GIIAS 2019: Konsep Sporty Ala Daihatsu, Inspirasi Modifikasi Untuk Pemilik Grand New Xenia

GIIAS 2019: Konsep Sporty Ala Daihatsu, Inspirasi Modifikasi Untuk Pemilik Grand New Xenia
Gambar
Review Pengguna

Siapa yang tak kenal Daihatsu Xenia? Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan populasi terbanyak kedua di Indonesia setelah Toyota Avanza. Tapi, kalau Anda berkunjung ke booth Daihatsu di GIIAS 2019, ada satu unit Daihatsu Xenia yang didandani hingga terlihat berbeda.

Bertajuk Daihatsu Xenia Sport Concept, mobil keluarga ini memiliki sejumlah pembeda. Warna cat abu-abu doff langsung menguatkan kesan sporty. Maklum biasanya bodi Xenia dilabur warna metallic yang cerah. Kian sporty lagi, dengan tambahan body kit berupa front under spoiler dengan desain bumper khusus untuk Xenia Sport Concept. Palang di bagian grille depan juga tak lagi berwarna silver, tapi disepuh warna yang sama dengan warna bodi. Di bagian samping juga ada side skirt yang berpadu apik dengan velg alloy hitam. Bumper belakang model diffuser menjadi pembeda yang khas.

Konsep dual-tone diaplikasikan lewat sepuhan warna hitam pada body kit dan atap. Oh ya, di bagian atapnya itu juga, terpasang shark finn antena yang tak sporty. Aksen stiker berwarna kuning sedikit memberi kesan playful di sekujur tubuhnya.

Masuk ke dalam kabin, jangan kaget kalau joknya sudah dibalut kulit. Bukan kulit sembarang, memang tak ada informasi resmi dari pihak Daihatsu, tapi rasanya sewaktu dipegang material kulitnya cukup berkualitas. Apalagi ada aksen jahitan berwarna kuning layaknya jok balap mobil sport.

Duduk di kursi pengemudi, jujur kami terperangah dengan lingkar kemudi yang dibalut bahan Alcantara yang jamak ditemui pada mobil sport mewah. Aksen jahitan berwarna kuning yang menjadi center stripe menegaskan itu. Lingkar kemudinya, ditambah lagi dengan aksen panel berwarna hitam menambah kesan mewah. Material kulit bisa ditemui pada panel pintu bagian dalam dekat sandaran tangan lengkap dengan aksen jahitan, juga berwarna kuning. Sementara itu, warna kuning melapisi sejumlah ornamen di dalam kabin seperti bingkai kisi-kisi AC dan lubang pegangan tangan di panel pintu bagian dalam.

Tema warna kabin Xenia Sport Concept pun berbeda dibanding Xenia lainnya. Bila Xenia umumnya memakai kabin berwarna terang, Xenia Sport Concept semua berwarna hitam. Mulai dari dashboard sampai plafon.

Daihatsu sepertinya benar-benar serius memikirkan konsep Sport untuk Xenia. Sampai-sampai tipe yang dipilih pun, Xenia bertransmisi manual 5-speed bukan versi otomatis 4-speed. Makanya terdapat tiga pedal yang sudah diganti dengan pedal set mobil balap.

Daihatsu Xenia Sport Concept memang tidak dijual. Ubahan yang dilakukan pun bersifat kosmetik belaka. Makanya mesin dan transmisi yang digunakan tak ada beda dari Xenia biasa. Hanya memang, konsep menarik yang dibuat oleh Daihatsu pada Xenia ini, bisa dijadikan inspirasi modifikasi bagi pemilik yang hendak melakukan personalisasi. (RS/Odi)

Baca Juga: Daihatsu Tawarkan Promo Bunga 0 Persen Selama Pameran

Jelajahi Daihatsu Grand Xenia

Daihatsu Grand Xenia Rp 194,25 - Rp 238,15 Juta Cicilan : Rp 4,43 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store