Hyundai Akan Meluncurkan H-1 Dan Tucson Terbaru Di IIMS 2016

Hyundai Akan Meluncurkan H-1 Dan Tucson Terbaru Di IIMS 2016

Jakarta: Bentuk partisipasi dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen pemegang merek Hyundai di Tanah Air dalam perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tidak sekadar sebuah sarana pameran, melainkan turut memperkenalkan secara resmi kedua varian produk terbarunya kepada masyarakat.

Dengan menempati stand A8a Hall B3 C3 di JIEXPO Kemayoran, produsen asal Korea ini dikabarkan memajang 7 unit produknya. Adapun segmen produk yang dipamerkan Hyundai diatas area seluas 348 meter persegi ini terdiri dari city car, full-size MPV hingga SUV.

Lalu apa saja jajaran produk yang akan dipamerkan oleh Hyundai pada IIMS 2016? berikut daftar yang kami rangkuman untuk Anda.

All New Tucson

Tucson terbaru

Salah satu terobosan dari Hyundai di IIMS nanti adalah meluncurkan Tucson terbaru, dimana hal ini diperkuat via penampilan sosoknya pada banner website Hyundai Mobil Indonesia. SUV berkapasitas 5-penumpang ini akan mendapatkan perubahan di sektor tampilan, interior dan sistem mekanis sehingga menyandang gelar all-new.

Perbedaan paling terasa di bahasa desainnya yang semakin mengukukuhkan bila dirinya merupakan 'New Santa Fe Junior'. Dimulai dari model lampu utama yang juga membenamkan projector dan lampu posisi, grill hexagonal yang besar dan torehan garis kaca samping yang sangat dinamis serta buritan bergaris desain lebih kokoh.

Pada bagian kabinnya, generasi baru ini sudah mengaplikasikan model dashboard yang berbeda, lebih minim lekukan namun tetap modern dan instrumen cluster berkonsep lebih modern.

Sayangnya, perihal pilihan mesin dan sistem transmisi dari SUV Hyundai yang telah memulai debut globalnya di ajang Geneva Motor Show 2015 perlu menanti hingga peluncuran resminya nanti. Apakah dibalik bonnetnya terbenam mesin diesel R yang berkapasitas 2.0L dengan tenaga 136 PS atau mesin bensin 1.6L GDI yang berperforma 132 PS? Mari kita tunggu informasi lebih lanjut setelah kehadirannya di IIMS 2016. New H-1

H1 baru siap menyapa

Disamping New Santa Fe, Hyundai Indonesia juga mengandalkan full-size MPV yaitu H-1 sebagai produk backbonenya. Yang jadi menarik, edisi penyegaran H-1 akan dilaunching saat IIMS nanti dan kemungkinan perubahan yang dialaminya serupa dengan Hyundai New H-1 yang sudah dirilis lebih dahulu di negeri Gajah Putih dan tetap mempertahankan depot tenaga berkapasitas 2.5L CRD-i VGT yang berkompeten melancarkan daya maksimal 175 PS pada 3.600 rpm dan memproduksi momen puntir sebanyak 441 Nm.

Perubahan yang mudah dikenali adalah orientasi ornamen grill depan yang sebelumnya horizontal menjadi vertikal dan wujud dari lampu day-time running light (DRL) yang lebih modern serta motif velg yang bergaya dengan lebih banyak palang.

Kemudian pada area kabin, tepatnya di dashboard, perbedaannya timbul pada cluster instrumen yang mengusung background hitam dan angka berwarna putih, panel tengah dengan layar multimedia touch screen dan fitur automatic AC serta tombol yang berfungsi untuk melakukan panggilan telepon via lingkar kemudi.

Tidak ketinggalan pada varian tertingginya akan dicangkokkan peranti bernama Smart View yang berperan untuk memantau kondisi sekitar MPV berdimensi panjang 5,1 meter ketika parkir. Citra situasi yang tampil dilayar multimedia tersebut bersumber dari 4 buah kamera yang bersembunyi di area depan, sisi samping bodi kiri dan kanan serta di sektor buritan.

New Santa Fe

Santa Fe 4x4 akan hadir di iimss 2016

Salah satu backbone Hyundai di Indonesia adalah New Santa Fe yang bergenre SUV 7-seater. Saat pameran nanti, produsen asal Korea ini tidak hanya memajang varian mesin diesel melainkan juga mesin bensin dengan catatan performa yang tentunya berbeda. Depot tenaga peminum solar berkode CRD-i VGT mampu menyemburkan daya 197 PS dan torsi 436 Nm sedangkan untuk mesin bensin Theta II raihan tenaganya sebanyak 176 PS dengan lontaran momen puntir sebesar 226 Nm.

Berbicara perihal transmisi dari SUV berpenggerak roda depan ini tertanam sistem transmisi otomatis 6-percepatan shiftronic. HMI juga dikabarkan akan menghadirkan varian Santa Fe 4x4 di ajang ini.

Hyundai mengandalkan New Santa Fe dengan menanamkan peranti-peranti unggulan seperti 3 mode pilihan berkendara (khusus CRD-i), day-time running light (DRL) LED, Panorama sunroof dengan roofrack, lampu belakang LED dan tatanan audio yang didukung 6 buah speaker. Kemudian mengenai fitur keselamatan, SUV berdimensi panjang 4,7 meter ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD, Dual SRS Airbag dan cornering lamp.

Mengenai harga on the road New Santa Fe dilepas Hyundai di harga Rp 495 Juta untuk varian mesin bensin dan Rp 539 Juta untuk varian mesin dieselnya.

Grand Avega

Avega adalah unggulan HMI

Dikelas hatchback, Hyundai mempunyai koleksi Grand Avega untuk dipamerkan di IIMS 2016. Mengusung bahasa desain yang sporty, produk existing Hyundai ini dibekali dengan mesin bensin Gamma yang berkekuatan 1.4L.

Performa dari mesin tersebut adalah menyalurkan tenaga maksimal 108 PS pada 6.300 rpm dan melontarkan torsi 136 Nm. Berperan mendistribusikan tenaga dipercayakan transmisi otomatis 4-percepatan shiftronic yang responsif dan perpindahan antar gigi yang halus serta transmisi manual 6-percepatan.

Keunggulan yang dibekali Hyundai pada Grand Avega ialah velg alloy berdiameter besar 16 inci, perangkat hiburan yang bisa memutar DVD dan sebagai tampilan kamera mundur, sistem pengereman ABS plus EBD serta daya tampung bagasi sebanyak 1.345 liter. Beralih ke area kabin terpancar aura modern yang memadukan konsep mono-tone dengan abu-abu. Berbicara daya tampung kabin, hatchback Korea ini bisa memuat 5 orang penumpang.

Hyundai meniagakan hatchback ini dalam tiga tipe yakni GL Rp 211 Juta (M/T) dan Rp 255 Juta (A/T), SG Rp 228,5 Juta (A/T), serta Limited Rp 218 Juta (M/T) dan Rp 232 Juta (A/T).

Grand i10

Grand i10 city car dari Hyundai

Produsen asal negeri Ginseng ini juga mempunyai lini produk berjenis city car. Ya, namanya adalah Grand i10. Meskipun menyandang angka 10, tetapi jantung mekanisnya bukan 1.0L melainkan mesin bensin Kappa berkapasitas 1.2L. Prestasi depot tenaga tersebut sanggup memproduksi 87 PS pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm. Sedangkan sektor transmisinya didukung manual 5 percepatan meski secara global tersedia varian otomatis 4-percepatan.

Fitur yang diandalkan oleh Hyundai pada Grand i10 adalah peranti multimedia layar sentuh yang bisa terhubung dengan Internet, GPS, Bluetooth, MP3, DVD Player dan USB, kemudian nuansa kabin two tone yang memadukan dua warna sehingga kabin yang mengakomodasi 4 sampai 5 penumpang ini tampak modern serta pada bumper depan tertanam lampu kabut yang bersampingan dengan daytime-running light (DRL) berteknologi LED. Tidak lupa tersemat juga peranti keselamatan di Grand i10 berupa airbag dan sistem pengereman ABS.

Perihal harga, Grand i10 dipasarkan kedalam tiga tipe dan keseluruhannya bertransmisi manual yakni GL M/T Rp 147,5 Juta, GLS M/T Rp 175,5 Juta dan X M/T 160,5 Juta.

Baca Juga: Hyundai Siapkan MPV dan SUV Baru Untuk IIMS 2016

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Stargazer
    Hyundai Stargazer
  • Hyundai Stargazer X
    Hyundai Stargazer X
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Ioniq 6
    Hyundai Ioniq 6
Harga Mobil Hyundai

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang
  • VinFast VF 6
    VinFast VF 6
    Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • VinFast VF 7
    VinFast VF 7
    Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BYD D9
    BYD D9
    Rp 1,056 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • MG 3
    MG 3
    Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Toyota Hilux Rangga
    Toyota Hilux Rangga
    Rp 785,8 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Tren Minivans

Artikel Mobil Hyundai H1 dari Carvaganza

  • Beda Kelas, Hyundai Staria Bukan Pengganti Posisi H-1
    Beda Kelas, Hyundai Staria Bukan Pengganti Posisi H-1
    Wahyu Hariantono, 23 Agu, 2021
  • Hyundai Staria Sudah Tiba di Thailand, Siap-Siap Indonesia Menyusul
    Hyundai Staria Sudah Tiba di Thailand, Siap-Siap Indonesia Menyusul
    Alvando Noya, 13 Jul, 2021
  • New Hyundai H-1 Tampil Lebih Segar
    New Hyundai H-1 Tampil Lebih Segar
    Editorial, 03 Jul, 2018
  • Hyundai Tampilkan Tucson XG dan H1 di 1st Indonesia Autovaganza
    Hyundai Tampilkan Tucson XG dan H1 di 1st Indonesia Autovaganza
    TitoListyadi, 22 Mar, 2017
  • Hyundai H1 Limited Black Edition, Serba Hitam
    Hyundai H1 Limited Black Edition, Serba Hitam
    Raju Febrian, 25 Agu, 2015

Artikel Mobil Hyundai H1 dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature
  • advice
  • Harga Mitsubishi Xpander CVT Seken Masih Relatif Stabil
    Harga Mitsubishi Xpander CVT Seken Masih Relatif Stabil
    Anjar Leksana, Today
  • Periksa 7 Bagian Mobil Usai Dipakai Mudik di Kampung Halaman 
    Periksa 7 Bagian Mobil Usai Dipakai Mudik di Kampung Halaman 
    Anjar Leksana, Today
  • Menjelajah Irit Jakarta - Surabaya Bersama All New Toyota Yaris Cross S HV
    Menjelajah Irit Jakarta - Surabaya Bersama All New Toyota Yaris Cross S HV
    Ardiantomi, 18 Apr, 2024
  • Honda Siapkan 6 Mobil Listrik Baru, Desainnya Ada yang Mirip HR-V
    Honda Siapkan 6 Mobil Listrik Baru, Desainnya Ada yang Mirip HR-V
    Anjar Leksana, 18 Apr, 2024
  • Masalah Fuel Pump, Suzuki Recal 448 Unit Jimny 3-Doors
    Masalah Fuel Pump, Suzuki Recal 448 Unit Jimny 3-Doors
    Setyo Adi, 18 Apr, 2024
  • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
  • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
  • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Setyo Adi, 02 Jan, 2023
  • Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Anjar Leksana, 30 Des, 2022
  • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Setyo Adi, 13 Mar, 2024
  • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    Setyo Adi, 29 Feb, 2024
  • First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    Anjar Leksana, 12 Feb, 2024
  • Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Anindiyo Pradhono, 09 Feb, 2024
  • Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Wahyu Hariantono, 29 Jan, 2024
  • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
  • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    Muhammad Hafid, 09 Jan, 2023
  • Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Eka Zulkarnain H, 02 Jan, 2023
  • Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Anjar Leksana, 14 Okt, 2022
  • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*