Donasi Masker dan Sembako Komunitas Mobil Wuling Untuk Panti Asuhan

Donasi Masker dan Sembako Komunitas Mobil Wuling Untuk Panti Asuhan

Wuling Club Indonesia atau komunitas pemilik mobil Wuling memberi bantuan untuk panti asuhan. Perkumpulan yang dikenal dengan akronim WLCI itu menyumbang sembako dan masker kepada Panti Asuhan Yayasan Satu Benih di Tangerang. Kegiatan sosial turut didampingi agen pemegang merek Wuling Motors dan termasuk dalam kampanye #BersamaWulingLawanCorona. Lantaran kondisi ekonomi masih terkena dampak Covid-19, tak kecuali bagi penghuni yayasan atau panti asuhan.

Dalam keterangan resmi Presiden WLCI, Hendra Susanto mengatakan, perjuangan untuk bangkit di masa sulit pandemi dan adaptasi di masa new normal perlu mendapat dukungan. "Hal ini melandasi kami dari WLCI yang didukung oleh Wuling Motors untuk membantu anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Satu Benih melalui donasi bahan makanan pokok. Kami juga memberikan paket masker untuk membantu setiap anak serta segenap pengurus panti asuhan beraktivitas kembali dengan ketentuan protokol kesehatan di kenormalan yang baru," tuturnya dalam keterangan resmi (7/6).

Donasi sembako dan masker

Sumbangan 100 paket bahan makanan pokok diserahkan kepada pihak panti asuhan. Diharapkan jumlah itu cukup mendukung ketahanan pangan di yayasan. Sementara 1.000 potong masker nonmedis dibagikan. Baik anak-anak dan pengurus mendapat masker. Agar bisa meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas dalam masa adaptasi new normal. Pembagian masker ini jua merupakan wujud sinergi komunitas #BersamaWulingLawanCorona.

Baca juga: Tertarik Beli Wuling Almaz Terbaru, Varian Mana yang Paling Direkomendasikan?

Ungkapan apresiasi datang dari pihak Yayasan Satu Benih. "Mewakili anak-anak serta pengurus, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada WLCI dan Wuling Motors atas bantuan yang telah disampaikan kepada kami. Di masa sekarang, kami merasa terbantu untuk terus melanjutkan kehidupan yang lebih baik," tutur perwakilan panti asuhan, H. Imam Marsus.

Tentu ini bukan derma pertama dari WLCI dan Wuling. Selama pandemi virus corona, sudah beberapa kali mereka mengulurkan tangan. Pihak WLCI sendiri contohnya, membantu tenaga medis di garda depan melawan virus dengan donasi 1.000 faceshield atau pelindung wajah kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Itu dilakukan April lalu. Kemudian, Sedekah Jumat bagi para tenaga medis juga dilakukan oleh WLCI. Selain dari bakti sosial yang kerap dilakukan secara regional oleh chapter-chapter anggota di daerah masing-masing.

Wuling Club Indonesia

Sementara pihak Wuling Motors juga telah menggelontorkan bantuannya, khusunya donasi masker dan sembako. April lalu Wuling menyerahkan 100.000 masker nonmedis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang bertindak sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sedang pekan lalu, Wuling kembali berderma melalui lembaga Rumah Zakat. Sebanyak 60 ribu masker nonmedis dan 600 paket sembako bakal disalurkan ke 52 desa di 16 kota atau kabupaten di provinsi Jawa Barat.

Konsumen Wuling tak luput dari derma. Bagi pemilik mobil berlogo lima berlian bisa mendapat paket masker gratis. Caranya dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi MyWuling+. Semuanya bagian dari kampanye atau program Bersama Wuling Lawan Corona. (Tom)

Baca juga: Intip Lagi Lengkapnya Fitur Wuling Cortez CT Luxury+, Sebanding dengan Harga?

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil