Inspirasi Modifikasi Penggemar Outdoor dari Lexus dan Toyota

Inspirasi Modifikasi Penggemar Outdoor dari Lexus dan Toyota

Pada ajang Tokyo Auto Salon 2023, Toyota membawa beragam produk menarik. Setelah modifikasi AE86 menjadi kendaraan elektrifikasi, Toyota lewat merek Lexus, juga memperlihatkan konsep modifikasi outdoor lewat beberapa model kendaraannya.

KEY TAKEAWAYS

  • Modifikasi Lexus Tokyo Auto Salon 2023

    Mengusung tema outdoor camping
  • Hadir dengan tema Overtrail Project, Lexus ingin memperlihatkan beragam modifikasi terkait kegemaran berkendara di lintasan alam alias outdoor. Terdapat tiga model yang digunakan dalam modifikasi ini dengan tema camping luar ruang yang bisa menjadi inspirasi konsumennya.

    Menariknya, terkait tema kendaraan ramah lingkungan, model-model yang dipilih menggunakan teknologi elektrifikasi terkini. Termasuk di dalamnya hidrogen engine.

    "Kami memperlihatkan beberapa model yang ideal digunakan untuk kegiatan luar ruang. Model ini menggunakan basis Lexus RX, Hydrogen Buggy, GX yang dijual di Amerika dan Crown Crossover. Kami di Toyota, mencintai kendaraan seperti semua orang. Kami ingin menjaga dan melindungi kesenangan dan kegembiraan berkendara untuk masa depan. Guna mencapai ini, kami akan mendidikasikan dengan aksi dan semangat tak terbatas," ucap Koji Sato, President GR Company dalam sambutannya.

    Toyota Lexus Tokyo Auto Salon 2023

    Baca juga: Modifikasi Keren Toyota Sprinter Trueno AE86 Hachiroku Dikonversi ke Listrik

    Model pertama menggunakan basis Lexus RX 450h+. Perubahan pada model ini dari sisi dimensi lebih panjang 20 mm dari model standar. Selain itu akibat penambahan roof top, tingginya bertambah 210 mm jika tidak digunakan dan bertambah 1.590 mm ketika digunakan.

    Modifikasi ini masih mempertahankan mesin standar yakni 2.5L inline 4 silinder dengan sistem plug in hybrid. Transmisinya menggunakan E-Four dengan penggerak empat roda, cocok untuk kegiatan di luar ruang.

    Paling menarik, semua tampilan modifikasi Lexus menggunakan warna Regolith. Ini seperti campuran emas, kuning dan coklat yang menyatu dengan alam. Soal ubahan di sisi eksterior, Lexus memberikan grille dengan warna hitam, LED light, bemper bawah warna hitam, KC light di bemper bagian samping dan aluminium skid plate.

    Sisi sampingnya, terdapat tirai jendela dengan warna black stainless, door handle warna hitam, molding berwarna coklat gelap, mudguatd, dan penggunaan ban 265/60R18 all terrain dan pelak 18 inci Rays FDXF7S. Bagian belakangnya terdapat bemper dengan warna hitam. Bagian atap menggunakan roor rack bahan aluminium serta tenda dari Feldon Shelter Hawk Nest.

    Toyota Lexus Tokyo Auto Salon 2023

    Model kedua adalah konsep ROV 2. Ini adalah kendaraan kecil dengan mesin 1.0L inline 3 silinder DOHC yang menggunakan bahan bakar hidrogen. Kendaraan luar ruang ini menggunakan transmisi sequential paddle shift dengan penggerak piliha 2WD dan 4WD differential lock.

    Kendaraan untuk dua orang penumpang ini menawarkan dimensi panjang 3.120 mm, lebar 1.725 mm dan tinggi 1.800 mm. Baluran warna Regolith juga disematkan di model ini.

    Toyota Lexus Tokyo Auto Salon 2023

    Beberapa modifikasi ala kendaraan outdoor pada model ini antara lain terdapat aluminium skid palte, bemper bawah diberi cat hitam, ada roof light bar, suspensi kastem dengan adjustable damping force dan airless tires. Bagian interiornya meski sederhana, dibuat mewah. Terdapat sentuhan kulit di lingkar kemudi, dan jok penumpang. Shift knobnya dari aluminium, jok dengan suspensi dan sabung pengaman empat titik.

    Di level SUV, terdapat modifikasi dengan basis Lexus GX 460. Dimensinya masih sama dengan versi standar namun dengan kehadiran tenda di atap tingginya bertambah sekitar 520 mm hiongga 1.380 mm. Lebar juga bertambah akibat penggunaan tangga sekitar 1.950 mm.

    Toyota Lexus Tokyo Auto Salon 2023

    SUV ini masih menggunakan mesin 4,6L V8 DOHC bawaan dengan sistem penggerak AWD untuk kemampuan jelajah mumpuni. Lexus memberikan warna Terrain khaki mica metallic pada modifikasi ini.

    Beberapa tambahan untuk pengalaman luar ruang mumpuni antara lain paket CBI off road yang terdiri dari bemper depan, skid plate depan dan tengah, rocker protection, roof rack dan tambahan lainnnya. Tenda di atap menggunakan merek Yakima. Tambahan lain, terdapat light bar di bagian bemper dan roof rack, winch dari Warn, suspensi Old Man Emu dan ban dari Toyo Tires Open Country M/T LT275/65R18.

    Toyota Lexus Tokyo Auto Salon 2023

    Selain tiga model di atas, Toyota juga menghadirkan Crown Outdoor Concept. Basisnya menggunakan model Crossover Crown yang diperkenalkan pada 2022 lalu. Tujuan modifikasi ini untuk memperlihatkan berbagai kemungkinan penggunaan sebuah kendaraan crossover di luar ruang.

    Toyota menggunakan warna Urban Khaki pada Crown Outdoor Concept ini. Mesinnya masih dipercayakan pada 2.5L in line 4 silinder dengan teknologi hybrid.

    Beberapa ubahan yang disertakan antara lain penggunaan skid plate, tambahan lampu LED, tow hook, fender flares dan mudguard. Masih ada cargo carrier berbahan aluminium dan penggunaan ban 265/60R18 all terrain dengan pelek 18/7,5 J.

    (STA/TOM)

    Baca juga: Keren! Honda Pamer Modifikasi Sporty Civic dan ZR-V Hybrid di Tokyo Auto Salon 2023

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature