• Wishlist

Mitsubishi Fuso Perbaiki Gedung Sekolah Di Jonggol

Mitsubishi Fuso Perbaiki Gedung Sekolah Di Jonggol


Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sinargalih 01 di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, direnovasi. Siswa-siswi kini bisa mendapat kualitas pendidikan yang lebih baik. Suasana kelas tempat belajar menjadi lebih nyaman, proses belajar mengajar pun berlangsung dengan baik.


PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), memberikan bantuan perbaikan gedung sekolah, sarana pendidikan dan pendukungnya. Kegiatan ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yakni 'We Care, We Share' (WCWS). Ini kegiatan ke-11 yang dilaksanakan distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia.



Bantuan secara simbolis diserahkan Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita kepada kepala sekolah SDN Sinargalih 01 Jonggol. Gedung sekolah yang diperbaiki : lapangan sekolah, kelas yang rusak, lantai, jendela, dinding kelas, pendirian toilet dan mushola. Selain itu, KTB juga memberikan bantuan sarana pendidikan dan pendukung seperti bangku, meja, papan tulis, kipas angin dan lainnya.


Dalam setiap kegiatan WCWS, KTB selalu melibatkan karyawan yang secara sukarela ikut membantu perbaikan gedung sekolah. Sekitar 30 karyawan KTB membantu mengecat tembok sekolah dan menanam pohon.



"We Care, We Share merupakan salah satu bentuk perhatian KTB terhadap dunia pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan perbaikan gedung sekolah dan memberikan kebahagiaan kepada murid melalui kegiatan bermain bersama di alam terbuka," kata Atsushi Kurita di SDN Sinargalih 01 Jonggol (23/11).


Ya, pada kegiatan kali ini KTB juga mengajak seluruh murid SDN Sinargalih 01 Jonggol bermain sambil belajar di Taman Buah Mekarsari. Berbagai kegiatan permainan hingga belajar membuat handycraft dari kertas daur ulang.



WCWS sudah diselenggarakan oleh KTB di Indonesia sejak 2010. Tujuan dari program ini, untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. KTB berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan semangat baru bagi para murid dan guru dalam kegiatan belajar mengajar juga berkontribusi dalam membangun bangsa.


"Semoga hari ini menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi mereka," tutup Atsushi Kurita. (RS/Odi)


Baca Juga: Rush dan Terios Baru Bisa Jadi Rival Xpander