jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
Rp 491 Juta - 1 Milyar
Harga Ranger
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Ford Ranger Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 2198 cc
Tenaga 158 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 230 mm

Pilihan Mobil Bekas

Informasi Terkini Ranger

Harga Ford Ranger

Harga Ranger adalah antara Rp 491 Million hingga Rp 1 Billion.

Varian Ford Ranger

Ada 4 varian yang tersedia dari Ranger: XL 2.2L 4x4 MT, XLT 2.2L 4x4 AT, Wildtrak 2.0L Bi-Turbo 4x4 AT and Raptor 2.0L Bi-Turbo 4x4 AT.

Mesin Ford Ranger

Ranger ditenagai oleh 2198cc 4-silinder Diesel Mesin menghasilkan tenaga 158 hp dengan torsi 385 Nm and 1996cc 4-silinder Diesel Mesin menghasilkan tenaga 210 hp dengan torsi 500 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 6-Speed Manual and 6-Speed Otomatis.

Fitur Ford Ranger

Daftar fitur Ranger mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Automatic Climate Control, Heater, Power Steering, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Bottle Holder, Trunk Light, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Voice Control.

Interior Ford Ranger

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Ford Ranger

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Fog Lights Rear, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rain Sensing Wiper, Alloy Wheels, Power Antenna, Centrally Mounted Fuel Tank, Side Stepper and Outside Rear View Mirror Turn Indicator.

Fitur Keselamatan Ford Ranger

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Driver Airbag, Child Safety Locks, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Ford Ranger

Pesaing Ranger adalah: Toyota Kijang Innova, Toyota Voxy, Nissan Serena, Toyota Sienta and Toyota Venturer.

Harga Ford Ranger 2022

Harga Ford Ranger 2022 mulai dari Rp 491 Juta hingga Rp 1 Milyar. Simak daftar harga Ranger 2022 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Ford Ranger XL 2.2L 4x4 MT Rp 491 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 2198 cc, 158 hp, Diesel
Ford Ranger XLT 2.2L 4x4 AT Rp 572 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 2198 cc, 158 hp, Diesel
Ford Ranger Wildtrak 2.0L Bi-Turbo 4x4 AT Rp 703 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1996 cc, 210 hp, Diesel
Ford Ranger Raptor 2.0L Bi-Turbo 4x4 AT Rp 1 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1996 cc, 210 hp, Diesel

Bandingkan Ford Ranger Dengan Mobil Sejenis

Harga Ford Ranger di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 491 Juta - 1 Milyar
Rp 491 Juta - 1 Milyar
Rp 491 Juta - 1 Milyar
Rp 491 Juta - 1 Milyar
Rp 491 Juta - 1 Milyar

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Ford Ranger

Warna Ford Ranger

Ranger tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Orange, Meteor Grey, Frozen White, Black and Aluminium Metallic

Video Ford Ranger

Lihat video terbaru Ford Ranger untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Ford Ranger

  • Overview Ranger

Overview Ranger

Tinjauan Umum

Truk pikap merupakan sebuah komponen penting yang berkontribusi dalam penjualan bagi semua pabrikan. Begitu juga halnya dengan perusahaan otomotif multinasional asal Amerika, Ford , yang sejak tahun 1965 telah sangat bergantung dengan kendaraan pikap Ranger yang handal untuk tujuan komersial. Ford Ranger yang didesain ulang dan direvisi jantung pacunya, telah membuat para kompetitornya seakan kebakaran jenggot dengan interiornya yang unggul, kapasitas yang terbaik di kelasnya, serta jantung pacu yang futuristic. Singkat kata, jika menilai yang manakah pikap sesungguhnya, Ford Ranger pastinya merupakan pemenang mutlak. Tersedia dalam beragam pilihan varian, Ford Ranger merupakan kendaraan yang sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari sebuah pikap kompak. Untuk konsumen di Indonesia, Ford Ranger tersedia dalam 7 varian yang dibekali dengan tiga unit mesin di kapnya. Mesin bensin 2,5 liter menghasilkan tenaga yang sangat efisien, sebesar 122 PS pada 5500 rpm dan torsi sebesar 255 Nm pada 4500 rpm. Sumber tenaga lebih besar didapatkan dari mesin diesel TRCi 2,2 liter yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 125 PS pada 3700 rpm dengan torsi maksimum mencapai 320 Nm pada 1700 rpm. Tenaga yang paling besar disemburkan oleh mesin diesel berkapasitas 3,2 liter, yakni mencapai 200 PS pada 3700 rpm serta torsi maksimum sebesar 470 Nm pada 1750 rpm. Anda juga dapat memilih tipe transmisi yang anda inginkan dengan Ford Ranger, transmisi otomotis dan manual 5 kecepatan dan 6 kecepatan tersedia dalam berbagai varian untuk dipilih sesuai preferensi anda. Selain menjadi kendaraan pikap, Ford Ranger juga telah dibekali dengan beragam fitur di bagian luar, seperti pelindung kap, Nudge bar, snorkel, pelindung cuaca, over rail dan under rail bed liners, towing bar kit dan roller shutter, yang telah menjadikannya sebagai pikap terbaik diantara pemain di kelasnya yang beredar di Indonesia.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Mesin besar yang dibenamkan dalam Ford Ranger memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai untuk kendaraan di segmen ini. Ketiga varian mesin (bensin 2.5 liter, 2.2 liter, dan diesel 3.2 liter) memberikan jarak tempuh yang cukup memuaskan untuk sebuah kendaraan berjenis pikap. Mesin bensin 2,5 liter yang diusung pada beberapa varian memiliki tingkat efisiensi sebesar 9,4 kmpl. Angka ini meningkatkan lebih tajam pada varian diesel. Mesin diesel 2,2 liter memberikan jarak tempuh sebesar 12,3 kmpl, sedangkan mesin berkapasitas besar 3.5 liter, menghantarkan jarak tempuh rata-rata yang cukup impresif, yakni 10,6 kmpl.

Tenaga

Mesin yang diusung pada Ford Ranger menghasilkan perpaduan yang sempurna antara tenaga yang dahsyat dan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mesin berkapasitas 2,2 liter yang dipasang pada empat trim Standar dari kendaraan ini, menghasilkan tenaga maksimum sebesar 125 PS pada 3700 rpm, serta torsi maksimum sebesar 320 Nm pada 1700 rpm. Untuk varian mesin diesel lainnya, yang berkapasitas 2,2 liter, tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 150 PS pada 3700 rpm dengan letupan torsi yang awal sebesar 375 Nm pada 2500 rpm. Unit mesin 2,5 liter menyemburkan tenaga sebesar 122 PS pada 5500 rpm dan torsi mencapai 255 Nm pada 4500 rpm. Angka-angka ini meningkat tajam pada mesin berkapasitas 3,2 liter yang menyemburkan tenaga maksimum hingga 200 PS pada 3700 rpm serta torsi maksimum sebesar 470 Nm pada 1750 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Anda mungkin tidak bisa mengharapkan aspek akselerasi dan daya angkut yang mumpuni dari sebuah truk pikap. Tapi, tetap saja Ford Ranger, tidak mengecewakan dari segi aspek ini, bahkan jauh dari ekspektasi, dimana mobil ini mampu berakselerasi dari titik 0 hingga 100 kmpj hanya dalam 10,4 detik. Kecepatan tertinggi dapat dicapai hingga 176 kmpj didukung dengan varian mesin diesel 2,2 liter di bawah kapnya.

Eksterior

Eksterior Ford Ranger memberikan kesan seakan sedang duduk di dalam kendaraan yang kokoh, sehingga anda lebih percaya diri untuk melaju kencang. Desain kendaraan Ford yang besar dan berbobot ini memperkuat status Ranger sebagai mobil dengan desain ‘Abad ke-21’. Dibandingkan dengan varian sebelumnya, ruang yang tersedia di dalam kotak bagasi ataupun kabin berkapasitas lebih kecil, yang dimana hanya mengusung stabilitas kendaraan secara aerodinamis. Terdapat sedikit perbedaan gaya desain pada setiap varian Ford Range, salah satu yang paling menonjol adalah gril beraksen krom pada varian tertinggi. Sejumlah aksesoris diaplikasikan pada berbagai varian Ford Ranger, salah satu yang mencolok adalah pelindung kap dan lampu utama, weather shield, nudge bar, snorkel, bar dari baja, overail dan underrail bedliner, bed rail cover, penutup tailgate, towing bar kit, dan roller shutter. Sebagai tambahan, beberapa varian juga dilengkapi dengan lampu kabut depan dan kaca samping yang dapat disesuaikan secara elektrik (power adjustable side mirrors). Dari cara pandang orang awam, tampilan mobil ini sangat berotot, didesain dengan penuh nuansa elegan dan sekaligus mengusung fungsi aerodinamis.

Ukuran Eksterior

Sebagai sebuah truk pikap, kendaraan ini menyediakan ruang yang lebih lapang untuk penumpang serta ruang bagasi yang lebih memadai. Ukuran kendaraan ini secara keseluruhan adalah 5274 mm x 1850 mm x 1800 mm (P x L x T). Mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang sangat panjang, yakni 3220 mm. Sementara itu, ground clearance berukuran 232 mm.

Interior

Terlepas dari bahasa desain eksterior Ford Ranger yang impresif, interiornya jauh lebih menarik dan memikat. Kabin didalam memberikan suasana modern ala mobil keluarga dengan kursi yang nyaman, proporsi yang ideal, serta dasbor yang dirancang dengan baik, sandaran tangan, dan akses yang praktis ke baris kedua. Untuk meningkatkan tampilan estetikanya, semua varian kecuali trim dasar, disisipi elemem krom pada pegangan pintu interior. Roda kemudi juga dibekali dengan kontrol audio dan kontrol perpindahan gigi pada beberapa varian teringgi, untuk memudahkan operasi pada setiap segmen. Kontrol AC Manual, Pelindung cahaya matahari (Sun Visor) untuk pengemdi, kursi dengan penyesuaian manual 4-cara, merupakan fitur lainnya yang menghadirkan kesenangan selama berkendara.

Kenyamanan Interior

Mungkin anda tidak dapat berharap lebih banyak akan aspek kenyamanan pribadi dari sebuah truk pikap, tapi jangan salah, Ford Ranger bukanlah sekedar truk pikap biasa. Sun Visor (pelindung sinar matahari) untuk penumpang, power front windows, wiper untuk hujan, konsol di atas kepala, dan tempat gelas (fitur dasar) disematkan hampir pada semua varian. Kursi belakang yang tersedia di varian kabin ganda, dilengkapi dengan sandaran kepala untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan ekstra untuk penumpang. Power window pada bagian belakang memudahkan penumpang yang duduk di kabin belakang untuk memubka dan menutup jendela. Selain itu, juga ada beberapa fitur yang hanya disematkan pada varian yang lebih tinggi demi meningkatkan kenyamanan anda, seperti Kontrol Audio dan Kontrol Laju pada lingkar kemudi.

Ukuran Interior

Tidak hanya memiliki ruang bagasi yang sangat besar dengan ukuran 2317 mm x 1560 mm x 511 mm (P x L x T), ruang yang didesain dalam kabin Ford Ranger juga cukup lapang. Ford Ranger memiliki ruang kepala yang terbesar, mengungguli semua kompetitor di kelasnya, varian pikap ganda juga dibekali dengan ruang kaki dan ruang lutut yang memadai.

Mesin dan Performa

Mesin yang irit bahan bakar merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh mobil pikap apapun. Ford Ranger tersedia dalam tiga versi mesin yang berbeda yang tercakup dalam 7 lini kendaraannya untuk konsumen di Indonesia, semuanya memiliki performa yang dahsyat. Untuk varian mesin bensin, Ford Ranger dibekali dengan mesin kapasitas 2,5 liter yang menyemburkan tenaga maksimum sekitar 122 PS pada 5500 rpm dan torsi sebesar 255 Nm pada 4500 rpm. Sementara itu, varian dengan mesin diesel Duratorq TDCI Mid-Power menghasilkan tenaga yang lebih kecil, yakni 125 PS pada 3700 rpm dengan torsi maksimum mencapai 320 Nm pada 1700 rpm. Mesin yang berkapasitas lebih besar, 3.2 liter dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 200 Ps pada 3700 rpm serta letupan torsi maksimum mencapai 470 Nm pada 1750 rpm. Semua mesin ini memiliki performa tangguh dengan tingkatk efisiensi bahan bakar yang tinggi, serta dipadukan dengan transmisi manual 6 kecepatan pada semua varian.

Stereo dan Aksesoris

Fitur dasar yang disematkan pada semua varian Ford Ranger adalah sistem stereo dengan Radio FM/AM serta pemutar CD/MP3 dan colokan AUX. Selain itu, juga terdapat fitur Bluetooth dan fungsi perintah suara yang memungkinkan anda untuk melakukan ataupun menjawab panggilan dengan mode hands-free tanpa perlu melepas tangan dari stir dan memindahkan data dengan memberikan instruksi yang serupa pada audio. Semua fitur ini dan sejenisnya dapat dioperasikan melalui panel kontrol yang terhubung dengan low audio, penghubung media, dan 2 buah speaker. Colokan USB dan AUX-IN bisa dihubungkan dengan perangkat eksternal seperti gadget anda dapat dikoneksikan dengan sistem stereo dengan mudah sehingga anda dapat mendengarkan lagu favorit dan melacaknya dengan mudah.

Roda

Selain salah satu varian dari Ford Ranger, sisa trim lainnya dibekali dengan pelek 16 inchi dengan ban berukuran 215/70 R16. Trim tunggal dijejali pelek logam 17 inchi dan dipadukan dengan ban berukuran 265/65 R17.

Pengereman dan Penanganan

Ford Ranger merupakan sebuah kendaraan buatan Amerika yang terlihat sangat berotot. Oleh karena itu, tentunya siapapun berharap kendaraan ini memiliki fitur pengereman dan penanganan terbaik. Pada bagian depan, disematkan rem cakram dengan perisai rem sedangkan bagian belakang didukung dengan rem drum yang dipadukan dengan perisan rem. Tidak hanya sebatas itu, penanganan yang efisien juga dikontrol oleh Independent Double Wishbone dengan Coil Spring dan stabilitator pada suspensi depan dan Rigid Axle & Leaf Spring dengan Peredam Getaran pada suspensi belakang. Sistem pengereman juga menggunakan fitur ABS (Anti-Lock Braking System ) yang dapat mencegah terkuncinya roda pada saat kondisi kritis atau sulit.

Keselamatan dan Keamanan

Ford Ranger selalu memprioritaskan aspek keselamatan dengan disematkannya teknologi modern seperti Hill Descent Control, Hill Launch Assits, sistem kontrol traksi, Adaptive Load Control, Trailer Sway Assist, Rollover Mitigation, Bantuan Rem Darurat, pendingin mesin pada bagian belakang, airbag untuk pengemudi dan penumpang kursi depan, serta kunci pintu otomatis. Varian tertinggi juga dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan, seperti ISOFIX, airbag pada bagian depan dan samping.

Pro

  • Tampilannya dinamis
  • Varian mesin bensin dan diesel irit bahan bakar
  • Kapasitas angkut yang patut diacungi jempol

Kontra

  • Tidak ada yang istimewa dari varian terendah
  • Transmisi manual 6 kecepatan di bawah standar.

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Ford Ranger (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa panjang Ford Ranger?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Ford Ranger

Q. Seberapa tinggi ground clearance Ford Ranger?

Q. Berapa ukuran ban Ford Ranger?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Ford Ranger?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Ford Ranger?

Q. Apakah Ford Ranger tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Ford Ranger tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Seperti apa dimensi Ford Ranger?

Q. Apa alternatif selain Ford Ranger di rentang harga yang sama?

Mobil Ford Pilihan

Dealer Ford Terdekat

Berita Ford Ranger

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya