jakarta-selatan
kali dibagikan

Berkemah Di Atap Mini Countryman Terbaru

  • 02 Mei, 2017
  • 1975 Kali Dilihat

Mini-Autohome-9


Ada hal unik dari generasi teranyar Mini Countryman yang diluncurkan di Indonesia. Rupanya, di eropa, Mini bekerjasama dengan Autohome, membuat pop-up roof tent untuk crossover Mini itu.


Diberi nama AirTop, tenda ini memiliki tutup dari bahan fiberglass yang bentuknya mirip roof box atau carrier. Tenda yang nyaman ini, dipasangkan pada roof rail yang melekat di atap Mini Countryman. Penjepit baja akan mengikat kuat AirTop, tanpa perlu lagi menggunakan alat tambahan lainnya.


Cara mendirikan tenda ini juga sangat mudah loh. Cukup lepaskan sabuk pengaman di tiga titiknya, dan tenda didirikan secara otomatis oleh empat unit pegas. Pemilik tenda, juga mendapat hadiah langsung berupa tangga alumunium yang digunakan untuk naik ke atap Mini Countryman dan masuk ke dalam tenda.


Kasur tebal yang empuk dengan sprei dari bahan katun yang lembut di dalam tenda, cukup memuat dua orang dewasa. Tenda yang memiliki tinggi 94 cm ini, sudah memiliki penerangan lampu LED dan kantong-kantong penyimpanan.


Mini-Autohome-1


Sementara bagian luar tenda, menurut Mini, memakai bahan fabric yang dapat melindungi bagian dalam dari suhu panas ataupun dingin yang berlebihan. Tenda punya kekedapan kabin yang cukup baik dan yang lebih penting lagi, anti-bocor sewaktu hujan. Untuk ventilasi udara, tenda punya dua jendela yang sudah dilindungi jaring untuk mencegah nyamuk atau serangga lain masuk.


Tenda AirTop khusus untuk Mini Countryman, didesain dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Dijual di Italia dengan harga US$ 3.095 atau sekitar Rp 41 jutaan. Mahal? Memang. Tapi harga ini masih jauh lebih murah dari Marco Polo Camper milik Mercedes-Benz seharga Rp 900 juta saja.


Mini Countryman di Indonesia dipasarkan dalam dua tipe, Mini Cooper Countryman seharga Rp 660 juta dan Mini Cooper S Countryman seharga Rp 865 juta. Keduaanya harga off the road Jakarta.


Bedanya, varian Cooper dibekali mesin 3-silinder, 1.5 liter turbocharged bertenaga 134 hp dengan torsi puncak 220 Nm. Lalu varian Cooper S diperkuat mesin lebih besar yaitu berkapasitas 2.0 liter bertenaga 192 hp dengan torsi puncak 280 Nm.


Akselerasi 0-100 kpj Mini Cooper S Countryman dapat dicapai dalam 7,4 detik. Catatan ini 2 detik lebih cepat dari saudaranya. Mini Countryman saat ini pamer diri di booth BMW Group Indonesia di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JiExpo Kemayoran pada 27 April – 7 Mei 2017.


Baca juga: JCW Countryman, MINI Terbesar Dan Paling Bertenaga

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video MINI Countryman

Lihat video terbaru MINI Countryman untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil MINI Pilihan

  • Populer
  • Komparasi