

Detailnya sebagai berikut. Bagi pengguna layanan, berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher e-wallet Rp 30 ribu. Mereka cukup mengambil foto atau video saat berada dalam mobil, untuk melihat keunikan dan keunggulan. Kemudian unggah hasil jepretan ke Instagram Story atau Twitter Photo dengan mengimbuhkan hashtag #PHEVInAction. Jangan lupa, sebut akun @mitsubishimotorsid. Tantangan kedua, untuk masyarakat yang menemukan mobilnya di jalan. Unggah foto ke Instagram, lalu mention akun @mitsubishimotorsid dengan hashtag #CariPHEV #PHEVInAction. Bagi yang beruntung akan memenangkan voucher e-wallet Rp 300 ribu.

Outlander PHEV sendiri merupakan kendaraan kombinasi dua jantung, yakni mesin bensin 2,4-liter dan motor elektrik ditenagai baterai. Kecanggihan teknologi di dalamnya sangat membantu pengemudi. Apalagi bila digunakan sebagai transportasi massal. Terdapat tiga mode berkendara yang bisa dipilih, untuk memaksimalkan daya tempuh. Hasilnya operasional driver bisa lebih optimal, tanpa terhalang pengisian baterai.

EV drive mode membuat motor listrik bekerja secara independen. Hasilnya, perjalanan terasa senyap. Bila baterai mulai menipis, pengemudi bisa memindahkannya ke mode hybrid seri. Mesin konvensional bekerja pada mode ini, tapi tidak untuk memutar roda. Ia hanya bertindak sebagai generator pengisi daya. Terakhir mode parallel. Dapur pacu secara linear menggerakkan mobil, sambil dibantu motor listrik ketika diperlukan. (Hfd/Tom)

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Bikinan Indonesia Dipasarkan ke Kawasan Asean

Jelajahi Mitsubishi Outlander PHEV

Bandingkan & Rekomendasi