Ini Dia Wujud Mercedes-Benz C-Class Teranyar, Siap Mendebut 2021?

Ini Dia Wujud Mercedes-Benz C-Class Teranyar, Siap Mendebut 2021?
Gambar
Review Pengguna

Jajaran utama sedan Mercedes bakal kembali segar di tahun ini dan tahun depan. Diawali E-Class yang belum lama mendapatkan facelift. Kemudian lanjut S-Class generasi anyar, direncanakan menyapa publik 2020 ini. Namun bukan hanya dua seri itu, C-Class juga akan segera berganti generasi. Penerus berkode W206 ini tertangkap basah sedang menguji dalam balutan kamuflase.

Kamuflase yang melekat masih sangat tebal dan menutupi banyak elemen desain. Tapi setidaknya sudah dapat memberi gambaran bagaimana W206 bakal melenggok. Secara profil hampir mirip dengan generasi sebelum. Kabin mundur ke belakang menyisakan sedikit ruang bagasi dengan bonnet terlihat begitu panjang.

mercedes c-class next gen

Secara dimensi mungkin tidak berubah signifikan dari model pendahulu. Tapi dapat berhadap setidaknya ada sedikit pengembangan. Sebagaimana sebuah nameplate dari generasi ke generasi menjadi semakin besar, lantaran ada model tambahan mengisi di bawahnya. Pun berlaku pada C-Class karena Mercedes menjajakan A-Class sedan sebagai pintu masuk sedan Mercedes-Benz. Berkaca juga pada evolusi CLA, memanjang dari versi sebelum. Masuk akal bila diadaptasi ke C-Class agar tidak menabrak segmen lain.

Apakah Mercedes-Benz akan kembali mengadopsi resep kemiripan antar kelas bak boneka Matryoshka Rusia? Itu belum dapat dijawab secara gamblang. Kendati begitu, ada indikasi rancangan line up ini kembali terjadi. Bisa dilihat pada tren permainan lampu. Di belakang, C-Class tampak mengadopsi lampu horizontal tipis memanjang. Begitu pula di depan, headlamp sipit mengapit grille besar di tengah, mirip wajah anyar E-Class serta calon penerus S-Class.

Nantinya, W206 dicanangkan untuk berdiri di atas platform Modular Rear Architecture (MRA). Diekspektasikan variasi model bertambah dari yang sebelumnya hadir dalam bentuk sedan, kupe, cabriolet, dan estate. Ialah hasil kawin silang estate all-terrain, digadang sebagai senjata melawan Audi A4 Allroad.

new mercedes c-clas rear

Urusan dapur pacu varian terlaris C-Class ini diyakini mengeksploitasi unit empat silinder turbo, bensin maupun diesel. Terdapat rumor beredar bahwa AMG C63 mengalami downsizing jumlah silinder menjadi empat pot saja. Tapi tentu tetap dibuat ‘gila’. Sebab disokong jantung elektris untuk bersama-sama menghasilkan 500 hp. Powertrain mild hybrid dan PHEV juga termasuk dalam bagian rencana.

Belum ada gambaran sama sekali terkait wujud interior. Konon W206 menganut rupa dasbor anyar tanpa multimedia layar sentuh bergaya tablet. Semua sistem infotainment dan MBUX terintegrasi di konsol tengah, melenyapkan beberapa tombol konvensional. Sistem kendali swatantra dikabarkan juga masuk dalam daftar pertimbangan berikut fitur self parking via aplikasi smartphone.

C-Class anyar kemungkinan besar tidak meluncur tahun ini, karena 2020 menjadi jadwal milik S-Class. Probabilitas tertinggi akan mendebut dan mulai dipasarkan pada 2021. (Krm/Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Mercedes-Benz G-Class Siap Bertransformasi ke Mekanikal Elektrik

Jelajahi Mercedes Benz C-Class Sedan

Mercedes Benz C-Class Sedan Rp 759 Juta - Rp 1 Milyar Cicilan : Rp 17,32 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store