All New Lexus GS200t Unjuk Teknologi

Gambar
Review Pengguna

Jakarta: Secara global, Lexus GS pertama kali diperkenalkan di Amerika sebagai Grand Tourer pada tahun 1993 dan ditujukan kepada pelanggan yang menjunjung tinggi performa, gaya, dan bisa menginspirasi orang lain.  Di Indonesia, GS pertama kali hadir tahun 2007 melalui generasi ketiganya, dan Selasa (1/3) lalu, Lexus Indonesia memperkenalkan varian terbarunya, GS200t.

Lexus Indonesia menghadirkan GS200t dalam dua varian yakni Luxury dan F Sport sebagai generasi ke-4 dari GS series. Yang perlu diperhatikan adalah ini merupakan produk pertama di jajaran sedan Lexus dengan mesin turbo, serupa dengan depot tenaga SUV Lexus NX series yang meluncur tahun lalu.

GS200t hadir dalam 2 varian

Bahasa desain dengan unsur modern, sporty dan dinamis kini diemban Lexus dalam mengembangkan GS200t series. Hal ini nampak dari karakter depan dengan double spindle grill. Bila biasanya spindle grill hanya dibagian tengah namun di seri ini terdapat penambahan spindle di dekat area lampu kabut sehingga mendongkrak aura aerodinamis.

Lexus juga tidak lupa menanamkan tema huruf L pada rumah lampu depan yang mengusung triple-beam LED dan lampu belakang. Khususnya lampu di buritan, tampak garis-garis lampu yang seakan-akan menyambung dengan garis trim bagasi sehingga terlihat berkelas.

Sebagai Grand Tourer, sedan berperforma dan nyaman digunakan jarak jauh ini, dibekali dengan kabin yang nyaman dan elegan dimana model dashboard mewah dipadukan dengan material berkualitas, kemudian bagian tengahnya tertanam layar display berukuran 8 inci yang memuat informasi GPS, pendingin udara, sistem audio hingga pandangan kamera mundur.

Untuk joknya menerapkan bentuk semi bucket seat pada baris pertama. Pada bagian speedometer di instrumen cluster tersemat juga indikator turbo dan G Force. Tak ketinggalan di bagian atas dashboard dijejali dengan peranti Head Up Display (HUD) berwarna yang menembakkan informasi berkendara ke kaca depan.

Urusan performa, sedan berkonfigurasi penggerak 4x2 ini didukung depot tenaga berbahan bakar bensin 2.0L DOHC, 4-silinder segaris, dual VVT-i dengan turbo yang sanggup memproduksi tenaga 245 PS pada 5.800 rpm dan melontarkan torsi 350 Nm mulai dari 1.650-4.400 rpm.

Melancarkan performanya, Lexus memakai transmisi otomatis 8-percepatan dan juga pilihan mode berkendara. Pada GS Luxury memiliki 3 mode yakni Eco, Normal, Sport sedangkan untuk GS F Sport ditambahkan 1 mode lagi yaitu Sport +.

“Drive mode select adalah teknologi Lexus yang bisa merubah karakter Lexus GS berdasarkan selera pengemudi. Eco agar GS lebih ekonomis, Normal untuk kondisi berkendara sehari-hari, lalu Sport yang merubah settingan mesin agar akselerasi lebih dahsyat, Sport + khusus F Sport yang menyesuaikan settingan mesin, suspsensi dan steering supaya GS bergerak lebih cepat dan stabil,” terang Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

mesin GS200t bertenaga hingga 245 ps

Dengan perbedaan harga banderol yang terpaut Rp 60.000.000 antara Luxury dan F Sport, Lexus memberikan sentuhan khusus di F Sport yakni, penggunaan Mesh Grill khas F Sport, spoiler belakang, jok kulit F Sport, sistem tatanan audio 17 Speaker Mark Levinson, trim kabin dengan kulit dan aluminium, layar multimedia 12,3 inci, lapisan kulit F Sport pada lingkar kemudi serta tuas transmisi, F Sport Speedometer yang terinspirasi dari supercar Lexus LFA, dan high grip aluminium pedal.

Walaupun berbeda varian, akan tetapi perihal keselamatan, Lexus menyamaratakannya. Terbukti keduanya dilengkapi 10 buah airbag, rem dengan ABS dan VDIM (Vehicle Dynamics Integrated) yang mengkolaborasikna kinerja suspensi, rem, power steering dan traction control agar pengemudi tetap merasa aman meski kondisi mengemudi kurang ideal. Simak galeri Lexus di bawah ini untuk melihat wujudnya.

Baca Juga: Program Lexus Ladies 

Jelajahi Lexus GS 2015

Lexus GS 2015 Rp 975 Juta - Rp 1,11 Milyar Cicilan : Rp 22,25 Juta