Jaguar Perkenalkan F-Pace di Indonesia, Berbanderol Rp 1,999 Milyar

Jaguar Perkenalkan F-Pace di Indonesia, Berbanderol Rp 1,999 Milyar

Jakarta: Sebelum meluncur resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Grand Auto Dinamika (GAD), Agen Pemegang Merek Jaguar Land Rover di Indonesia, pada Selasa (14/6) lalu memperkenalkan lebih dulu ke hadapan media line up SUV terbarunya, Jaguar F-Pace. Meski memiliki sosok sebuah SUV, namun di balik tubuhnya terdapat DNA asli khas Jaguar yang sporty, salah satunya dari sportcar mereka Jaguar F-Type. Di kesempatan ini Jaguar Indonesia memperlihatkan dua varian F-Pace yaitu F-Pace R-Sport dan F-Pace First Edition. Untuk harga F-Pace R-Sport, banderolnya Rp 1,999 Milyar off the road.

Kedua varian yang diperkenalkan ini sama-sama mengusung mesin V6 3,0 liter berbahan bakar bensin yang disuntik oleh Supercharger, namun berbeda output daya yang ditawarkan. Khusus F-Pace First Edition yang merupakan edisi khusus, mesinnya mampu menghembuskan tenaga puncak hingga 380 PS. Sementara untuk F-Pace R-Sport, tenaga yang ditawarkan "hanya" 340 PS. Kekuatan mesin keduanya disalurkan ke seluruh roda F-Pace melalui transmisi otomatis 8-speed.

Interior F-Pace

"All-new Jaguar F-Pace menawarkan ruang interior yang luas dengan kapasitas lima orang dan pengalaman berkendara yang sensasional. Jaguar F-Pace merangkum semua kelebihan yang disuguhkan oleh Jaguar: desain yang menawan, interior mewah, ketangguhan berkendara dan penggunaan teknologi mutakhir," ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT GAD.

Lebih jauh Roland juga mengungkapkan optimismenya bahwa kehadiran F-Pace bisa memberikan kontribusi positif tak hanya untuk penjualan Jaguar di Indonesia, namun juga pertumbuhan pasar Premium SUV di Tanah Air. Dengan target penjualan Jaguar yang diharapkan mencapai 50 unit pada tahun 2016 ini, Roland berharap penjualan F-Pace dapat berkontribusi hingga 20 persen. Pasar SUV saat ini memang menjadi salah satu fokus bagi Jaguar Land Rover, sehingga mereka tengah gencar memasarkan F-Pace di seluruh dunia.

F-Pace tampak belakang

Dalam ajang GIIAS 2016, F-Pace yang ditawarkan oleh Jaguar Indonesia adalah varian R-Sport yang berbanderol Rp 1,999 Milyar (off the road). Sementara varian F-Pace First Edition saat ini telah laku terjual karena hanya tersedia dua unit saja di Indonesia. "Ini adalah edisi spesial yang memiliki warna khusus, dan beberapa kelengkapan eksklusif," ujar Roland. Salah satu yang berbeda adalah penggunaan velg berdesain khusus dengan ukuran 22 inci. Untuk banderol harga F-Pace First Edition ini mencapai Rp 2,199 Milyar (off the road). Lebih lanjut Roland menyatakan jika ada konsumen yang tertarik untuk meminangnya, mereka harus menunggu hingga setidaknya 4 bulan sebelum mobilnya diterima.

Baca Juga: Jose Mourinho Filosofis Bersama Jaguar

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Jaguar F PACE Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Jaguar F PACE

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang