jakarta-selatan
kali dibagikan

Audi A5 Coupe Baru Meluncur di IIMS 2017

  • 13 Apr, 2017
  • 1393 Kali Dilihat

Jakarta - Pasar sedan premium diyakini masih memiliki potensi di Indonesia. Berbekal keyakinan itu, PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di tanah air, kembali memboyong salah satu sedan premium mereka.




[caption id="attachment_64255" align="alignnone" width="650"]A5 coupe segera meluncur Audi A5 segera meluncur di IIMS 2017[/caption]


Menurut informasi yang kami dapat, Audi A5 Coupe generasi terbaru, bakal menaiki panggung mobil baru pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil ini tak memiliki banyak kompetitor di segmennya di Indonesia. Paling kuat saat ini adalah Mercedes-Benz C300.


Model Audi A5 Coupe 2.0 TFSI quattro adalah bintang yang menghiasi panggung Audi di IIMS 2017 nanti. Sedan coupe dua pintu itu, dibangun dengan basis Audi A4 terbaru yang sudah meluncur duluan. Desainnya agresif dengan siluet bodi mengalir namun menampilkan lekukan dan sudut yang tegas.




[caption id="attachment_54215" align="alignnone" width="650"]A5 Audi A5 Terlihat agresif[/caption]

Garis bahu agresif dan mengalir hingga ke buritan serta wheel arches menonjol bak otot menjadi daya tarik eksteriornya. Sementara proporsinya yang seimbang, terlihat dari bagian kap yang panjang, jarak sumbu roda lebih panjang dan overhang pendek. Paras wajahnya diperkuat berkat grille single frame yang lebih besar dari sebelumnya. Sedang lampu LED beraksen tajam juga menjadi fitur penampilan luar Audi A5 Coupe.


Audi A5 Coupe mendapat diet dari sebelumnya hingga 60 kg. Diklaim bobotnya merupakan yang paling ringan di kelasnya berkat kombinasi material ringan. Sementara interior, diuntungkan dengan peningkatan dimensi dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Ruang pengemudi dan penumpang menjadi lebih lega, serta didukung pilihan lampu ambient 30 warna.




[caption id="attachment_54211" align="alignnone" width="650"]interior A5 terbaru Unttuk pasar Indonesia tentunya akan stir kanan[/caption]

Untuk A5 Coupe 2.0 TFSI Quattro, dapur produksinya 4-silinder 2.0 liter dengan tenaga maksimal 252 hp dan torsi puncak 370 Nm. Output itu disalurkan ke empat roda melalui transmisi 7-speed S tronic. Klaim akselerasi 0-100 km/jam nya 5,8 detik. Suspensinya hasil pengembangan baru yang konon menawarkan kenyamanan sekaligus ketangkasan tinggi dalam bergerak penuh dinamika.


Audi A5 dibekali fitur canggih terkini termasuk Audi virtual cockpit dengan layar berukuran 12,3 inci untuk cluster instrumen, layar infotainment 8,3 inci, MMI navigation plus dan sudah bisa terhubung dengan internet jaringan LTE. Sistem audionya didukung Bang & Olufsen 3D sound system. Tak ketinggalan bantuan pengemudian seperti adaptif cruise control dengan Stop&Go dan sistem keselamatan yang lengkap.


Untuk harganya, tentu masih harus menunggu peluncurannya di IIMS 2017 nanti. Namun sebagai acuan, Audi A4 2.0 TFSI quattro yang meluncur tahun lalu di Indonesia dibanderol Rp 1,2 Miliar.


Baca Juga: Diesel bukan prioritas Audi

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Audi A5

Lihat video terbaru Audi A5 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Audi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi