Sembilan Elemen Terbaik di Audi TTS

Sembilan Elemen Terbaik di Audi TTS

Tangerang: Sebuah desain mobil yang unik, menarik dan akan selalu diingat oleh siapapun, justru mudah tertanam di dalam benak dan tidak membutuhkan waktu lama menjadi ikon. Audi sadar akan hal itu saat mendesain sebuah coupe bernama TT tahun 1998 silam. Bentuk coupe konservatif yang lebih condong membulat, memang mengakar dari VW Beetle namun desainnya tetap bertahan hingga sekarang dan sudah menjadi trademark TT. Sudah pasti pekerjaan sangat sulit bagi desainer Audi untuk menyegarkan wajah TT. Tak ayal dalam kurun waktu 16 tahun baru beregenerasi sebanyak tiga kali. Setiap generasi memiliki siklus hidup hingga 8 tahun, dan generasi ketiga yang baru saja diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014 kemungkinan juga akan demikian.

Kini PT Garuda Mataram Motor telah resmi memasarkan Audi TT dengan embel-embel S dibelakangnya tepat di Gaikindo Indonesia Internatinal Auto Show (GIIAS) 2016. Yang artinya inilah varian terkencang dalam line-up TT generasi ketiga sebelum kedatangan versi lebih ‘hardcore’ lagi, TT RS. Secara fisik ada beberapa bagian yang membedakan dengan Audi TT biasa. Misalnya spion samping dengan aluminium look, pelek 19-inci, spoiler depan, side skirt, dan diffuser dibelakang. Sementara dari sisi interior banyak bertebaran logo S di dalamnya, jok supersport yang sangat suportif mendekap tubuh, dan stir palang tiga dengan bagian bawah rata plus aksen silver.

Tapi dari segala perbedaan itu, Audi TTS memiliki beberapa poin menarik yang menjadi kelebihan sport car berakta kelahiran Ingolstadt ini yang sudah dapat Anda miliki sekarang.

Audi TTS diperkuat mesin TFSI

Audi Drive Select Sistem ini merupakan mode berkendara yang meliputi dari lima pilihan, yaitu efficiency, comfort, auto, dynamic dan individual. Semau mode itu mengacu pada perubahan respon kemudi, pedal akselerator, suara mesin, sistem pendingin udara, respon transmisi, dan peredaman suspensi.

Mode efficiency jelas diperuntukkan untuk berkendara efisien sehingga segala sistem diperintahkan untuk mengirit bahan bakar. Begitu pula dengan mode comfort yang sedikit ada peningkatan respon dari efficiency. Bila tidak maurepot mengatur mode yang diinginkan, pilih saja mode auto dan komputer akan menentukan model mana yang dipilih dari input segala sensor. Yang menarik adalah mode individual. Mode ini membebaskan pengemudi untuk memilih masing-masing settingan yang diinginkan. Bisa saja memilih respon transmisi untuk dynamic, namun ingin bantingan suspensi tetap nyaman di comfort.

Mesin TFSI dan Transmisi S Tronic Mesin TFSI garapan Volkswagen Group kerap kali diganjar penghargaan lantaran kelihaiannya dalam mengolah tenaga dan efisiensi bahan bakar secara bersamaan. Dan mesin yang bersemayam di bonnet Audi TTS ini merupakan mesin 2.0 TFSI sama yang digunakan di Audi TT standar. Mengalami tuning di software-nya guna mendongkrak tenaga hingga menjadi 310 hp di putaran 5.800 – 6.200 rpm dan torsi 380 Nm di putaran 1.800 – 5.700 rpm.

Mesin brilian ini dipasangkan dengan transmisi yang tak kalah pintarnya. Audi tetap setia mengandalkan transmisi dual-clutch yang diberi nama S Tronic yang mampu menghasilkan sensasi sport kuat dari hasil kombinasi karakter transmisi manual dengan keuntungan sebuah transmisi otomatis. Perpaduan dua powertrain cerdas tersebut, menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,6 detik, dan melesat cepat menuju top speed yang dibatasi di 250 km/jam.

Interior sporti TTS

Konstruksi ringan Perlu dicatat, Audi TTS generasi ketiga ini lebih ringan 50 kg dibanding model sebelumnya. Hal ini tentu berasal dari penerapan konstruksi ringan yang terus dikembangkan oleh Audi. Karena bobot ringan tentu berpengaruh pada performa dan pengendalian. Sasis mayoritas masih menggunakan besi konvensional. Sedangkan bagian vital yang butuh konstruksi lebih kuat menggunakan ultra-hight strength steel. Sisanya untuk bagian seluruh panel bodi memanfaatkan material aluminium yang tak hanya kuat tapi juga ringan.

Bisa Dipakai Harian Audi TTS merupakan sport car sejati. Tapi bukan berarti tidak akan nyaman untuk penggunaan harian di dalam perkotaan. Pilihan mode berkendara yang ditawarkan memberi pilihan bagi pengemudi ingin menikmati rasa berkendara seperti apa. Dengan adanya Audi Drive Select tersebut, pengemudi bisa menyetel di posisi efisien dan comfort ketika sedang berkendara di dalam kota. Jika membutuhkan karakter yang lebih dinamis ketika berada di jalan yang lengang, berliku ataupun di bersenang-senang di sirkuit, mobil ini pun dapat berubah sifat layaknya sebuah mobil balap.

Matrix LED Audi adalah pabrikan yang pertama memperkenalkan headlamp full-LED anti-glare dikontrol secara digital yang diberi nama Matrix LED. Lampu model ini pertama kali digunakan di Audi A8 facelift dan kini sudah diaplikasi di generasi terbaru A8, A6, A5, TT, R8 dan Q Series. Lampu LED bebas perawatan dengan siklus hidup sangat panjang dan tidak membutuhkan daya listrik besar. Sinar yang dihasilkan lebih terang jika dibandingkan bohlam biasa yang tentu sangat membantu visibilitas di malam hari bagi pengendara dan lingkungan di sekitarnya.

Audi virtual cockpit di TTS

Audi Virtual Cockpit Audi TT adalah Audi pertama yang dilengkapi panel instrumen dengan format monitor LCD high-resolution berukuran 12,3-inci. Tidak hanya mengubah nuansa interior menjadi lebih futuristis, tapi juga membantu pengemudi lebih fokus ke jalan tanpa harus menoleh ke center stack dan memudahkan dalam memonitor berbagai fitur. Sistem ini juga terintegrasi dengan MMI, selain menampilkan data kecepatan, putaran mesin, berbagai indikator dan peta navigasi.

Tampilannya pun dapat diubah sesuka hati. Ada pilihan classic view dengan format indikator panel instrumen standar. Kemudian ada progressive view yang tampak lebih detail hingga menampilkan gambar mobil secara utuh. Dan bila sedang dalam mode berkendara Dynamic, maka tampilan akan berubah hanya menampilkan indikator tachometer dan posisi gear.

Magnetic Ride Suspension Sistem suspensi magnetic merupakan kontrol peredaman yang menawarkan solusi alternatif dalam menyatukan pengendaraan dinamis dan nyaman. Secara otomatis akan bereaksi menyesuaikan situasi berkendara, dengan mengubah peredaman suspensi dari tadinya comfort menjadi lebih kaku. Oleh karena itu suspensi jenis ini tersedia untuk model-model yang lebih sporti seperti Audi A3, TT dan R8.

Bang & Olufsen Sound System Salah satu hiburan untuk gendang telinga Anda, Audi menanamkan sistem audio Bang & Olufsen yang menjejali coupe ini dengan 12 speaker, termasuk 2 speaker tengah dan 2 subwoofer di pintu. Diperkuat oleh amplifier 14-channel dengan output mencapai 680 watts, menghasilkan 5.1 surround sound yang dapat diatur melalui sistem MMI.

Electrically-extendable Rear Spoiler Bagian ini sudah menjadi standar di seluruh tipe TT. Spoiler belakang sangat membantu dari sisi aerodinamika. Pengoperasiannya bisa secara otomatis dan manual. Dalam mode otomatis, spoiler akan terbuka saat mencapai kecepatan 120 km/jam dan menutup di kecepatan 80 km/jam. Di mode manual, spoiler dapat diatur melalui pengoperasian tombol mulai dari kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Audi A4 Dibanderol Rp 990 juta

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Audi

  • Audi Q5
    Audi Q5
  • Audi TT Coupe
    Audi TT Coupe
  • Audi A6
    Audi A6
  • Audi  TTS Coupe
    Audi TTS Coupe
  • Audi A5
    Audi A5
  • Audi R8
    Audi R8
  • Audi A8 L
    Audi A8 L
  • Audi A7
    Audi A7
  • Audi RS 4 Avant
    Audi RS 4 Avant
  • Audi RS5
    Audi RS5
Harga Mobil Audi

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Audi TTS Coupe Terbaru di Oto

Oto
  • Audi TTS Ramaikan GIIAS 2016 | Oto.com
    Audi TTS Ramaikan GIIAS 2016 | Oto.com
    11 Aug, 2016 . 8 kali dilihat
  • Audi TTS Roadster
    Audi TTS Roadster
    16 Mar, 2016 . 74K kali dilihat
  • POV Review - Audi TTS
    POV Review - Audi TTS
    26 May, 2015 . 24K kali dilihat
Tonton Video Mobil Audi TTS Coupe

Bandingkan & Rekomendasi

Mercedes Benz GLC-Class
Mercedes Benz GLC-Class
Rp 1,665 - 1,99 Milyar
Harga GLC-Class
BMW i4
BMW i4
Rp 2,108 Milyar
Tulis Review Harga BMW i4
BMW 4 Series Coupe
Mercedes Benz CLA-Class
Mercedes Benz CLA-Class
Rp 1,155 - 1,865 Milyar
Tulis Review Harga CLA-Class
Mercedes Benz E-Class
Mercedes Benz E-Class
Rp 1,325 - 2,03 Milyar
4.75 (4 Ulasan)
Harga E-Class
Mesin 1999
-
1998
1332
1991
Tenaga 258
281
258
163
197
Tempat Duduk 5
5
4
5
5
Jenis Transmisi Otomatis
Otomatis
Otomatis
Otomatis
Otomatis
Kapasitas Baterai -
66 kWh
-
-
-

Tren Coupe

  • Yang Akan Datang
  • Porsche 718
    Porsche 718
    Berdasarkan Pesanan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
Mobil Coupe Yang Akan Datang

Artikel Mobil Audi TTS Coupe dari Carvaganza

  • All New Audi TTS, Ini Fitur-Fitur Unggulannya
    All New Audi TTS, Ini Fitur-Fitur Unggulannya
    Raju Febrian, 16 Agu, 2016
  • All New Audi TTS Sudah Hadir, Dibanderol Rp 1,825 Miliar
    All New Audi TTS Sudah Hadir, Dibanderol Rp 1,825 Miliar
    TitoListyadi, 13 Agu, 2016
  • GIIAS 2016: Audi TTS 2.0 Turbo FSI Quattro Dipastikan Hadir
    GIIAS 2016: Audi TTS 2.0 Turbo FSI Quattro Dipastikan Hadir
    Raju Febrian, 08 Agu, 2016
  • Audi TT RS Kini Gunakan Mesin 5 Silinder
    Audi TT RS Kini Gunakan Mesin 5 Silinder
    Raju Febrian, 26 Apr, 2016

Artikel Mobil Audi TTS Coupe dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature
  • advice
  • Harga Mitsubishi Xpander CVT Seken Masih Relatif Stabil
    Harga Mitsubishi Xpander CVT Seken Masih Relatif Stabil
    Anjar Leksana, 19 Apr, 2024
  • Periksa 7 Bagian Mobil Usai Dipakai Mudik di Kampung Halaman 
    Periksa 7 Bagian Mobil Usai Dipakai Mudik di Kampung Halaman 
    Anjar Leksana, 19 Apr, 2024
  • Menjelajah Irit Jakarta - Surabaya Bersama All New Toyota Yaris Cross S HV
    Menjelajah Irit Jakarta - Surabaya Bersama All New Toyota Yaris Cross S HV
    Ardiantomi, 18 Apr, 2024
  • Honda Siapkan 6 Mobil Listrik Baru, Desainnya Ada yang Mirip HR-V
    Honda Siapkan 6 Mobil Listrik Baru, Desainnya Ada yang Mirip HR-V
    Anjar Leksana, 18 Apr, 2024
  • Masalah Fuel Pump, Suzuki Recal 448 Unit Jimny 3-Doors
    Masalah Fuel Pump, Suzuki Recal 448 Unit Jimny 3-Doors
    Setyo Adi, 18 Apr, 2024
  • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
  • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
  • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Setyo Adi, 02 Jan, 2023
  • Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Anjar Leksana, 30 Des, 2022
  • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Setyo Adi, 13 Mar, 2024
  • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    Setyo Adi, 29 Feb, 2024
  • First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    Anjar Leksana, 12 Feb, 2024
  • Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Anindiyo Pradhono, 09 Feb, 2024
  • Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Wahyu Hariantono, 29 Jan, 2024
  • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
  • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    Muhammad Hafid, 09 Jan, 2023
  • Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Eka Zulkarnain H, 02 Jan, 2023
  • Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Anjar Leksana, 14 Okt, 2022
  • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*