jakarta-selatan

Hyundai Akan Meluncurkan H-1 Dan Tucson Terbaru Di IIMS 2016

  • 05 Apr, 2016
  • 1500 Kali Dilihat

Jakarta: Bentuk partisipasi dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen pemegang merek Hyundai di Tanah Air dalam perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tidak sekadar sebuah sarana pameran, melainkan turut memperkenalkan secara resmi kedua varian produk terbarunya kepada masyarakat.


Dengan menempati stand A8a Hall B3 C3 di JIEXPO Kemayoran, produsen asal Korea ini dikabarkan memajang 7 unit produknya. Adapun segmen produk yang dipamerkan Hyundai diatas area seluas 348 meter persegi ini terdiri dari city car, full-size MPV hingga SUV.


Lalu apa saja jajaran produk yang akan dipamerkan oleh Hyundai pada IIMS 2016? berikut daftar yang kami rangkuman untuk Anda.


All New Tucson


Tucson terbaru


Salah satu terobosan dari Hyundai di IIMS nanti adalah meluncurkan Tucson terbaru, dimana hal ini diperkuat via penampilan sosoknya pada banner website Hyundai Mobil Indonesia. SUV berkapasitas 5-penumpang ini akan mendapatkan perubahan di sektor tampilan, interior dan sistem mekanis sehingga menyandang gelar all-new.


Perbedaan paling terasa di bahasa desainnya yang semakin mengukukuhkan bila dirinya merupakan 'New Santa Fe Junior'. Dimulai dari model lampu utama yang juga membenamkan projector dan lampu posisi, grill hexagonal yang besar dan torehan garis kaca samping yang sangat dinamis serta buritan bergaris desain lebih kokoh.


Pada bagian kabinnya, generasi baru ini sudah mengaplikasikan model dashboard yang berbeda, lebih minim lekukan namun tetap modern dan instrumen cluster berkonsep lebih modern.


Sayangnya, perihal pilihan mesin dan sistem transmisi dari SUV Hyundai yang telah memulai debut globalnya di ajang Geneva Motor Show 2015 perlu menanti hingga peluncuran resminya nanti. Apakah dibalik bonnetnya terbenam mesin diesel R yang berkapasitas 2.0L dengan tenaga 136 PS atau mesin bensin 1.6L GDI yang berperforma 132 PS? Mari kita tunggu informasi lebih lanjut setelah kehadirannya di IIMS 2016. New H-1


H1 baru siap menyapa


Disamping New Santa Fe, Hyundai Indonesia juga mengandalkan full-size MPV yaitu H-1 sebagai produk backbonenya. Yang jadi menarik, edisi penyegaran H-1 akan dilaunching saat IIMS nanti dan kemungkinan perubahan yang dialaminya serupa dengan Hyundai New H-1 yang sudah dirilis lebih dahulu di negeri Gajah Putih dan tetap mempertahankan depot tenaga berkapasitas 2.5L CRD-i VGT yang berkompeten melancarkan daya maksimal 175 PS pada 3.600 rpm dan memproduksi momen puntir sebanyak 441 Nm.


Perubahan yang mudah dikenali adalah orientasi ornamen grill depan yang sebelumnya horizontal menjadi vertikal dan wujud dari lampu day-time running light (DRL) yang lebih modern serta motif velg yang bergaya dengan lebih banyak palang.


Kemudian pada area kabin, tepatnya di dashboard, perbedaannya timbul pada cluster instrumen yang mengusung background hitam dan angka berwarna putih, panel tengah dengan layar multimedia touch screen dan fitur automatic AC serta tombol yang berfungsi untuk melakukan panggilan telepon via lingkar kemudi.


Tidak ketinggalan pada varian tertingginya akan dicangkokkan peranti bernama Smart View yang berperan untuk memantau kondisi sekitar MPV berdimensi panjang 5,1 meter ketika parkir. Citra situasi yang tampil dilayar multimedia tersebut bersumber dari 4 buah kamera yang bersembunyi di area depan, sisi samping bodi kiri dan kanan serta di sektor buritan.


New Santa Fe


Santa Fe 4x4 akan hadir di iimss 2016


Salah satu backbone Hyundai di Indonesia adalah New Santa Fe yang bergenre SUV 7-seater. Saat pameran nanti, produsen asal Korea ini tidak hanya memajang varian mesin diesel melainkan juga mesin bensin dengan catatan performa yang tentunya berbeda. Depot tenaga peminum solar berkode CRD-i VGT mampu menyemburkan daya 197 PS dan torsi 436 Nm sedangkan untuk mesin bensin Theta II raihan tenaganya sebanyak 176 PS dengan lontaran momen puntir sebesar 226 Nm.


Berbicara perihal transmisi dari SUV berpenggerak roda depan ini tertanam sistem transmisi otomatis 6-percepatan shiftronic. HMI juga dikabarkan akan menghadirkan varian Santa Fe 4x4 di ajang ini.


Hyundai mengandalkan New Santa Fe dengan menanamkan peranti-peranti unggulan seperti 3 mode pilihan berkendara (khusus CRD-i), day-time running light (DRL) LED, Panorama sunroof dengan roofrack, lampu belakang LED dan tatanan audio yang didukung 6 buah speaker. Kemudian mengenai fitur keselamatan, SUV berdimensi panjang 4,7 meter ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD, Dual SRS Airbag dan cornering lamp.


Mengenai harga on the road New Santa Fe dilepas Hyundai di harga Rp 495 Juta untuk varian mesin bensin dan Rp 539 Juta untuk varian mesin dieselnya.


Grand Avega


Avega adalah unggulan HMI


Dikelas hatchback, Hyundai mempunyai koleksi Grand Avega untuk dipamerkan di IIMS 2016. Mengusung bahasa desain yang sporty, produk existing Hyundai ini dibekali dengan mesin bensin Gamma yang berkekuatan 1.4L.


Performa dari mesin tersebut adalah menyalurkan tenaga maksimal 108 PS pada 6.300 rpm dan melontarkan torsi 136 Nm. Berperan mendistribusikan tenaga dipercayakan transmisi otomatis 4-percepatan shiftronic yang responsif dan perpindahan antar gigi yang halus serta transmisi manual 6-percepatan.


Keunggulan yang dibekali Hyundai pada Grand Avega ialah velg alloy berdiameter besar 16 inci, perangkat hiburan yang bisa memutar DVD dan sebagai tampilan kamera mundur, sistem pengereman ABS plus EBD serta daya tampung bagasi sebanyak 1.345 liter. Beralih ke area kabin terpancar aura modern yang memadukan konsep mono-tone dengan abu-abu. Berbicara daya tampung kabin, hatchback Korea ini bisa memuat 5 orang penumpang.


Hyundai meniagakan hatchback ini dalam tiga tipe yakni GL Rp 211 Juta (M/T) dan Rp 255 Juta (A/T), SG Rp 228,5 Juta (A/T), serta Limited Rp 218 Juta (M/T) dan Rp 232 Juta (A/T).


Grand i10


Grand i10 city car dari Hyundai


Produsen asal negeri Ginseng ini juga mempunyai lini produk berjenis city car. Ya, namanya adalah Grand i10. Meskipun menyandang angka 10, tetapi jantung mekanisnya bukan 1.0L melainkan mesin bensin Kappa berkapasitas 1.2L. Prestasi depot tenaga tersebut sanggup memproduksi 87 PS pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm. Sedangkan sektor transmisinya didukung manual 5 percepatan meski secara global tersedia varian otomatis 4-percepatan.


Fitur yang diandalkan oleh Hyundai pada Grand i10 adalah peranti multimedia layar sentuh yang bisa terhubung dengan Internet, GPS, Bluetooth, MP3, DVD Player dan USB, kemudian nuansa kabin two tone yang memadukan dua warna sehingga kabin yang mengakomodasi 4 sampai 5 penumpang ini tampak modern serta pada bumper depan tertanam lampu kabut yang bersampingan dengan daytime-running light (DRL) berteknologi LED. Tidak lupa tersemat juga peranti keselamatan di Grand i10 berupa airbag dan sistem pengereman ABS.


Perihal harga, Grand i10 dipasarkan kedalam tiga tipe dan keseluruhannya bertransmisi manual yakni GL M/T Rp 147,5 Juta, GLS M/T Rp 175,5 Juta dan X M/T 160,5 Juta.


Baca Juga: Hyundai Siapkan MPV dan SUV Baru Untuk IIMS 2016

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian H1

  • 2.4L MPI XG | Rp490 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp122,5 Juta
    Angsuran Rp10,67 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 2.5L CRDi Elegance | Rp494 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp123,5 Juta
    Angsuran Rp10,75 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 2.5L CRDi XG | Rp520 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp130 Juta
    Angsuran Rp11,31 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 2.4L MPI Royale | Rp568 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp142 Juta
    Angsuran Rp12,34 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 2.5L CRDi Royale | Rp604 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp151 Juta
    Angsuran Rp12,95 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi