jakarta-selatan
kali dibagikan

Audi A5, Ramaikan Pasar Coupe Premium di Indonesia

  • 25 Apr, 2017
  • 1329 Kali Dilihat

Audi A5


Jakarta - Kedatangan Audi A5 sudah dikonfirmasi. Melalui Indonesia International Motor Show 2017, PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia, meluncurkan sedan coupe baru berlabel A5. Lalu apa saja yang menjadi daya tarik Audi A5 Coupe itu?


Secara produk global, Audi A5 menawarkan banyak keunggulan. Dan rasanya itu juga berlaku di sini, lantaran mobil Audi yang beredar di Indonesia, merupakan impor utuh alias CBU.


Daya tarik pertama tentu desainnya. Tak dipungkiri, A5 dengan dua pintu, merupakan salah satu coupe asal Jerman yang tampil menawan. Desain eksteriornya memancarkan aura agresif, berkat pahatan bodinya yang tegas namun tetap mengalir dari depan hingga ke buritan. Garis bahu dan rumah roda yang lebar, juga memberi kesan atletis pada A5 coupe. Profilnya dari samping terlihat proporsional, mulai dari dimensi, jarak sumbu roda dan overhangnya.


Paras wajahnya yang ganteng, didukung grille besar dengan bilah berlapis chrome yang dibingkai jadi satu. Grille itu diapit lampu depan utama sipit, beraksen tajam dan berteknologi LED. Sementara kap mesin, dihiasi guratan dengan bagian tengah lebih naik posisinya untuk menambah keagresifan penampilan.


Bagian dalam tak kalah menawan. Dengan material berkelas membungkus jok dan sejumlah bagian lain dari kabin, memberi nilai mewah sekaligus sporty. Bintang utama pada interior tentu adalah Audi virtual cockpit untuk bangku pengemudi. Dari sisi pengemudi, dimudahkan berkat cluster instrumen digital dengan penampang besar 12,3 inci yang sangat keren. Dari situ, pengemudi bisa melihat beragam informasi termasuk peta navigasi. Mendukung hiburan, layar infotainment pada konsol tengah juga tersedia. Ukurannya 8,3 inci dan disokong sistem audio mumpuni lansiran Bang & Olufsen.


Di Barat sana, di negara-negara dengan populasi Audi tinggi, Audi A5 Coupe ditawarkan dengan personalisasi kabin yang fleksibel. Artinya, konsumen bisa memilih material dan desain untuk trim interior agar tampil berbeda. Tentunya harus merogoh kocek lebih untuk itu. Warna cat luar juga tersedia delapan pilihan dan satu di antaranya merupakan warna eksklusif dark burgundy.


Audi A5 Coupe yang diboyong, varian model 2.0 TFSI quattro. Di balik kap mesinnya tertanam jantung mekanis 4-silinder 2.0 liter berdaya 252 PS pada 5.000 - 6.000 rpm dan torsi besar 370 Nm pada rentang 1.600 - 4.500 rpm. Sebagai distributor tenaga adalah transmisi otomatis 7-speed S tronic ke penggerak empat roda quattro racikan khas Audi.


Dengan bekal performa itu, konon Audi A5 bisa berakselerasi 5,8 detik dari diam hingga menyentuh 100 km/jam dan dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Klaim konsumsi bahan bakarnya 13 km/liter untuk dalam kota dan 16 km/liter kombinasi. Fitur keselamatan dan keamanannya, rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai sedan mewah kelahiran Jerman, tentu faktor safety selalu diutamakan.


Menariknya, Audi A5 Coupe 2.0 TFSI quattro tidak memiliki kompetitor signifikan di Indonesia. Jadi, sedan coupe bermesin kecil ini, menjadi entitas yang unik saat beredar di jalanan Indonesia. Yang perlu diperhatikan adalah harganya. Berbeda dengan brand kompetitor seperti Mercedes-Benz dan BMW, Audi belum memiliki pabrik perakitan di Indonesia dan pajak CBU mereka terbilang tinggi. Hasilnya, harganya jelas sulit ditekan.


Baca Juga: Diesel Bukan Prioritas Audi Sport

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Audi A5

Lihat video terbaru Audi A5 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Audi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi