Wuling Berikan Bantuan Masker dan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Wuling Berikan Bantuan Masker dan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Pada masa sulit belakangan akibat COVID-19, banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan. Mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, akibat terbatasnya aktivitas atau bahkan kehilangan pemasukan. Wuling pun tergerak membantu dengan menggandeng Rumah Zakat; lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah dan dana sosial lain melalui program-program pemberdayaan masyarakat.


Sebanyak 60 ribu masker non-medis dan 600 paket sembako disiapkan Wuling. Ini merupakan bagian rangkaian kegiatan sosial perusahaan yang terkait pandemi, bertajuk #BersamaWulingLawanCorona. Nantinya bantuan didistribusikan ke 52 Desa Berdaya di 16 kota atau kabupaten di Provinsi Jawa Barat: yakni Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, CImahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang dan Tasikmalaya. Ditambah Kota Yogyakarta.


Sumbangan sembako dan masker dari Wuling Motors


Desa Berdaya sendiri adalah program pemberdayaan masyarakat yang dikelola Rumah Zakat. Total ada 1.684 Desa Berdaya di seluruh Indonesia. Mereka dibina dengan empat program, yaitu kewirausahaan, kesehatan, pendidikan dan pelestarian lingkungan atau pembudidayaan alam. Semua diorganisir Relawan Inspirasi yang berada di setiap desa.


Baca juga: Tertarik Beli Wuling Almaz Terbaru, Varian Mana yang Paling Direkomendasikan?


"Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidak mudah. Maka kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta. Didukung semangat Drive For A Better Life, kami berharap dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat, sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat bergerak kembali. Tanpa melupakan protokol kesehatan berupa penggunaan masker," ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors dalam keterangan resmi.


Ini bukan kolaborasi pertama bagi kedua pihak. Pada November lalu, Wuling juga mendonasikan produknya, berupa empat unit Confero yang dijadikan ambulans dan satu untuk mobil klinik. Unit itu tak hanya digunakan di bidang kesehatan, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk mengangkut bantuan organisasi kemanusiaan itu.


Wuling dan Rumah Zakat


"Kami menyambut hangat inisiatif Wuling. Besar harapan kami, donasi yang diberikan ini manfaatnya lebih maksimal membantu memenuhi kebutuhan bahan makanan, serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemi Covid-19," jelas Irvan Nugraha selaku Direktur Marketing Rumah Zakat.


Komitmen Wuling dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi cukup tinggi. Selain bersama Rumah Zakat, aksi sosial juga digelar bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada April lalu. Sebanyak 100 ribu masker non-medis diserahkan untuk membantu aktivitas BNPB sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Di samping itu, keselamatan pelanggan turut diperhatikan dengan menghadirkan program bagi-bagi masker gratis. Berlangsung sejak 21 April, konsumen setia bisa memperoleh 1 kotak topeng pelindung mulut dan hidung, dengan mendaftarkan diri lewat aplikasi My Wuling+. (Hfd/Tom)


Baca juga: Intip Lagi Lengkapnya Fitur Wuling Cortez CT Luxury+, Sebanding dengan Harga?

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store