Hyundai Ioniq 5 Bergaya Sporty Tertangkap Basah, Inikah Model Performa Tinggi Divisi N?

Hyundai Ioniq 5 Bergaya Sporty Tertangkap Basah, Inikah Model Performa Tinggi Divisi N?

Ada probabilitas kalau sub-brand mobil listrik Hyundai, Ioniq, bakal mejeng dengan bumbu spesial Divisi N. Setidaknya hal itu diisyaratkan oleh Ioniq 5 yang tertangkap basah kamera paparazzi beberapa waktu lalu. Tampil berani tanpa kamuflase, diduga kuat inilah bagian pengembangan Ioniq 5 N dengan fokus performa.

Sekilas mungkin ia terlihat cukup identik dengan Ioniq 5 standar. Masih membawa nuansa rancu antara SUV dan hatchback lewat ciri bokong melandai dan elemen cladding-nya. Tidak ada ubahan signifikan semisal bumper bergaya lebih sporty atau rongga menganga di depan. Kendati begitu, sensasi agresif ditampilkan pada kaki-kaki. Mengenakan model sepatu lebih terbuka yang mengekspos peranti pengereman.

ioniq 5 n

Well, untuk diketahui pula Hyundai tidak sebatas mengganti pelek. Telapaknya terlihat dibungkus karet performa tinggi Pirelli P Zero berprofil tipis. Juga kalau diteliti lagi, kuda-kuda melebar mendahului batas fender dan duduk sedikit lebih rendah. Bahkan dalam set foto berbeda – saat diuji dalam Sirkuit Nurburgring – sepatbor belakang tampak lebih melar dengan daging tambahan. Di samping itu, kabarnya EV yang tengah diuji ini berbekal sasis lebih rigid serta penyempurnaan di sektor pengereman.

Baca juga: Simak Detail Varian Murah Hyundai Staria Signature 9

Berdasar foto, potensi kemunculan model performa tampak cukup meyakinkan. Minimal urusan penyempurnaan handling terlihat sedang diulik. Kendati begitu, belum diketahui apakah mereka akan membekali Ioniq 5 dengan tenaga lebih buas sebagaimana pada produk N konvensional. Kemungkinan dan dugaan pun masih terbuka lebar.

ioniq 5 n

Mengadopsi unit pacu eksis tidak akan terlihat payah. Di model Long Range AWD, Ioniq 5 tergolong mumpuni. Berbekal baterai 72,6 kWh, total ekstraksi jantungnya tercatat sebesar 302 hp dengan torsi puncak 605 Nm. Hanya perlu waktu 5,2 detik untuk dibawa berlari ke 100 kpj.

Namun, kehadiran unit pacu bertenaga ekstra bukan hal sulit apalagi mustahil. Pasalnya, model seplatform Kia EV6 dibekali pemacu elektrik istimewa di varian GT. Siapkan gelontoran daya sampai 576 hp dengan penggerak empat roda. Diklaim mampu menuntaskan akselerasi ke 100 kpj dalam tempo kurang dari 3,5 detik. Boleh jadi Hyundai Ioniq 5 N punya peternakan kuda sedikit lebih luas dari EV6 GT demi mencipta diferensiasi.

ioniq 5 n

Urusan seberapa hebat ia berlari nanti mungkin masih menjadi misteri saat ini. Pun menyoal rancangan tubuh belum tentu menunjukan finalisasi produk. Tapi di samping itu, ada probabilitas juga kalau ini bukan merupakan pengembangan untuk Divisi N sebab Hyundai belum mengumbar apapun. Akan berakhir jadi apa? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Krm/Tom)

Sumber: Motor1

Baca juga: Kesan Pertama Hyundai Staria, Lampaui Pakem MPV Mewah

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil