• Wishlist

Audi Luncurkan TTS dan Pajang Line Up Lengkap di GIIAS

Audi Luncurkan TTS dan Pajang Line Up Lengkap di GIIAS

Produsen asal Jerman yang satu ini sepertinya tidak mau ketinggalan untuk merebut perhatian pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Ya, perusahaan otomotif berlogo empat lingkaran ini sudah memastikan untuk meluncurkan model terbaru bergenre coupe sport, Audi TTS di booth 5B Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD-City Tangerang. Disamping itu, PT Garuda Mataram Motor (GMM) turut membawa serta varian A4 yang telah debut pada awal bulan Juni lalu, A6, A8 dan keluarga Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Audi Q Series.


Merujuk dari nama model tersebut, TTS merupakan kasta tertinggi dari varian TT yang mempunyai beberapa perbedaan baik pada segi eksterior sampai dengan pabrik tenaganya. Secara umum desain bodinya serupa, mengusung konsep coupe, garis atap yang dinamis, grill depan heksagonal yang besar dan over fender yang besar untuk menyeimbangkan dengan penggunaan tapak ban yang lebar. Akan tetapi, khusus pada varian TTS, Audi memberikan sentuhan aerodinamika tambahan pada bumper depan, side skirt hingga bagian buritan, dan mengusung velg dengan konsep palang yang lebih agresif.


Coupe sport TT paling bertenaga


Tak hanya itu, produsen bertagline vorsprung durch technik atau inovasi dengan teknologi ini menyematkan depot tenaga dengan performa yang lebih 'buas' di dalam bonnet-nya. Ya, mesin peminum bensin TFSI (Turbocharged Fuel Stratified Injection) berkapasitas 2.0L dengan kemampuan menyajikan daya maksimum 309,9 PS dan melontarkan momen puntir sebanyak 380 Nm. Berperan sebagai pendistribusi bakat tersebut, Audi menyematkan transmisi otomatis dan berpenggerak 4 roda atau Quattro permanent all-wheel drive.


Dengan angka diatas, tidak heran jika kompetensinya dalam berakselerasi dari posisi diam ke 100 kpj hanya membutuhkan waktu 4,6 detik dan kecepatan yang bisa diraihnya menurut klaim adalah 250 kpj. Bila disandingkan dengan Audi TT saat ini yang menginstalasi mesin TFSI berkekuatan 2.0L, maka Audi TTS terbukti lebih unggul 0,7 detik untuk urusan akselerasi dan catatan memproduksi tenaga yang lebih besar 80,2 PS.


Selain Audi TTS, bintang lain yang ikutan dipamerkan adalah New Audi A4. Ini merupakan generasi terbaru mid-size sedan Audi yang telah mendapatkan banyak perubahan signifikan. Seperti bagian eksterior, mengusung bahasa desain global Audi yang mengandalkan grill heksagonal berukuran lebih besar dengan garis lebih kaku, serta lampu utama yang berkarakter baru. Kemudian, untuk fitur teranyarnya yakni Virtual Cockpit yang tidak dimiliki oleh para rival senegaranya yaitu BMW seri 3 dan Mercedes-Benz C-Class.


A4 terbaru meluncur di Indonesia


Berbicara jantung mekanis yang diusung oleh sedan berdimensi panjang 4,7 meter ini ialah mesin TFSI 2.0L dengan dua pilihan mode penggerak. Dimana untuk penggerak roda depan mempunyai bakat menelurkan tenaga di tingkat 190 PS dan di versi Quattro, berpenggerak empat roda permanen tersaji daya lebih besar 62 PS dari edisi dua rodanya yaitu 252 PS. Perihal banderolnya, GMM meniagakan trim Quattro seharga Rp 1,2 Miliar dan varian penggerak dua roda yang dipasarkan lebih terjangkau yakni Rp 990 Juta on the road.


Jajaran produk lainnya yang siap mendampingi Audi TTS dan New A4 selama pameran otomotif ini berlangsung dari tanggal 11 sampai 21 Agustus 2016 nanti adalah A6 Saloon 1.8 TFSI, A8 sedan mewah bermesin TFSI 3.0L, Q3 untuk SUV Compactnya, Q5 sebagai SUV dengan depot tenaga 2.0L dan terakhir, Q7 yang dibekali kapasitas jantung mekanis 3.0L.


Baca Juga: Generasi Baru Audi A5 Resmi Meluncur di Jerman


Foto: audi.co.id

Jelajahi Audi TTS Coupe

Audi TTS Coupe Rp 1,82 Milyar Cicilan : Rp 41,64 Juta

Bandingkan & Rekomendasi