Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Wuling Donasikan 100 Ribu Masker ke BNPB

Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Wuling Donasikan 100 Ribu Masker ke BNPB

Berbagai pihak ikut berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus corona. Penggunaan alat pelindung diri (APD) pun sangat penting, untuk menunjang aktivitas pertolongan. Melihat hal itu, Wuling Motors turut berkontribusi dengan mendonasikan 100 ribu masker non media. Bantuan diberikan melalui Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB), sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Ini menjadi bagian dari kegiatan sosial perusahaan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona. Penyerahan dilakukan secara simbolis. Diwakili Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur di Graha BNPB, Jakarta Timur. Bambang mengungkapkan, kegiatan ini menegaskan komitmen Wuling di Indonesia yang didorong semangat Drive For A Better Life.

Wuling Motors donasi masker

"Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah," jelasnya dalam keterangan resmi.

Masker itu nantinya didistribusikan BNPB kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Harapannya dapat menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak terlibat dalam penanganan COVID-19 di Tanah Air. Tindakan itu pun disambut positif. Ibnu mengungkapkan, semoga langkah ini dapat menginspirasi banyak pihak, dan berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

"Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini," tambah Bambang.

Wuling Motors donasi

Baca juga: Wuling Confero S dan Cortez Sudah Waktunya Facelift, Meluncur Bulan Depan?

Tak sekali ini Wuling membantu tenaga medis. Setidaknya seribu APD didonasikan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada awal April, terdiri dari hazmat, pelindung mata (goggles), sarung tangan dan sepatu boot. Ini juga merupakan bagian dari kegiatan sosial pabrikan asal Cina itu.

Bukan ke pemerintah saja, Wuling Motors juga berusaha melindungi konsumennya dengan menyajikan layanan digital MyWuling+. Mencakup pembelian dan akses aftersales. Bahkan untuk perawatan mobil, disediakan program Home Service, sehingga pelanggan tak perlu datang ke bengkel resmi. Teknisi akan datang ke rumah menangani servis berkala dan kerusakan skala kecil sampai menengah. Ini juga termasuk pembersihan filter AC sampai interior kendaraan. Layanan juga dapat dipesan lewat sambungan telepon ke diler, tiga hari sebelum penentuan jadwal. (Hfd/Tom)

Baca juga: Wuling dan Daihatsu Layani Servis Mobil dari Rumah Selama Karantina COVID-19

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil