• Wishlist

5 SUV Menyita Perhatian di GIIAS 2018

5 SUV Menyita Perhatian di GIIAS 2018

Setidaknya ada lima SUV yang menyita perhatian di gelaran GIIAS 2018. Sebagian sudah dijual, sisanya masih berupa mobil konsep atau hanya untuk dipamerkan. Apa saja SUV yang jadi sorotan?


1. Suzuki Jimny


Suzuki Jimny @giias 2018


Suzuki Jimny jadi model SUV yang paling ramai dikunjungi. Meski baru diluncurkan di Jepang dan belum dijual di sini, antusias pengunjung sangat tinggi. Pasalnya, nama Jimny, salah satu yang legendaris di Indonesia. Apalagi Presiden RI Joko Widodo mengaku, mobil pertamanya dulu Suzuki Jimny. Itu dikatakan saat membuka pameran dan menengok seperti apa Jimny generasi paling baru. Tinggal menunggu apakah Suzuki Indomobil Sales (SIS) bisa memboyongnya ke Indonesia tahun depan.


2. Nissan Terra


Nissan Terra GIIAS 2018


Penantang baru di segmen yang dipimpin oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Nissan Terra, yang juga dibangun dari basis pikap kabin ganda, menawarkan sejumlah fitur unggulan. Yang paling dijual adalah angka performa yang melebihi dari kompetitornya. Harga resminya belum diumumkan, baru kisarannya. Semoga tidak lebih mahal dari Pajero Sport dan Fortuner.


3. Wuling SUV



Mobil konsep Wuling SUV juga ramai dikunjungi dan ditanyakan kapan ketersediaannya. Pihak Wuling Motors Indonesia menjawab, tahun depan Wuling SUV versi produksi siap dilepas ke pasar. Dari model yang ditampilkan di GIIAS 2018, Wuling SUV membawa bekal mesin turbo 1,5 liter dan fitur yang tergolong lengkap. Dimensinya, kalau dibandingkan, melebihi yang ditawarkan Honda CR-V. Tapi harganya bakal lebih murah. Bagi yang tertarik membeli harus sabar menanti sampai tahun depan.


4. Hyundai Santa Fe



Generasi terbaru SUV dari pabrikan asal Korea Selatan. All New Santa Fe, yang meluncur global Februari lalu, dibekali banyak perubahan. Tak cuma dari desain, fitur yang dibawanya juga oke. Meski tidak selengkap yang ditawarkan di pasar Korea Selatan maupun global, fitur safety Santa Fe anyar sudah bisa merepresentasi keselamatan dari mobil berlabel harga mulai Rp 499 juta itu. Pilihan mesin bensin 2.4 MPi D-CVVT dan diesel 2.2 CRDi ditawarkan, dengan masing-masing punya pilihan tipe trim berbeda.


5. BMW X7



Ini yang paling berbeda dari SUV lain yang ada di GIIAS 2018. Sport Activity Vehicel (SAV) BMW X7 yang ada di booth BMW Group Pavilion masih berupa konsep karena secara global pun belum diluncurkan. Tapi ada saja pengunjung yang menanyakan dan langsung ingin membelinya, lantaran tertarik dengan desain konsep yang diusung. Sayang mereka harus kecewa karena mesti menunggu peluncuran globalnya, baru kemudian bisa masuk Indonesia. Pemegang kasta paling tinggi dari keluarga BMW X itu sudah dibangun versi pra-produksinya akhir tahun lalu dan dibawa turing untuk dipamerkan di pameran otomotif. (Tom/Van)


Baca Juga: Motor baru di GIIAS 2018!