Fiat 500 Akan Diluncurkan pada Awal Juli Mendatang

Fiat 500 Akan Diluncurkan pada Awal Juli Mendatang
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Setelah beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan, Fiat 500 facelift akan diluncurkan secara global pada tanggal 4 Juli 2015. Hingga detik ini, pabrikan asal Italia ini belum memberikan informasi detail mengenai perubahan yang dilakukan pada Fiat teranyar ini. Kendati demikian,  dari sejumlah gambar yang beredar, model facelift ini tampaknya tetap mempertahankan desain retro-nya yang mengacu kepada generasi pertama pada tahun 1957 silam.  

Dilansir, mobil ini hanya mendapat semacam penyegaran atau bisa dibilang, sekedar facelift. Perubahan yang dilakukan tergolong minor. Saat kepergok sedang melakukan uji jalan beberapa bulan yang lalu di kota Turin, Italia bagian utara, wujud mobil tak seluruhnya ditutupi dengan stiker berwarna hitam. Hanya bumper depan, bumper belakang, lampu depan dan lampu belakang yang tertutupi. Kemungkinan besar, bagian-bagian inilah di sektor eksterior yang akan mengalami perubahan desain dan bentuk. Hal ini juga dilansir oleh sejumlah portal otomotif, diantaranya, Worldcarfans , Kamis (11/6/2015), berdasarkan spyshot yang bocor di dunia maya tersebut, bagian eksterior mobil yang dibenahi hanya mencakup bumper depan dan belakang baru, lampu depan terinspirasi dari model 500 X yang didukung teknologi LED, serta lampu belakang LED. Kabarnya,  tampilan eksterior juga bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera pembeli. Pasalnya, pabrikan asal Italia itu telah menyediakan program personalisasi tampilan mobil dengan program Dressing. Sementara itu, pada sektor kaki-kaki, Fiat juga menawarkan pilihan pelek alloy berukuran 15 atau 16 inci, yang memperkuat karakter urban dari model retro ini.

Secara keseluruhan, desain mobil perkotaan atau city car Fiat ini memang tak banyak perubahan, termasuk pada sektor interiornya, yang hanya mendapatkan ubahan minor. Diantaranya adalah kombinasi warna trim terbaru,  sisipan aksen krom pada beberapa bagian seperti lingkar kemudi dan tombol power window, serta jok yang berbalutkan bahan kulit. Fitur hiburan semakin lengkap dengan kehadiran perangkat UConnect yang dilengkapi layar sentuh berukuran 5 inci, sekaligus memperkuat kesan pembaruan di mobil tersebut.

Hanya, untuk bagian jantung mekanis, ubahan tak terjadi. Mesin kapasitas 1.200 cc  8 katup yang bertenaga 69 PS dan menghasilkan letupan torsi sebesar 102 Nm, masih tetap dipertahankan. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan atau gearbox otomatis dualogic AMT lima tingkat percepatan. Kabarnya, juga terdapat dua versi dapur pacu lain, yang mampu menyemburkan tenaga dari 85 PS hingga 105 PS.

Peluncuran Fiat 500 facelift pada 4 Juli mendatang bukan lantaran bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat, tetapi merupakan hari yang bersejarah bagi Fiat yaitu peluncuran generasi pertama Fiat 500 pada 4 Juli 1957.  Fiat menjelaskan, tanggal 4 Juli menjadi sangat penting bagi mereka karena pada tanggal tersebut, Fiat 500 memulai debut perdananya di dunia dan membawa kejayaan bagi perusahaan. Dulunya, model Classic Fiat 500 menggunakan atap kanvas dan dibekali dengan mesin dua silinder 479 cc bertenaga maksimal 13 PS, dengan bobot 470 kg dan sanggup mencapai kecepatan maksimalnya hanya pada kisaran 80 km/jam. 

Model Mobil Fiat

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store