• Wishlist

Menanti Kelahiran Generasi Terbaru Volkswagen Polo

Menanti Kelahiran Generasi Terbaru Volkswagen Polo

Volkswagen (VW) segera tampilkan generasi terbaru Polo. Rencananya, Polo anyar diperkenalkan pekan ini Frankfurt Motor Show 2017. Sebelum resmi diperkenalkan, VW lebih dulu meluncurkan teaser atau secuil gambar dari mobil ini.


Polo terbaru hadir dengan konsep lebih sporty dan dinamis. Dilansir dari Autocar Inggris, Polo anyar tampaknya sedikit mengadopsi tampilan Golf di bagian depannya.


VW Polo 2017 (2)


Polo terbaru menggunakan platform MQB A2 anyar ciptaan Volkswagen Group dan menggantikan platform PQ25. Platform ini juga digunakan oleh banyak produk ciptaan Volkswagen Group lainnya seperti Skoda Fabia dan Seat Ibiza.


Polo terbaru mengadopsi fitur lampu baru dengan Daytime Running Light (DRL) dan juga menyatu dengan desain grille. Terdapat juga lekukan dari bagian kap mesin di bagian depan hingga ke samping. Sementara tampak lampu belakang mobil ini berbeda dari model sebelumnya.


Pesaing Ford Fiesta  kabarnya dijual dalam beberapa pilihan mesin. Entry-level Polo memakai mesin 3-silinder 1.0 liter turbocharged. Mesin ini menggantikan mesin 1.2 liter yang digunakan Polo sebelumnya. Begitupun dengan pilihan mesin 4-silinder 1.4 liter yang digunakan Polo sebelumnya juga akan digantikan dengan mesin 1.5 liter terbaru yang dipakai oleh saudaranya, VW golf.


VW Polo 2017 (3)


Tipe tertinggi mobil ini yaitu Polo GTi akan memakai mesin 2.0 liter 4-silinder turbocharged yang bertenaga 205 hp. Rencana menghadirkan kembali VW Polo R yang lebih bertenaga kabarnya telah dibatalkan.


Meski sempat tersangkut kasus dieselgate beberapa waktu silam, VW juga tetap akan menawarkan Polo dalam pilihan mesin diesel. Kabarnya mesin diesel 1.4 liter Polo saat ini akan diganti dengan mesin diesel 1.6 liter yang kontroversial itu.  VW belum berencana menjual Polo dalam tipe pure-electric. Namun VW menyiapkan Polo bermesin mild-hybrid.


VW Polo memakai transmisi manual 5-speed dengan opsi transmisi otomatis dual-clutch 7-speed. Untuk Polo yang berperforma tinggi, GTi, tersedia pilihan transmisi manual 6-speed.


VW memang belum merilis gambar interior Polo terbaru. Namun mereka menjanjikan kualitas yang mengungguli para rival di kelasnya. Kabarnya desain dan layout interior mobil ini akan menyerupai interior VW Golf yang belum lama ini mengalami penyegaran.


Baca juga: VW Kodok dan Scirocco Berhenti Diproduksi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store