5 Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil Saat Pandemi COVID-19 dan Resesi

5 Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil Saat Pandemi COVID-19 dan Resesi

Saat pandemi Covid-19 yang serba tak menentu, maka diperlukan hitungan lebih matang dalam menjaga aset bergerak Anda sepertihalnya mobil. Kenapa tetap butuh proteksi walau kendaraan jarang dipakai saat wabah terjadi? Keadaan seperti sekarang ini, bukan berarti tanpa risiko. Misal tidak kejahatan, pencurian hingga kerusakan tetap saja bisa terjadi. Yang pasti, asuransi mobil dapat meringankan beban saat kondisi ekonomi sedang tak bergairah. Sebab dapat menanggung seluruh kerugian dan biaya perbaikan terhadap kendaraan.

asuransi astra garda oto

Lebih Aman Pakai Asuransi

Perusahaan asuransi siap memberikan perlindungan untuk pemilik mobil atas kerugian yang dialami. Mulai dari kerugian berupa kerusakan mobil akibat kecelakaan, hingga tindak kejahatan pencurian saat mobil lama terparkir di rumah lantaran PSBB. Agar ada jaminan dari kasus semacam itu, maka pilihlah jenis Total Lost Only (TLO). Memilih perusahaan asuransi kendaraan juga penting, seperti Asuransi Astra Garda Oto. Sebab mereka didukung sekitar 500 bengkel rekanan atau resmi. Bahkan sudah 60 tahun lebih berpengalaman di bidang ini. Jadi dengan mengambil penyedia asuransi kendaraan yang tepat, kelak Anda bisa merasakan manfaat positifnya.

Menolong Aliran Keuangan

Dengan menambah asuransi kendaraan saat kondisi resesi ekonomi. Sebetulnya amat membantu menekan risiko keluarnya uang yang tak terduga. Misal mobil alami kecelakaan dan kerusakan. Tentunya membutuhkan biaya untuk memperbaiki kerusakan itu. Benefit memakai asuransi kendaraan yakni, Anda tidak perlu lagi khawatir memikirkan besaran ongkos yang harus ditanggung. Sebab penyedia asuransi siap menanggungnya berdasarkan polis yang berlaku. Dengan begitu, kondisi keuangan pelanggan lebih stabil. Bahkan bisa bisa mengalokasikan untuk kepentingan mendesak lainnya.

Penjaga Aset

Asuransi begitu penting untuk menjaga aset bergerak Anda. Di saat kondisi ekonomi nasional sulit, aliran keuangan bulanan (cash flow) wajib untuk diperhatikan. Tentu kita tak mau mengeluarkan dana untuk menanggung risiko kecelakaan. Dan tak ada yang tahu kapan ancaman tabrakan menimpa. Maka inilah kenapa asuransi kendaraan berperan besar menjaga aset Anda. Mobil dipastikan terlindungi dengan adanya jaminan. Misal harus berkendara keluar rumah pun merasa tenang. Garda Oto bisa memberi rasa “Peace of Mind” dalam menjalankan aktivitas berkendara. Jadi tidak perlu khawatir terhadap risiko yang bisa menimpa di jalan.

Melindungi Anda

Bukan hanya kendaraan saja yang aman. Dengan menambah perluasan jaminan personal accident, Garda Oto siap melindungi pengendaranya saat terjadi risiko kecelakaan. Andai terjadi tabrakan di jalan, segala perawatan atau pengobatannya dipastikan dijamin oleh penyedia asuransi.

Layanan Optimal

Manfaat lain tatkala Anda mengalami problem di tengah jalan. Misal mobil mogok karena jarang dipakai saat pandemi Covid-19. Maka pelanggan berhak meminta bantuan ke Garda Oto. Asuransi Astra memiliki Garda Siaga yang merupakan layanan 24 jam, siap menolong kebutuhan darurat konsumen. Cukup hubungi contact center Garda Akses 1500112 atau klik menu Emergency pada aplikasi Garda Mobile Otocare untuk meminta bantuan. Kemudia beri info lokasi sejelas mungkin dan tim Garda Siaga segera datang dan membantu menyelesaikan masalah kendaraan.

Asuransi Astra Raih Penghargaan 

Asuransi Astra

Transformasi bisnis Asuransi Astra ke ranah digital membuat citra apik di mata pelanggan. Lantaran senantiasa fleksibel memenuhi kebutuhan pelanggan. Baik melalui berbagai inovasi produk maupun layanan. Akhirnya mereka kembali berhasil meraih penghargaan Corporate Image Awards 2020 untuk kategori car insurance. Itu konsisten selama enam kali berturut-turut. Penghargaan itu berdasar survei, bekerja sama dengan Frontier Consulting Group.

Pemberi apresiasi sebelumnya mengadakan survei corporate image terhadap empat kelompok responden. Yaitu middle up manajemen atau pelaku bisnis, stockholder maupun investor, jurnalis ekonomi dan bisnis, serta masyarakat umum minimal SES A. Riset ini melibatkan 1.050 responden. Terdiri dari 240 orang untuk panel publik minimal SES A. Kemudian 450 responden di panel Middle Up Manajemen. Diikuti 270 responden panel investor serta 90 responden dari panel Jurnalis.

Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan face to face interview juga phone interview. Semua dilakukan melalui metode purposive sampling. Termasuk metodologi multistage area random sampling berupa face to face interview. Waktu pelaksanaan survei ini selama periode Juni hingga Juli 2020. Dalam memperoleh indeks skor citra perusahaan atau Corporate Image Index. Frontier melihat pada empat dimensi penilaian seperti quality, performance, responsibility, attractiveness.

Asuransi Astra pun mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berkembang. Serta berbagai inovasi berbasis digital untuk menjawab kebutuhan konsumen selama pandemi sekalipun. Bisa disaksikan, melalui serangkaian inovasi digital dilakukan. Seperti hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare dengan fitur terbaru Garda Mall. Lalu Garda Mobile Medcare 3.0 berikut fitur Find My Doctor dan E-Claim yang baru saja diluncurkan September lalu.

Nah, pengembangan aplikasi ini telah memberikan kemudahan. Tak hanya bagi pelanggan. Namun juga bagi pengguna secara umum khususnya dalam masa pandemi seperti saat ini. Diharapkan dengan diversifikasi pilihan layananan yang disuguhkan Asuransi Astra. Maka dapat menjadi solusi atas kebutuhan pelanggan yang kian kompleks. Seiring perkembangan zaman, serta diharapkan dapat menjadi bentuk kontribusi sosial kepada masyarakat luas. Tentu tak hanya pada segmentasi pelanggan saja. (Alx/Van)

Baca Juga: Berapa Biaya Tambahan untuk Perluasan Asuransi?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store