Lima Hal Baru dari BMW X1 Facelift 2019

Lima Hal Baru dari BMW X1 Facelift 2019
Gambar
Review Pengguna

SUV termurah BMW mendapatkan penyegaran. Hadir dalam satu varian yakni X1 sDrive18i xLine, ternyata banyak juga ubahan yang terjadi. Tak hanya dari kosmetik, tapi juga teknologi yang terkandung di dalam. Berikut detailnya.


BMW X1 facelift


Wajah lebih modern


Ubahan signifikan terjadi pada sektor depan X1 terbaru. Kisi-kisi ikonik yang disebut BMW kidney grille kini lebih besar. Ia semakin menonjol karena kedua bingkai dibuat menyatu dalam garis tebal di tengah. Bilah vertikalnya turut direvisi, tak lagi lurus. Ia diberikan aksen dengan bagian ujung yang tegas, tapi bagian tengahnya menipis. Ini menjembatani komponen penerangan utama yang juga didesain ulang. Tepian hexagonalnya dipotong setengah secara diagonal, kesannya jadi lebih tajam.


Beralih ke bumper, X1 makin modern dan sporty dengan banyak permainan garis. Rumah lampu kabut misalnya, ada aksen perak yang membelah di tengah secara horizontal. Di bawahnya terdapat foglamp LED terintegrasi. Kemudian front lip disematkan garis-garis dengan palang tebal silver yang beraura garang.


Visual Sisi Bodi dan Fitur Eksklusif


Area samping mendapat desain pelek baru yang lebih agresif. Berukuran 18 inci, komponen itu punya corak Y-spoke style dengan warna ganda Orbit Grey. Palangnya dibuat kurus, sehingga memperlihatkan perangkat kaliper pengereman. Ia dibalut dengan ban tipe run-flat 225/50. Bergeser ke atas, tepatnya di spion terdapat fitur unik. Di bagian ujungnya dipasangkan LED yang memproyeksikan gambar X1 ke bawah. Dia aktif saat pengemudi membuka kunci X1, sehingga memberikan kesan eksklusif bagi pemiliknya.


BMW X1 interior


Interior Baru


Nuansa mewah tentu saja dihadirkan BMW terhadap semua lininya, tak terkecuali X1. Jok dilapisi material baru, SensaTec. Bahan ini lebih baik dari kulit biasa, minim perawatan, mudah dibersihkan dan bukan berasal dari hewan. Trim interiornya aluminium, dengan elemen kilap dan Pearl Chrome pada beberapa area. Ini membangkitkan aura yang semakin elegan, sekaligus sporty.


Koneksi Smartphone Anyar


Head unit yang disebut control display kini semakin ideal untuk pemilik X1. Lantaran layarnya berukuran 8,8 inci yang bisa dioperasikan dalam dua cara. Pertama lewat BMW iDrive Controller di konsol tengah dekat tuas transmisi. Kedua, memakai suara atau voice command yang cukup presisi. Menariknya, komponen ini diperkuat koneksi untuk smartphone agar lebih praktis. Di dalamnya sudah terintegrasi Apple CarPlay berkemampuan wireless. Pengguna tak perlu lagi menyambungkan gawai elektronik menggunakan kabel.


Harga Naik


BMW X1 terbaru dijual dengan harga Rp 739 juta (off the road). Banderol naik R 20 juta dari model sebelumnya yang dilego Rp 719 juta. Walau begitu, peningkatan harga itu setimpal dengan apa yang didapat. Pembeli X1 pun mendapat BMW Service Inclusive. Meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 ribu km (tergantung mana lebih dulu), serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Transmisi Manual Menjadi Barang Spesial, Porsche dan BMW Tidak Sediakan di Varian Rendah

Jelajahi BMW X1

BMW X1 Rp 840 Juta Cicilan : Rp 19,17 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store