jakarta-selatan
kali dibagikan

Hyundai Kona N 2020 Bermesin 2.0L Turbo Tengah Uji Jalan

  • 28 Okt, 2019
  • 1362 Kali Dilihat

Hyundai mulai menguji Kona N di Nurburgring, Jerman. Secara umum, profil mobil dalam gambar punya bodi sama dengan Kona reguler. Namun ada yang terlihat mencolok. Ia didukung pelek besar 19 inci dan piringan rem di atas ukuran standar, seperti pada Hyundai i30 N. Di belakang, intercooler menggantung di dekat bumper.


Hyundai Kona N


Bicara soal Kona. Di Indonesia unit hanya mengusung tipe mesin 2,0 liter bensin, tanpa imbuhan turbo. Namun tentang kemungkinan Kona N edition, Hyundai menancap engine 2.0 liter turbocharged, dicomot dari saudara dekatnya, i30 N. Bila begitu, tenaga yang tersedia 275 PS. Kemudian disalurkan ke roda depan hanya dengan opsi transmisi manual enam percepatan. Si i30 N dapat melesat dari diam ke 100 km/jam dalam tempo 6,1 detik. Dan mampu berlari maksimum 250 km/jam. Seharusnya kapabilitas sama berlaku jua pada Kona seri N.


Di produk global, fitur keselamatan Kona amat komplet. Amsal, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW) dan Blind-Spot Collision Warning (BCW). Belum selesai. Terdapat tambahan fitur canggih berupa Rear Cross-Traffic Collison Warning (RCCW). Fitur ini mampu mendeteksi kendaraan lain yang melintas di belakang, saat mobil hendak mundur keluar dari parkiran. Jadi keharusan bagi Hyundai meningkatkan peranti keamanan pada Kona N.


spyshot Hyundai Kona


Kemudian sasis crossover versi N, dipastikan ditingkatkan untuk stabilitas dan mengimbangi performa mesin. Ini sejalan dengan rombakan redaman suspensi lebih rigid alias kaku. Pada model pengujian, bodywork tampak moderat. Bila sudah jadi produk massal, ia bakal berpakaian lebih agresif, menampilkan bumper depan dan belakang baru. Serta kusen samping yang lebih dalam. Lalu spoiler belakang ditambah, berbarengan paket ban roda yang lebih mencengkeram. Secara tampilan, ia sangat berbeda dari lawan sekelas. Bahasa rancang bangun Fluidic Sculpture, terpahat di seluruh tubuh.


Interior juga wajib menerima rombakan ulang. Material dibikin lebih premium seperti seri N lainnya. Ambil contoh kursi sport (semi bucket), detil trim berkarekter khusus dan pengaturan performa berkendara lebih personal. Sub-merek yang ditukangi Hyundai N Division acap kali sukses. Hyundai Fastback i30 N dan i30 N diterima dengan baik secara global. Bahkan i20 N diperkirakan mengaspal awal tahun depan. Dan Kona N diprediksi mendebut pada paruh kedua tahun ini. Rumor juga menunjukkan, produsen asal Korea Selatan ini menerapkan paket N untuk Tucson pada 2021. (Alx/Odi)


Sumber: Autocar


Baca Juga: Terinspirasi Guyonan, N Performance Membuat Hyundai H-1 Jago Drifting

Harga dan Promo Varian Kona

  • 2.0L | Rp 364 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 96 Juta
    Angsuran Rp 7 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Kona

Lihat video terbaru Hyundai Kona untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi