• Wishlist

Konsep Faraday Future FFZERO1 Yang Revolusioner Dipamerkan di Consumer Electronic Show 2016

JAKARTA: Consumer Electronic Show 2016 mendatang di Las Vegas merupakan ajang terakhir produsen otomotif seluruh dunia unuk memamerkan mobil-mobil terbaru mereka. Faraday Future, perusahaan kendaraan listrik berbasis di Amerika Serikat (AS) juga muncul di ajang ini dengan mengusung FFZERO1 Koncep terbaru yang futuristis. Mobil sport berjok tunggal yang besar namun ramping ini dirancang dengan mengedepankan kebutuhan masa depan ketika harga bahan bakar naik dan negara-negara di dunia berjuang menghadapi tingkat polusi yang meningkat. Mengungkap lebih banyak mengenai FFZERO1 spesifikasi, perusahaan tersebut menyebutkan bahwa mobil tersebut dapat menghasilkan tenaga dinamis sebesar 1000 hp. Richard Kim – Kepala Desain Faraday Future mengatakan bahwa, “Anda tidak harus mengorbankan apapun untuk menjadi ramah lingkungan. Mobil ini adalah kendaraan listrik 100% ramah lingkungan dan non polusi, serta dapat menghasilkan kekuatan sebesar 1000 tenaga kuda.”

FFZERO1 pic

Kim sebelumnya bekerja untuk BMW dan membantu merek itu dalam menciptakan mobil listrik i3 dan i8. Dengan konsep mobil listrik terbaru itu, Faraday Future akan membuat jalan perdana untuk dirinya di dunia otomotif dan dengan gaya serta teknologi yang dibenamkan di mobil tersebut, dapat dikatakan bahwa calon pelanggan sudah mulai menanti model produksinya. Perusahaan mobil listrik eksklusif lainnya adalah Tesla Motors, yang sudah memperkenalkan beberapa konsep dan mobil dari waktu ke waktu, termasuk kendaraan nirawak pada Tesla Model S, namun tidak satupun dari mobil tersebut dipasangi teknologi yang sangat responsif seperti itu. Selain Tesla, BMW juga menunjukkan ketertarikan terhadap mobil listrik beberapa bulan yang lalu.

FFZERO1 Picture

Dengan bantuan dari teknologi serta gaya yang baru diteliti dan dikembangkan, FFZERO1 Koncep dapat dipacu dari 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik atau bahkan kurang. Pejabat menjelaskan bahwa konsep itu sendiri merupakan sebuah mobil yang benar-benar dapat ditumpangi dengan terowongan tak berujung dari depan ke belakang untuk mengijinkan udara mengalir dengan lancar di mesin sehingga meningkatkan efisiensi dan performanya. Segi aerodinamis dan baterai baru Faraday konsep mendorong aspek keefisiensian yang membuat mobil ini dapat dikendarai dalam jangka waktu yang lama tanpa perlu mengisi daya pada baterainya. Teknologi ini diklaim berkelanjutan dan merupakan kebutuhan masa depan karena aspek ramah lingkungannya tersebut. Dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh awak media, pejabat mengkonfirmasi bahwa riset lebih jauh pada Konsep FFZERO1 sedang berlangsung dan perusahaan berencana untuk menempatkannya di lini produksi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Audi AG Berencana Mobil Listrik Pada Tahun 2018