BMW X7 Versi Produksi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

BMW X7 Versi Produksi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

BMW akhirnya resmi menampilkan X7 versi produksi di Los Angeles Auto Show 2018. Ia menjadi model SUV terbesar dan termahal yang dimiliki BMW, melengkapi seri X yang ada. Selain bertenaga besar, kabin lega, alat pijat otomatis, apalagi yang dijanjikan mobil ini?

X7 ditawarkan dalam dua tipe mesin: xDrive40i dan xDrive50i. Untuk xDrive40i mengusung mesin 6 silinder TwinPower Turbo berkubikasi 3,0 liter. Tipe paling bawah ini mampu menghasilkan tenaga sudah cukup besar, mencapai 339 PS dan torsi 447 Nm. Wajar saja, mengingat X7 punya dimensi yang gambot. Tipe ini dibanderol $ 73.900 atau Rp 1,06 miliaran.

Tipe tertingginya berspesifikasi mesin V8 4,4 liter TwinPower Turbo, dengan memproduksi daya 464 PS dan torsi 649 Nm. Harganya $92.600 atau setara Rp 1,329 miliaran jika dikonversi. Keseluruhan tenaga pada xDrive40i dan xDrive50i didistribusi melalui sistem transmisi otomatis 8-percepatan ke seluruh roda.

Mobil berdimensi 5.176 x 1.998 x 1.805 mm (PxLxT) ini, punya daya tampung hingga 7 penumpang. Itu pun masih menyisakan ruang bagasi berkapasitas 1.376 liter. Fleksibilitas angkut barang dioptimalkan BMW dengan pelipatan bangku yang rata dengan lantai. Hasilnya, bila bangku baris kedua dan ketiga dilipat bakal menyediakan ruang bagasi mencapai 2.549 liter.

Standar kenyamanan BMW memang tak perlu dipertanyakan lagi. Selain dimanjakan desain interior yang elegan, penumpang disuguhi panoramic roof berdimensi besar. Bangku pengendara dilengkapi pemanas. Bahkan dapat ditingkatkan dengan ventilasi atau pemijat otomatis. Bila konsumen menginginkan fitur ini dipasang ke seluruh bangku, BMW menyediakannya sebagai opsional. Kenyamanan pengendaraan turut ditunjang suspensi udara two-axle yang dapat diatur ketinggiannya, sehingga memudahkan akses penumpang dan memuat barang.

Kemudahan akses hiburan, kontrol kendaraan dan navigasi didukung sistem BMW iDrive 7.0. Segala informasi ditampilkan dalam dua layar 12,3 inci. Terdapat BMW Intelligent Personal Assistant yang bisa diaktifkan melalui perintah suara. Pengemudi cukup mengucapkan 'Hey BMW' atau menciptakan kata aktivitasi sendiri. Fitur hiburan turut diperkuat perangkat Harman Kardon Surround Sound Audio System. Setidaknya terdapat 16 speaker yang mencakup: 7 tweeter, 4 midrange speaker di pintu, 2 midrange speaker di pilar D, 2 bass speaker di bawah bangku depan dan 1 midrange center channel speaker.

Urusan keamanan dan keselamatan berkendara tak luput dari perhatian BMW untuk X7. Versi terbawahnya sudah dilengkapi berbagai fitur keselematan, baik untuk pengemudi maupun lingkungan sekitar. Fiturnya meliputi: Extended Traffic Jam Assistant, Daytime Pedestrian Protection, Frontal Collision Warning with City Collision Mitigation, Lane Departure Warning, Active Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert dan kamera 360 derajat untuk memantau kondisi sekitar mobil. Bahkan BMW juga menawarkan opsi Remote Engine Start bagi konsumen yang ingin meningkatkan kenyamanan saat ingin berkendara.

BMW X7 baru mulai dipasarkan di Amerika Serikat tahun depan. Bagaimana dengan Indonesia? Seri X di Indonesia cukup digemari dan semua lini sudah dijual. Cuma sejauh ini belum ada informasi terkait hal itu. (Hfd/Odi)

Sumber: Motor1, BMWUSA

Baca Juga: 

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil