• Wishlist

Carry Pikap dan Ertiga Jadi Tulang Punggung Jualan Suzuki Indonesia Awal 2020

Carry Pikap dan Ertiga Jadi Tulang Punggung Jualan Suzuki Indonesia Awal 2020

Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku meraup angka jualan positif. Perusahaan alami kenaikan pangsa pasar retail 12,5 persen pada Januari 2020. Torehan itu diklaim lebih baik dari periode Januari-Desember 2019 yang cuma 10 persen. Seperti sebelum-sebelumnya, Carry Pikap mendominasi penjualan Suzuki. Diikuti oleh Ertiga senantiasa jadi andalan. Dan mereka berharap banyak pada XL7 yang bertugas menjadi model perluasan pasar di ranah LSUV.


"Pencapaian Suzuki pada awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pikap yang terus meningkat. Selama Januari 2020, retail sales kendaraan niaga ringan sebagai produk lokal, naik 37,9 persen. Itu jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64 persen. Hasil ini semakin mengukuhkan Carry sebagai rajanya pikap," terang Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam laporan bulanan.


Baca Juga: Harga Mirip, Mending Suzuki XL7 Beta atau Ertiga Sport?


Dalam kinerja Januari 2020, Carry menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional. Dengan retail sales 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56 persen dari seluruh total penjualan. Pencapaian ini semakin mendorong torehan lebih, soalnya ia berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan. Dari 57 persen pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64 persen pada Januari kemarin.


Menurut Suzuki, Carry menjadi kendaraan komersial yang paling banyak digunakan lantaran beberapa aspek. Misal mesin yang diaku bandel, bahan bakar irit dan biaya perawatan murah. Sehingga membuat mobil ini dicari para pengusaha kecil, menengah, hingga besar. Selain itu, Ertiga juga memberikan kontribusi signifikan terhadap total penjualan Suzuki. Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales dari 12 persen Januari-Desember 2019, menjadi 15 persen. Namun tak disebut jumlah persisnya dalam laporan bulanan.


"Kami berterimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki sebagai teman andalan dalam setiap perjalanan. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya produk dan layanan aftersales berkualitas. Semua pencapaian ini tentunya tak lepas dari respons positif dan dukungan pelanggan. Untuk itu, kami terus berupaya memberikan berbagai kejutan. Termasuk program promo menarik bagi konsumen yang ingin membeli produk unggulan Suzuki seperti XL7," imbuh Makmur.


Berbicara promo, bila Anda berminat membeli XL7 pada periode Februari–Maret 2020, langsung mendapatkan iPhone 11. Kemudian gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km. Selain itu, guna memudahkan konsumen mendapatkannya, tersedia program Free Angsuran sebanyak tiga kali. Ada uang muka (DP) terjangkau, tenor sampai dengan tujuh tahun, hingga angsuran ringan mulai dari Rp 3 Jutaan. Syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua itu diberikan Suzuki demi mendulang pemasaran lebih besar. (Alx/Tom)


Baca Juga: Tiga Trim Suzuki XL7, Mana yang Layak untuk Dipinang?

Jelajahi Suzuki Carry

Suzuki Carry Rp 143,6 - Rp 158,1 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi