Oto
jakarta-selatan

Deretan Motor Seharga Livina dan Xpander, dari BMW C400X sampai Yamaha R6

  • 22 Feb, 2019
  • 717 Kali Dilihat

Debut Nissan Livina berbasis Mitsubishi Xpander, menambah seru kompetisi segmen Low MPV. Demi membuatnya tetap mudah bersaing, Livina diluncurkan dengan harga yang menarik, mulai Rp 198 jutaan hingga Rp 260 jutaan.


Tentu nominal itu menarik bagi mereka yang tengah mencari mobil keluarga. Namun bagaimana jika budget itu dialihkan untuk memboyong unit motor mewah ke rumah Anda? berikut kami rangkum beberapa produk roda dua yang harganya selevel Livina Xpander


Yamaha TMax DX



Mungkin Yamaha TMax DX, produk yang sulit dilewatkan jika Anda mencari kuda besi yang nyaman dikendarai dan disokong oleh mesin powerful. Tongkrongan skutik turing yang rileks, dimensi besar nan mewah tersaji pada skutik Maxi paripurna dari Yamaha ini. Bahkan harganya lebih mahal dari Livina maupun Xpander, Rp 319 juta (OTR Jakarta).


Yang membuat motor ini mahal, tentu saja mesin 530 cc berteknologi MotoGP, YCC-T. Berkat teknologi itu, ECU mampu mengolah data dari semua sensor lima kali lebih cepat. Memastikan performa mesin tetap andal di berbagai kondisi lingkungan. Berkat teknologi itu, tenaga 45,9 dk bisa meluncur optimal. Bahkan demi menghadirkan pengendaraan yang asyik, ada mode berkendara yang disiapkan. Livina dan Xpander saja tak punya teknologi ini!


Satu fitur yang mirip dengan Xpander adalah cruise control. Ya, Yamaha TMax DX bisa melaju konstan tanpa diputar tuas gasnya, persis Xpander Ultimate yang harganya Rp 260,9 juta.


BMW C400X



Nissan Livina termewah, harganya Rp 261,9 juta. Jika Anda punya budget segitu namun masih mempertimbangkan motor merek Jerman, maka pilihan paling cocok ya BMW C400X. Harga off the roadnya Rp 259 juta.


Skutik ini baru saja meluncur pekan lalu. Sesuai namanya, unsur X di belakang, menunjukkan karakter cross alias adventure. Desainnya mencerminkan hal tersebut, mirip motor adventure penjelajah paris Dakar, namun formatnya skutik.


Aneka fitur dibenamkan, membuat motor 350 cc ini jadi sangat futuristik. Sebutlah layar digital berbentuk tablet. Seperti peranti GPS yang kerap digunakan para penjelajah. Fungsi layar inipun sangat banyak, menampilkan informasi pengendaraan standar plus navigasi, musik, koneksi telepon, juga semua kontrol elektronik bisa divisualisasikan.


Jika berminat, jangan lupa memperhitungkan pajaknya. Soalnya banderol yang kami sebut off the road alias tanpa pajak kepemilikan. Biaya ini bisa sangat tinggi dan membuat harga awalnya melonjak.


Kawasaki Z900



Jika motor-motor di atas formatnya skutik, mesinnya pun tanggung untuk disebut Moge, maka ada baiknya Anda melirik Kawasaki Z900. Kapasitas mesinnya 948 cc alias 1.000 cc jika dibulatkan. Tentunya di atas motor ini Anda bisa melaju cepat dengan stabil dan layak tampil dengan sangat arogan.


Desain Kawasaki Z900 sangat kental dengan karakter agresif dan sangar. Bodinya gambot, lampunya tajam dan mencolok, shock upside down depan nampak tangguh, serta karet bundar di kedua roda sangat besar, memperkokoh tampilannya.


Asyiknya harga motor Kawasaki Z900 hanya Rp 225 jutaan. Nominal ini terbilang terjangkau bagi Anda yang sudah menyiapkan budget Livina Xpander. Bahkan jika dicari pembandingnya, ia setara Livina EL MT (Rp 223 juta) atau Xpander GLS MT (Rp 222.6 juta).


Honda CB650R Neo Sport Café



Satu lagi produk motor terbaru yang bisa dilirik, Honda CB650R Neo Sport Café. Harganya Rp 265 juta (OTR Jakarta). Angka ini selevel dengan produk LMPV kembar lansiran aliansi Nissan-Mitsubishi.


Honda CB650R Neo Sport Café baru dirilis kurang dari dua pekan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Sosok naked bike disajikan dengan kombinasi konsep sportbike yang agresif dan Café Racer yang klasik. Mesin 650 cc jadi sumber pengolah tenaga 90 dk-nya. Tenaga ini bisa dimanipulasi pengalirannya dalam beberapa mode berkendara bernama Honda Selectable Torque Control (HSTC).


Layar digital jadi penunjuk ragam informasi pengendaraan di bagian dasbor. Suspensi kokoh 41 mm merek Showa, dipasangkan pada bagian depan dipadanankan suspensi belakang dengan 10 level pengaturan.


Yamaha R6


Yamaha R6 baru


Kalau mau menebus motor sport dengan aroma MotoGP, bisa dipertimbangkan. Yamaha R6. Ia salah satu kandidat yang masuk akal, dengan harga Rp 270 juta (OTR Jakarta).


Ragam teknologi yang diuji oleh Valentino Rossi dengan YZR-M1 di ajang MotoGP, dibenamkan di R6. Sebut saja YCC-T (Yamaha Chip Controlled-Throttle). Fitur ini memungkinkan kontrol gas yang sangat instan, super responsif untuk mengalirkan tenaga besar dari mesin 600 ccnya.


Ya, tenaga R6 mencapai 123,7 PS dengan torsi 65,7 Nm. Figur yang tentunya sangat besar dan butuh kemampuan khusus maupun trek tersendiri untuk mengeluarkannya secara optimal. Tentu mengendarai R6 di jalanan kota pada akhir pekan bisa jadi pengalaman sangat menarik. Desain yang aerodinamis dari fairing yang sangat sporty, sangat menarik perhatian semua orang di jalanan. (Van/Odi)


Baca Juga: Honda PCX, Motor Paling Lengkap di Dunia

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi