• Wishlist

Hyundai Ingin Serius Garap Segmen Mobil Komersial

Hyundai Ingin Serius Garap Segmen Mobil Komersial

Jakarta: Tak cuma menyodorkan jajaran kendaraan penumpang di Indonesia, Hyundai di tahun ini bakal memasuki era baru dengan bermain di segmen kendaraan komersial. Sinyalemen ini diungkap Director Marketing PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja.


"Jadi di tahun ini Hyundai masuk ke pasar segmen yang berbeda dari sebelumnya yaitu komersial car," papar Hendrik kepada OTO.com saat ditemui di kantor pusat Hyundai di Jakarta, Rabu (18/1).


Seperti diketahui, sebelumnya Hyundai dikenal dengan jajaran kendaraan penumpangnya seperti Grand i10, All New i20, Sonata, All New Tucson, dan New Santa Fe. Kehadiran kendaraan komersial Hyundai, H-100 diprediksi dapat meningkatkan penjualan Hyundai di Indonesia.


Hyundai H-100 canopy


Jika di 2016 Hyundai mampu menjual sekitar 1.400 unit, tahun ini pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mematok penjualan hingga 1.800 unit. "Di 2016 itu kita memperoleh pencapian 1.380 unit, di 2017 targetnya sekitar 1.800 unit. Target kami naik sekitar 4-5 persen, karena akan ada facelift produk dan penambahan tipe. Kita juga bakal lebih agresif di segmen komersial. Jadi penambahan penjualan itu ada juga pada segmen mobil komersial, bukan passenger. Target naik tipis dan banyaknya di komersial," papar Hendrik.


Ia mengharapkan, penjualan segmen komersial dapat mencapai 300 unit hingga akhir tahun ini. Hyundai H-100 yang diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hadir dengan mesin diesel dan didatangkan langsung dari Korea Selatan.


"Mobil kami di segmen komersial H-100 itu diperkenalkan di GIIAS dan sekarang penjualannya sudah mulai berjalan. Mobil itu CBU dari Korea Selatan dan nanti pemasarannya bisa jadi berbagai jenis seperti berbasis pick up bisa juga jadi mobil box atau mobil travel. Sesuai kebutuhan," tegas Hendrik.


"H-100 mengandalkan mesin diesel dan bisa menggunakan bahan bakar bio solar. Aman sekali digunakan di daerah-daerah, jadi diharapkan hal itu bisa meningkatkan penjualannya" tambahnya.


Dilihat dari situs resminya, Hyundai H-100 dipasarkan dalam empat varian. Sementara untuk harga, mobil pick up ini dipasarkan mulai Rp 179.900.000 hingga Rp 193.900.000.


Baca Juga:  Hyundai dan Kia Investasi Rp 41 Triliun di AS

Jelajahi Hyundai Tucson

Hyundai Tucson Rp 464 - Rp 523 Juta Cicilan : Rp 10,59 Juta

Bandingkan & Rekomendasi