BMW Perkenalkan si Besar X7, Siap Dipasarkan di GIIAS 2019

BMW Perkenalkan si Besar X7, Siap Dipasarkan di GIIAS 2019
Gambar
Review Pengguna

BMW Indonesia mengenalkan SUV terbaru dari keluarga X hari ini (15 Juli) di Jakarta. Inilah X7, SUV terbesar dan teranyar dari BMW. Peluncurannya lebih cepat tiga hari dari yang kami perkirakan. Dengan X7, BMW berharap bisa menyikut Mercedes-Benz GLS dan Lexus LX570 dari takhta SUV besar premium di dunia.

X7 boleh dibilang terlambat karena GLS dan RX570 sudah cukup lama bermain sendiri di kelasnya, terutama di Indonesia. Meski begitu, apa yang dimilikinya, bisa jadi modal yang cukup untuk menjalankan gempuran. Meski harganya spektakuler, Rp 2,399 miliar (OFR DKI).

Mobil ini cocok didaulat sebagai BMW terbesar yang pernah ada. Bukan hanya Kidney Grille saja, tapi memang dimensinya gambot. Panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm dan tingginya menyentuh 1.805 mm. Jarak sumbu roda berada di angka 3.105 mm. Kalau mau beli, pastikan dulu garasi Anda muat.

Secara desain, sekali lagi Kidney Grille di depan yang paling menarik perhatian. Bentuk lampu depannya yang menyipit didesain seolah menyatu, dan jadi kontradiktif dengan grille besar. Tapi hal ini juga menimbulkan efek muka yang agresif, siap melahap siapa saja yang menghalangi jalan.

Dari samping, lekukan khas keluarga BMW X sangat terlihat. Komposisi besarnya moncong dengan bagian lain, juga tersimak proporsional membentuk sebuah SUV. Bagi yang antimainstream mungkin membosankan. Tapi buat kami, inilah bentuk yang sesuai sebagai mobil offroad.

Dimensi di atas juga memberikan kabin dengan kelegaan berlimpah. Hadir sebagai mobil dengan tiga baris kursi, kami yakin Anda tidak mengeluhkan baris ketiganya. Apalagi jok baris dua berbentuk captain seat. Berdasarkan pengamatan sekilas, kelegaan ruang kaki dan kepala sangat membuat nyaman. Ditambah lagi, sebagai flagship SUV, ada banyak hal mewah yang hadir. Mulai dari jok kulit Vernasca yang halus, sistem multimedia BMW Live Cockpit Professional terbaru, audio racikan Bower & Wilkins yang canggih, hingga panoramic glass roof yang membentang dari depan hingga belakang.

Driving assistant (fitur bantu berkendara) jangan ditanya. Active Cruise Control, parking assistant, voice command (belum bisa Bahasa Indonesia), instrument cluster digital berukuran 12,3 inci plus Heads Up Display dan sebagainya.

Di Indonesia, X7 hadir dalam varian xDrive40i Pure Excellence bermesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3,0 liter. Varian ini mampu menghasilkan 344 PS, dengan torsi puncak 450 Nm. Menurut kami inilah varian yang paling pas dari segi performa. Kecuali Anda seorang pecinta kecepatan, mungkin visa pesan versi xDrive50i, yang bermesin V8.

"Model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X menggunakan teknologi sistem penggerak dan sasis yang inovatif, menciptakan pengalaman berkendara yang sempurna. Ditunjang interior lapang, setiap baris kursinya disempurnakan oleh sentuhan kemewahan dan fitur canggih," bangga Ramesh Divyanathan, Presidem Direktur BMW Group Indonesia.

Artikel dan video selengkapnya soal BMW X7 kami tayangkan saat berlangsungnya GIIAS 2019. Tunggu saja. (Ind/Odi)

Baca Juga: BMW 3-Series G20 Meluncur, Berapa Harganya?