GIICOMVEC 2020: Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Baru Fighter

GIICOMVEC 2020: Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Baru Fighter
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi Fuso, sebagai salah satu pemain terbesar di pasar kendaraan niaga di Indonesia kembali hadir di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2020. Pada kesempatan ini, mereka hadir meluncurkan versi terbaru truk andalan mereka, Fuso Fighter. 


Kendaraan kelas Medium Duty Truck (MDT) ini meluncur lewat varian Fighter FN61L HD (6x2) chassis panjang.  Mengandalkan mesin commonrail diesel 6M60 yang memiliki tenaga 270 PS dan torsi 784,5 Nm pada putaran mesin 1.140 rpm. Seluruh kemampuan itu tersalur berkat transmisi EATON ES-11109, manual 9-speed. 


Secara dimensi, truk oranye memiliki panjang keseluruhan 11,925 meter, sementara panjang cab to end 9,880 meter. Fighter FN61FL HD bahkan diklaim sebagai produk truk Fuso dengan cab to end terpanjang dari seluruh line up model yang ada saat ini.


Fighter FN61FL HD diklaim hadir demi menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta bisa disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga. Model ini merupakan update dari varian FN61FL (6x2) yang sudah dipasarkan sebelumnya. Jua dengan spesifikasi ini, Fighter FN61FL HD cocok dan direkomendasikan untuk digunakan pada karoseri jenis Wing box, crane, flat deck dan woodern cargo.


Fuso Fighter FN61FL HD GIICOMVEC 2020


“Saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, menerima banyak respons positif dari konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22,4% di Januari 2019 ke 28,3% di Januari 2020,” jelas Atsushi Kurita, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di JCC Senayan, Jakarta (5/3). 


Baca juga: Semua Truk Fuso Aman Tenggak B30


Tidak sendirian, Fighter FN61FL HD mejeng ditemani oleh pendahulunya yakni Fighter FN61FL. Bersamaaan dengan peluncuran varian baru ini pula, tercatat sekarang ada 18 varian Fuso Fighter untuk pasar Indonesia.


 


Selain varian baru Fighter, Mitsubishi Fuso juga memperkenalkan truk bertenaga listrik pertama di Indonesia, yaitu eCanter. Dihadirkannya eCanter pada GIICOMVEC 2020 ini menyusul debutnya melalui versi prototipe, dua tahun sebelumnya.


Fuso eCanter GIICOMVEC 2020


eCanter dipamerkan untuk diperkenalkan ke para calon konsumen, dengan mengandalkan teknologi powertrain ramah lingkungan. Dia memiliki kelengkapan berupa: 6 baterai bertegangan tinggi. Dalam kondisi penuh, truk niremisi ini dapat berjalan hingga 100 km (muatan 75 persen).


Cukup jauh karena Fuso eCanter dilengkapi tenknologi regenerasi daya. Didapat dari putaran roda ketika truk melakukan pengereman. Sementara buat metode daya ulang, terdapat dua cara, AC dengan waktu pengisian selama 9 jam, dan DC atau pengisian cepat selama 1,5 jam saja.  Saat ini eCanter telah dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat serta beberapa negara Eropa. (Why/Ano)


Baca juga: GIICOMVEC 2020: Mitsubishi Pamerkan Ragam Triton dan L300

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store