Mercedes-Benz V-Class Tawarkan Inovasi Premium untuk Keluarga [Image Gallery & Video]

Gambar
Review Pengguna

Jakarta: Meluncurnya Mercedes-Benz V-Class hari ini (30/3) memberikan warna baru di pasar MPV premium Tanah Air. Nama besar Mercedes-Benz tentunya menjadi modal utama kepercayaan diri pabrikan asal Jerman ini dalam memasuki pasar mobil keluarga kelas atas. Selain itu, pihak PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meyakini jika paduan ruang kabin yang lapang, kemewahan, kenyamanan, efisiensi bahan bakar dan jaminan keselamatan menjadi tawaran lain yang tak dapat ditolak oleh konsumen mobil di Tanah Air. “The New V-Class memberikan contoh nyata bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan dalam ukuran XXL,” ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars MBI. Di Indonesia, V-Class didatangkan langsung secara utuh dari Spanyol dengan harga V-Class dibanderol Rp 1,299 Milyar (off the road).

Eksterior

V-Class Diluncurkan di Indonesia

Tampilan di bagian luar generasi ketiga V-Class ini, kini mendapatkan lebih banyak garis tajam untuk menunjukkan kesan lebih agresif. Berbeda dengan tampilan generasi keduanya yang lebih membulat, meski sosoknya masih menonjolkan kesan masif. Di bagian depan, gril radiator menegaskan citra merek Mercedes-Benz dengan logo bintang tiga sudut khasnya yang tampil menonjol. Bentuk lampunya kini memiliki desain nyaris serupa dengan keluarga Mercedes-Benz lainnya yang memanjang hingga ke samping. Lampu depan ini telah menggunakan teknologi LED Intelligent Lighting System dengan penyesuaian jarak otomatis pada lampu utamanya. Di depan juga terdapat Daytime Running Lights (DRL) berteknologi LED. Teknologi yang sama juga digunakan pada lampu belakang. Di bagian kaki-kaki, digunakan velg 18 inci dengan desain 5-twin spoke yang berbobot ringan.

Interior

Sesuai dengan sosoknya sebagai sebuah MPV, apa yang ditawarkan di dalam kabinnyalah yang menjadi bagian penting dari V-Class baru ini. Masuk ke dalam kabinnya, balutan kulit Nappa yang halus berwarna gelap langsung menampilkan kesan mewah, sesuai dengan tawaran paket desain interior Avantgarde. Beberapa aksen di dalam kabinnya berlapis kayu anthracite eboni yang dilapis high-gloss untuk mempertegas kemewahannya. Untuk kenyamanan, fitur Thermotronic mengendalikan kesejukan di dalam kabin V-Class dalam 3-zona.

Dashboard V-Class di Indonesia

Untuk menghibur penumpang, mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan Audio20 CD dengan layar berukuran 17,8 cm, dan sistem audio lansiran Burmester® surround sound. Sistem hiburan ini juga terhubung dengan sistem navigasi lansiran Garmin® Map Pilot sebagai kelengkapan standarnya.

Soal kepraktisan juga menjadi keunggulan yang ditawarkan V-Class ini. Kapasitas tujuh penumpang dengan kapasitas kabin hingga 4.630 liter diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya. Konfigurasi tempat duduk 2-2-3 dapat diatur menjadi begitu banyak pengaturan tempat duduk yang sangat fleksibel. Kursi bagian tengah dapat diputar ke belakang untuk posisi duduk saling berhadapan, dan penggunaan seat rail system menjadikan posisi tempat duduk depan dan belakang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Jendela belakang V-Class dapat dibuka terpisah

Yang menarik, di bagian belakang, kaca jendela dapat dibuka secara terpisah dengan pintu belakangnya yang berukuran masif. Hal ini jelas memberikan akses lebih mudah ke dalam bagasi, tanpa perlu membuka pintu belakang secara keseluruhan. Selain itu, fitur Easy Pack juga memungkinkan pemilik untuk membuka-tutup bagasi secara otomatis. Di kedua sisi mobil, pintu geser juga dapat dibuka secara otomatis dengan bukaan yang lebar untuk akses mudah ke kedua baris kursi.

Jantung Pacu

Di Indonesia, V-Class hadir dengan varian V 220 d. Artinya di balik kap mesin V-Class ini terdapat mesin diesel 4-silinder 2,2 liter dengan turbocharger yang menawarkan tenaga puncak 163 ps pada 3.800 rpm dan torsi puncak 380 Nm pada 1.400 – 2.400 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 7G-Tronic Plus yang diklaim mampu memberikan perpindahan gear lebih halus. Transmisi ini juga memiliki empat mode pengendaraan yang disebut Dynamic Select untuk perbedaan karakteristik berkendara yaitu Comfort, Sport, Efficient dan Manual.

Mesin V-Class V 220 d

Hasil pengujian yang dilakukan oleh Mercedes-Benz, V 220 d mampu berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 11,8 detik berkat torsi mesin dieselnya yang berlimpah. Kecepatan puncaknya mencapai 195 kpj. Sementara untuk konsumsi bahan bakar, pabrikan asal Stuttgart ini mengklaim V 200 d mampu mencapai konsumsi 16,1 kpl.

Fitur Keselamatan

V-Class menawarkan standar keselamatan premium di kelas MPV Indonesia. Fitur-fitur tersebut merupakan bagian dari Mercedes-Benz Intelligent Drive, seperti Pre-Safe® system, LED Intelligent Light System, Crosswind Assist, dan Active Parking Assist dengan fitur Parktronic. Selain itu, sistem rem telah mengadopsi ABS dan Brake Assist, sementara untuk pengendalian mendapatkan Electronic Stability Program (ESP®) dengan Acceleration Skid Control.

Penumpang juga mendapatkan perlindungan airbag dengan multi-stage activation logic, termasuk sidebags untuk penumpang depan dan windowbags untuk seluruh penumpang. Selain itu, untuk keselamatan anak-anak, kursi dengan kaitan Isofix juga dimiliki V-Class.

Semua keunggulan V-Class ini dapat Anda lihat sendiri di ajang Indonesia International Motor Show 2016 pada 7-17 April 2016 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia juga memberikan Integrated Service Package pada setiap pembelian produkya termasuk V-Class ini, yang berarti gratis pelayanan perawatan dan perbaikan untuk 3 tahun pertama tanpa batas jarak tempuh.

Baca Juga: Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan SUV Unggulannya GLE-Class  

Jelajahi Mercedes Benz V-Class

Mercedes Benz V-Class Rp 1,56 - Rp 1,69 Milyar Cicilan : Rp 35,48 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store