Honda Perkuat Penjualan Berbasis Digital, Ragam Promo Tersaji

Honda Perkuat Penjualan Berbasis Digital, Ragam Promo Tersaji

Membeli mobil Honda kini makin mudah. Apalagi di tengah wabah yang sedang terjadi. Mobilitas terbatas bukan menjadi halangan karena ada platform digital, sehingga konsumen tidak perlu datang ke dealer. Bahkan banyak promo tersaji, sehingga semakin memudahkan pelanggan dalam meminang mobil impian.

Tren pembelian kendaraan secara online memang bergerak positif. Menurut data PT Honda Prospect Motor (HPM), jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online mencapai 25 persen dari total penjualan pada Juni 2020. Ini meningkat pesat dibanding akhir 2019 yang berada di bawah 5%. Bukan tanpa sebab. Pembatasan aktivitas di luar rumah, dan perilaku yang mulai terbiasa berbelanja online dikatakan berperan besar.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, “Ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya. Namun saat ini juga mulai banyak dilakukan konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat ini akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” jelasnya.

Rambah E-Commerce

Beli mobil honda di rumah

Untuk lebih memudahkan, Honda tak hanya menyediakan laman resmi sebagai basis penjualan digital. E-commerce ikut digandeng, yakni Tokopedia dan Blibli. Toko resmi (official store) dibuka, menampilkan lini lengkap, termasuk lokasi dealer terdekat untuk pembelian. Tidak ketinggalan, OTO.com sebagai layanan jual-beli mobil ikut berpartisipasi. Lantas apa saja penawarannya?

Program penjualan bertajuk “Beli Honda di Rumah Aja” dihadirkan untuk periode 1 Juni sampai 31 Juli. Pelanggan yang membeli Mobilio dan BR-V melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer dan media sosialnya; atau kanal online lain berhak mendapat gratis cicilan 3 bulan. Ini masih diganjar pembebasan biaya perawatan berkala untuk jasa dan suku cadang sampai 50 ribu km atau 4 tahun khusus bagi pembelian Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V dan CR-V. Keuntungan lebih diperoleh pemesan lewat Tokopedia. Ada diskon 2% atau maksimal Rp 5 juta diterapkan untuk semua model Honda. Begitu pula Blibli dengan besaran 2% atau batas tertinggi Rp 2 juta.

Baca Juga: Ini Keunggulan Honda Brio di antara Rival-rivalnya

Tidak hanya itu, didalam program ini, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp. 15.000.000* dan konsumen dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0% serta mendapatkan tambahan cashback untuk setiap pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V secara online.

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama berkata, "E-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif. Karena e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat COVID-19. Honda Prospect Motor telah menjadi mitra kuat bagi Blibli. Sebab itu, kami bangga terpilih menjadi partner e-commerce yang hadir dalam bentuk official online store."

Hal senada diungkapkan AVP of Business Tokopedia, David Kartono. Ditambahkannya, kolaborasi ini dinilai menjadi salah satu upaya dalam mengakselerasi adopsi digital bagi pelaku usaha, termasuk industri otomotif. Dengan tujuan bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring (luar jaringan), dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring (dalam jaringan).

Apresiasi Dunia Pendidikan

Honda Brio RS

Selain menyuguhkan layanan pembelian mudah dan promo menarik, HPM juga mengadakan Program Honda Loyalist dan Program Apresiasi Dunia Pendidikan. Ini menjadi bentuk kepedulian pabrikan terhadap para pelanggan loyal dan tenaga pengajar.

Setiap pembelian Honda HR-V atau Brio bagi konsumen yang sudah memiliki mobil Honda sebelumnya, atau berstatus guru, dosen dan pelajar akan mendapat perawatan berkala 4 tahun atau 50 ribu km secara cuma-cuma. Ada persyaratan yang harus dipenuhi, yakni melampirkan STNK mobil Honda lama, atau tanda pengenal dosen, guru dan pelajar. (ADV)

*Syarat dan ketentuan berlaku

Baca Juga: Agar Tak Bingung Memilih, Telisik Lebih Dalam Empat Varian Honda HR-V

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store