Galeri Foto & Video Hyundai Santa Fe 2016

  • Santa fe 2016 edition

Jakarta: Hyundai Santa Fe Facelift, atau disebut juga sebagai Santa Fe 2016 Edition baru saja meluncur siang tadi. Dalam seremoni sederhana itu, Hyundai Mobil Indonesia, pemegang merek Hyundai di Tanah Air berharap bahwa mobil SUV ini sukses di pasar yang masih belum bisa ditebak ini.

Hyunda Santa Fe akan berhadapan dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Isuzu MU-X, serta kembarannya, KIA Sorento. Santa Fe dan Sorento adalah dua SUV yang menggunakan platform chassis monokok yang mungkin saja tidak akan setangguh rival lainnya yang menggunakan chassis ladder frame, tapi memiliki kenyamanan lebih baik. Santa Fe yang Anda lihat disini adalah bagian dari generasi ketiga, yang sepertinya akan segera berakhir masa edarnya, sebelum berganti generasi. Di Chicago International Auto Show 2016 lalu, Hyundai sudah memajang generasi keempat flagship SUV lansiran merek Korea Selatan tersebut.

Untuk saat ini, menarik untuk dicermati apa saja yang berubah dari sebelumnya. Jujur, tidak banyak. Di bagian depan, grill heksagonal kini mendapatkan sentuhan bilah yang lebih tipis berlapis chrome. Lampu depan mendapatkan LED positioning lamp, dengan lampu HID. Di bagian atas lampu kabut kini terdapat Daytime Running Lights (DRL) yang juga berteknologi LED.

Sementara itu, bumper depan mendapatkan sentuhan perubahan dan tampak lebih sporty dengan tambahan skid plate di bagaian bawah. Di buritan, perubahan minor didapatkan lampu belakangnya, plus terdapat sepasang pipa pembuangan yang sporty di bagian bumper.

Di bagian interior, meski tetap tidak ada layar multimedia, tapi tatanan tombol dirubah agar lebih ergonomis. Namun layar infotainment seperti yang ada pada varian D-Spec (sebelum facelift) tersedia sebagai fitur opsional yang bisa dipesan oleh konsumen. Kehadiran atap panoramic sunroof membuat nuansa mewah sungguh terasa di bagian interior.

Di bagian teknis, mobil ini masih tersedia dalam pilihan mesin diesel CRDi 2,0 liter atau bensin 2,4 liter. Keduanya menyuguhkan performa yang cukup baik, namun kami sangat menyukai varian bermesin diesel berkat torsi dan tenaganya yang luar biasa, bahkan lebih besar dari Pajero Sport maupun Toyota Fortuner. Tertarik? Silahkan simak video dan galeri foto di bawah ini.

Baca Juga: Hyundai Siapkan Penantang Honda Civic

Jelajahi Hyundai Santa Fe

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Santa Fe Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Santa Fe

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang