Keren! Honda Pamer Modifikasi Sporty Civic dan ZR-V Hybrid di Tokyo Auto Salon 2023

Keren! Honda Pamer Modifikasi Sporty Civic dan ZR-V Hybrid di Tokyo Auto Salon 2023

Ajang Tokyo Auto Salon 203 dimanfaatkan beragam produsen untuk menampilkan kreasi produk mereka. Salah satunya Honda yang menghadirkan Honda Civic e:HEV dan ZR-V Sports Accessory Concept pada pameran yang dihelat 13  - 15 Januari tersebut.

KEY TAKEAWAYS

  • Tokyo Auto Salon 2023

    Honda pamer konsep modifikasi Civic dan ZR-V hybrid
  • Layaknya ajang pameran, tujuan Honda berpartisipasi pada event tahun ini adalah untuk menginterpretasikan kesenangan Honda dalam dunia otomotif. Selain itu Honda ingin menampilkan daya tarik dan hasrat di dunia balap baik roda empat maupun roda dua.

    Civic e:hev

    Sports e:HEV merupakan pengembangan dari konsep "Feel Sports" pada kendaraan Honda Civic di segmen sedan dan ZR-V di segmen SUV. Selain Sport Accessory Concept, Honda menampilkan ZR-V yang tampil dalam versi Mugen Custom Concept untuk pertama kalinya. Honda memberikan penambahan pada sektor aero parts dan performance part.

    Baca juga: Nissan GT-R R35 Disegarkan, Wajah Baru dan Lebih Aerodinamis

    Model Civic e:HEV masih menggunakan mesin 2.0L dengan sentuhan teknologi hibrida. Tampilan sedan ini lebih sporty dengan kehadiran sayap berukuran besar di belakang, pelek berwarna hitam dan beberapa detail aero kit di depan, samping dan belakang kendaraan. Laburan warna biru electric mengesankan produk yang sporty juga modern.

    ZR-V e:hev

    ZR-V e:HEV Sports Accessory Concept juga masih menggunakan mesin 2.0 empat silinder dengan sentuhan teknologi hibrida. Perpaduan warna biru electric pada bodi dan warna hitam pada beberapa detail kendaraan membuat SUV ini terasa sporty hanya dalam sekali lihat. Honda memberikan tambahan detail aerokit berukuran kecil di bagian depan, samping dan belakang. Modifikasi kendaraan ini tidak ribet jika ingin digunakan harian.

    Sentuhan Mugen pada ZR-V diperlihatkan pertama kalinya di pameran ini. Pengembangannya berdasarkan konsep "Emotional Urban Sports". Mugen memberikan sentuhan aero kit, pelek, dan sentuhan stiker berwarna hitam pada beberapa bagian kendaraan.

    ZR-V Mugen

    Civic Type-R GT

    Selain kedua model aksesori di atas, Honda juga menampilkan untuk pertama kalinya Honda Civic Type-R GT Concept. Mobil ini akan menjadi kuda balap Honda di ajang Super GT Series 2024. Tidak banyak informasi terkait konsep ini, sehingga kita harus menunggu bocoran spesifikasinya lebih lanjut.

    Pada lantai pameran Honda juga menghadirkan mobil balap milik Stanley Honda NSX-GT Team Kunimitsu yang digunakan di ajang balap Super GT. Ada juga Team Mugen Motul SF19, Team Mugen Bingo SF19, Honda CIvic Type R Mugen Concept, Honda CIvic Type R Super Taikyu Race Vehicle, Honda Fit e:HEV Joy Resistance Vehicle dan Honda N-One Honda Gakuen Kanto School.

    Civic Type-R GT

    Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) serta Japan Automobile Federation (JAF). Ajang Tokyo Auto Salon sebelumnya diadakan setiap tahun dan pada tahun 2023 ini ajang Tokyo Auto Salon baru diadakan kembali secara offline setelah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19. Tokyo Auto Salon sendiri merupakan ajang pameran terbesar di Jepang yang bertemakan modifikasi mobil.

    (STA/TOM)

    Baca juga: Modifikasi Keren Toyota Sprinter Trueno AE86 Hachiroku Dikonversi ke Listrik

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature