Ini Daftar Lengkap Mobil Baru yang Ada di GIIAS 2021

Ini Daftar Lengkap Mobil Baru yang Ada di GIIAS 2021

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi tempat bagi masyarakat untuk melihat produk-produk terbaru. Pameran yang berlangsung sejak 11 November hingga 21 November mendatang di ICE, BSD, Tangerang ini dimanfaatkan pemegang merek untuk menghadirkan beberapa produk andalan yang menyemarakkan pasar otomotif nasional.

Ragam pembaruan desain, penambahan fitur, dan promo harga ditawarkan para pemegang mereka. Nah, Anda yang tengah mencari mobil baru atau mempertimbangkan untuk mengganti mobil lama, tim redaksi Oto.com membuat daftar produk terbaru apa saja yang akan didapatkan di lantai pameran GIIAS 2021.

all new Avanza

Toyota

Toyota menawarkan model terbaru All New Avanza dan All New Veloz di ajang pameran tahunan ini. Model yang meluncur lebih dulu dari pameran GIIAS 2021 ini mendapat ubahan dari sisi eksterior, interior, hingga fitur keamanan. Produk terbaru ini sudah bisa dipesan di lantai pameran Toyota yang berada di Hall 1 B. Avanza terbaru ditawarkan mulai Rp 206 jutaan untuk varian termurah dengan mesin 1.3L. Pilihan mesin 1.5L termurah dibanderol dengan harga Rp 228 jutaan dan termahal yakni 1.5G CVT TSS di angka Rp 264 jutaan.

Veloz yang sekarang diposisikan terpisah dengan Avanza meski masih berbagai platform dibanderol mulai Rp 252 jutaan dan termahal Rp 291 jutaan. Low MPV ini ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan CVT terbaru.

Honda GIIAS 2021

Honda

Honda tidak kalah untuk menghadirkan produk anyar di GIIAS. Lantai pameran yang berhadapan langsung dengan Toyota yakni di Hall 1 A menjadi ajang untuk menawarkan produk-produk terbaru. Honda tidak melakukan peluncuran pada GIIAS karena beberapa produk terbarunya sudah diperkenalkan beberapa minggu sebelumnya seperti City Hatchback terbaru, sedan Civic dan City terbaru. Honda hanya memperkenalkan mobil purwarupa SUV RS Concept yang kemungkinan akan menjadi produk Honda di masa depan yang bermain di kelas low MPV.

Honda hanya mengumumkan harga All New BR-V, SUV yang kini mendapatkan sentuhan Honda Sensing dan menjadi perhatian utama di booth pameran Honda. BR-V terbaru ditawarkan dalam empat varian yakni S, E, Prestige, Prestige Honda Sensing. Varian terbawah ditawarkan dengan banderol harga Rp 275 juta dan tertinggi berada di harga Rp 339 juta.

Daihatsu Xenia 2021

Daihatsu

Seperti saudaranya, Daihatsu menampilkan kembaran Avanza yakni Xenia dengan pembaruan di lantai pameran mereka di Hall 2A. Low MPV sejuta umat ini juga mendapatkan pembaruan di jenis transmisi hingga penambahan fitur mutakhir untuk keamanan yakni Daihatsu Advanced Safety Assist (ASA). Fitur ini meliputi teknologi pre-collision warnaing, pre-collision braking, pedal misoperatuon control, front departure alert, lane departure warning dan lan edeparture prevention.

Xenia terbaru ditawarkan dengan pilihan mesin 1.3L dan 1.5L. Variannya cukup lengkap, 1.3L hadir dengan pilihan M, X, dan R. Sedangkan untuk varian 1.5 hanya ditawarkan dengan penamaan R dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Model 1.3L ditawarkan mulai Rp 190 jutaan dan paling tinggi yakni 1.3R CVT ADS SC ditawarkan dengan harga Rp 229 jutaan. Model 1.5L ditawarkan dengan harga paling rendah Rp 221 jutaan dan tertinggi 1.5 R CVT ASA SC Rp 243 jutaan.

GIIAS Nissan

Nissan

Hadir di Hall 2C, Nissan menampilkan produk kendaraan listrik Leaf yang hadir di pertengahan tahun ini. Selain itu produk-produk Nissan terbaru juga hadir seperti Magnite, serta Kicks e-Power. Model yang menjadi perhatian utama adalah Nissan GT-R.

Kehadiran mobil sport ini menjadi penanda teknologi mutakhir dari Nissan. Bagi pengunjung pameran yang tertarik membawa pulang GT-R, Nissan Indonesia membuka kemungkinan membawa ke Indonesia secara resmi. Soal estimasi harga, persiapkan dana sekitar Rp 4 miliar untuk meminang GT-R ini nantinya.

Wuling GSEV

Wuling

Wuling menjadi salah satu merek yang menghadirkan produk electric vehicle (EV) di GIIAS 2021. Pabrikan China ini membawa Global Small EV (GSEV) pada pengunjung pameran. Rencananya mobil listrik berukuran mungil ini akan hadir di 2022. Menariknya, Wuling berencana untuk memproduksi di pabrik Wuling di Cikarang untuk kemudian menjualnya di Tanah Air. Untuk produk dengan status baru, di lantai pameran GIIAS tidak ada. Pengunjung pameran bisa membawa pulang model-model yang sudah dikenalkan seperti Confero, Cortez dan Almaz.

MG 5 EV

MG

Morris Garages (MG) hadir di GIIAS 2021 dengan tiga model baru. Ketiga model tersebut bernuansa sport MG 5 GT, MG 5 EV dan NEW MG ZS dan MG HS Liverpool FC Limited Edition.

Soal harga, MG Indonesia baru membocorkan harga edisi terbatas MG HS dan ZS klub juara liga premier Inggris. MG ZS Liverpool FC Edition dengan pilihan warna putih dibanderol Rp 334,8 juta sedangkan versi warna merah lebih mahal yakni Rp 338,8 juta OTR DKI Jakarta. Model MG HS Liverpool FC Edition warna putih dijual Rp 494,8 juta dan model yang berwarna merah dibanderol Rp 499,8 juta OTR DKI Jakarta.

Lexus ES Hybrid

Lexus

Brand premium Lexus menawarkan New Lexus ES Hybrid 2021 di lantai pameran mereka di Hall 3G. Sedan ini menggunakan mesin 4 silinder 2.5L hybrid dengan transmisi otomatis CVT yang menghasilkan tenaga maksimal 215 hp dan torsi 221 Nm. Selain itu terdapat teknologi canggih seperti blind spot and lane departure warning accident avoidance system, pre-collision safety system, stability control, emergency braking system dan remote anti thef alarm system.

Tidak ada bocoran harga dari Lexus terhadap produk barunya ini namun diperkirakan sekitar Rp 1,2 miliar. Lexus juga menawarkan beberapa model diantaranya Lexus RX 300 Luxury dan F Sport dan LM 350.

Mazda CX-5 Kuro Edition

Mazda

Mazda memberikan penyegaran pada model CV-5 dengan kehadiran Kuro Edition di booth mereka di Hall 3H. Seperti arti namanya, CX-5 Kuro edition menampilkan kesan elegan dengan penggunaan akses hitam di bagian eskterior. Interiornya menampilkan nuansa sporty dan penggunaan material kulit dan fabric dengan dominasi warna hitam.

Edisi khusus ini dibanderol dengan harga Rp 562 juta on the road DKI Jakarta. Di lantai Mazda juga hadir model lain seperti Mazda2, Mazda3 serta sedan Mazda3, Mazda6 Elite, Mazda MX-5 dan Mazda6 Elite Estate.

GIIAS 2021 Audi Q8

Audi VW

Dari lantai pameran merek Jerman Audi dan Volkswagen, terdapat beberapa model yang ditawarkan. Audi hadir dengan tiga model baru yakni RS4 Avant, A5 Sportback dan Q8 RS Look. Dari ketiganya Q8 RS Look menjadi yang terbaru.

Ubahan tampilan dibawa di Q8 adalah paket RS yang meliputi bemper depan, front grille, air guide grille, wheel arch, door cover, side mirror, bemper belakang, diffuser belakang, rear trim, exhaust trim, red brake caliper dan sport exhaust dengan valvetronic. Mobil ini ditawarkan dengan harga RP 2,449 miliar off the road.

VW menghadirkan dua model spesial Tiguan Allspace. Terdiri dari Tiguan Allspace Sport Edition yang dijual Rp 685 juta dan Tiguan Allspace Camping edition dengan harga Rp 648 juta on the road Jabodetabek.

BMW Pavilion

BMW MINI

Hadir dengan booth pameran tersendiri di Center Hall, BMW dan Mini menampilkan sejumlah produk terbaru. BMW membawa M4 Competition X KITH yang berstatus pertama di Asia Tenggara. Edisi khusus ini hanya terdapat satu buah dengan warna Frozen Black dan dibanderol Rp 2,9 miliar off the road.

Mini hadir dengan model Anniversary Edition yang hadir dengan varian Cooper 3 pintu, Cooper S 3 pintu, dan John Cooper Works. Mini hanya membawa 15 unit model ini untuk pasar Tanah Air dan dibanderol mulai Rp 735 juta sampai Rp 975 jutaan.

Kia Grand Carnival

KIA

Kia hadir dengan desain logo baru di lantai pameran Hall 5B. Produsen Korea Selatan ini membawa varian baru untuk Seltos yakni GT-Line. Varian ini hadir dengan mesin 1.4 Turbo GDI. Seltos GT Line hadir sebagai varian teratas dengan banderol harga Rp 415 juta.

Kia juga membawa Seltos dengan mesin diesel 1.5 CRDi. Ini langkah berani yang ditawarkan KIA untuk penggemar mesin diesel dan dibanderol dengan harga Rp 389 juta. Mesin 1.5 CRDi menghasilkan tenaga maksimal 115 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Selain SUV, KIA juga membawa MPV Grand Carnival. MPV dengan kemampuan angkut 11 penumpang ini menggendong mesin 2.2 liter CRDI dengna tenaga 202 hp dan torsi 441 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. KIA menawarkan Carnival dengan dua varian yakni Premiere dan Dynamic. Varian Premiere ditawarkan dengan harga Rp 886 juta sementara Dynamic belum diumumkan harganya.

Ertiga Suzuki Sport FF

Suzuki

Suzuki menyapa pengunjung pameran di Hall 5C dengan produk anya Ertiga Sport FF (Finest Form). Model ini dijual terbatas yakni 125 unit di seluruh Indonesia. Pembaruannya hadir dari penggunaan desain bodikit baru serta detail mewah pada sisi interior termasuk kehadiran E-Mirror yang sebelumnya hadir di XL7. All New Ertiga Sport FF varian manual dibanderol Rp 258.350.000 dan varian otomatis dibanderol Rp 268.150.000.

Hyundai Creta

Hyundai

Pabrikan Korea Selatan ini tidak main-main untuk menandai kehadirannya di GIIAS pertama kali. Hadir dengan ukuran booth paling besar, Hyundai menawarkan produk Creta. Ini adalah model SUV pertama yang akan diproduksi Hyundai di Indonesia.

Creta ditawarkan dengan beragam fitur seta layanan purna jual. Variannya terdiri dari Active, Trend, Style dan Prime yang ditawarkan dengan pilihan transmisi manual serta otomatis. Creta dibanderol mulai Rp 279 juta sampai yang tertinggi Rp 399 juta. Produk ini baru akan dikirim ke konsumen pada Januari 2022 dan harga sudah termasuk hitungan PPnBM.

Mitsubishi Xpander GIIAS 2021

Mitsubishi

Pabrikan berlogi tiga berlian ini membawa pembaruan Xpander dan Xpander Cross pada GIIAS 2021. Model ini sudah diluncurkan tiga hari sebelum pelaksanaan pameran sehingga di GIIAS, Mitsubishi memberitahukan harga resmi kedua model. Pembaruan yang dihadirkan adalah teknologi pencahayaan LED, transmisi CVT, electric parking brake serta beberapa ubahan di sisi desain eksterior dan interior.

Untuk harga, Xpander baru ditawarkan mulai Rp 228 juta sampai Rp 272 jutaan dengan varian yang ditawarkan terdiri dari GLS, Exceed, Sport dan Ultimate. Xpander Cross terbaru dibanderol mulai dari Rp 268 jutaan hingga Rp 291 jutaan. Kedua model ini mendapatkan potongan diskon pajak PPnBM. (Sta/Raju)

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil