Fitur Mobil yang Bisa Dioptimalkan Saat Bulan Ramadhan

Fitur Mobil yang Bisa Dioptimalkan Saat Bulan Ramadhan

Banyak fungsi dan fitur dalam mobil yang terkesan menarik. Disematkan agar tampil memikat dan berbeda dari para kompetitor. Kendati begitu, mungkin pada kenyataannya tidak sampai menjadi barang esensial dalam perjalanan. Hanya sesekali dimanfaatkan.

Ya, terkadang banyak fitur seolah terlupakan padahal sebetulnya fungsional. Terutama saat Ramadhan seperti ini, fungsinya dapat lebih dioptimalkan dan bisa dipastikan membantu keseharian. Jangan sampai hambur, ketahui perbekalan mobil yang dapat dimaksimalkan fungsinya selama berpuasa.

BMW Apple CarPlay subscription

Integrasi Smartphone dalam Head Unit

Head unit memainkan peran penting dalam perjalanan dan terutama saat berpuasa seperti ini. Pada kemampuan minimal, ia bisa memberikan hiburan untuk menenangkan jiwa dari emosi tidak perlu. Setidaknya ada radio untuk menemani kebosanan selama berkendara. Jelas esensial. Namun harus diketahui, kemampuan sarana hiburan semakin hebat dan lebih berfaedah dewasa ini. Jangan sampai terlupakan kalau Anda punya mobil baru.

Baca juga: Ikuti Cara Ini Agar Bekendara Tetap Fokus dan Bugar Sepanjang Bulan Puasa

Contoh fungsi konektivitas eksternal seperti Bluetooth, USB, atau Aux sebagai standar. Bisa dipakai bila segala macam opsi saluran radio tidak sesuai dengan selera telinga. Coba diperiksa, tersedia kapabilitas mirroring smartphone atau tidak? Pasalnya, mirroring memungkinkan pengemudi untuk dapat mengaktifkan fitur tambahan seperti navigasi agar bisa temukan jalan dengan cepat dan selamat.

Akan lebih nikmat lagi bila terpasang kemampuan integrasi smartphone seperti Android Auto atau Apple CarPlay. Bukan sebatas menggandakan tampilan layar di head unit, fitur ini dapat membuat head unit menampilkan aplikasi smartphone lebih rapih bak memiliki sistem operasi tersendiri. Kebosanan saat berpuasa bisa dipecah lewat pemutar media daring. Juga navigasi berbasis internet hadir di dalamnya.

Berpotensi meningkatkan keselamatan juga sebab pengguna dapat mengandalkan asisten suara baik itu Google Assistant atau Siri. Tidak perlu lagi berinteraksi dengan set kontrol dan mengalihkan pandangan. Bantu mempertahankan fokus ke jalan terutama di momen krusial saat perut keroncongan.

interior Innova TRD Sportivo

Rear Seat Entertainment

Perjalanan saat Ramadhan bisa saja membosankan atau malah bikin stress. Terutama bagi anak-anak di bangku belakang, bukan tidak mungkin mereka jadi rewel. Mereda kegaduhan sekaligus bantu belajar menahan lapar selama perjalanan, Rear Seat Entertainment mungkin dapat dioptimalkan. Alihkan perhatian dari kebosanan lewat tayangan seru.

Meja Tambahan

Dinamika keseharian selama Ramadhan boleh jadi tidak seperti biasanya. Misal saat menuju iftar. Pulang dari kesibukan atau menuju lokasi berbuka perlu strategi khusus agar tidak berakhir mendengar Adzan Maghrib saat masih di jalan. Untuk itu, navigasi online bisa sangat membantu agar sampai tujuan tepat waktu.

Namun boleh jadi ada waktu ketika mau tidak mau harus berbuka di tengah jalan. Andai demikian, sila lakukan dengan aman. Penting untuk menepi saat memang ingin makan. Mendukung hal ini, keberadaan meja tambahan boleh jadi bermanfaat. Contohnya nampan terlipat dari sandaran bangku depan. Anda bisa membatalkan puasa tanpa harus bingung mencari tempat untuk menyimpan wadah bekal atau gelas.

Interior baris kedua VOxy

Fleksibilitas Pengaturan Bangku

Andai kondisi mengharuskan Anda berbuka puasa di jalan, jangan biasakan berkendara sambil makan. Selain berbahaya, kotoran sisa makanan bisa saja berjatuhan dan membuat kabin jadi tidak segar. Untuk itu, segeralah berhenti sejenak dan nikmati hidangan pengganjal perut.

Untuk makan sambil berhenti, fleksibilitas pengaturan bangku boleh jadi sangat bermanfaat. Seberapa jauh kursi bisa dimundurkan agar makan bisa lebih leluasa. Mungkin bisa lebih akomodatif ketika komposisi jok dapat diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan.

Contoh pada kebanyakan MPV High Roof seperti Nissan Serena, Toyota Voxy, hingga Honda Odyssey atau Toyota Alphard. Jelas kabin bagian belakang dapat berikan keleluasaan ruang bergerak. Sebagai contoh lain adalah MPV Eropa seperti Volkswagen Tiguan. Tiga sandaran terpisah di tengah memungkinkan satu bagian dilipat menjadi meja sementara. Cukup fungsional terutama kalau harus makan di pinggir jalan.

Interior Lexus LM Dua kursi

Namun, fleksibilitas tak hanya bisa dinikmati pada mobil berukuran besar. Contoh tiga produk berukuran kompak Honda yang pintar soal settingan tempat duduk. Adalah konfigurasi Ultra Seat pada model Jazz, HR-V, dan City Hatchback. Mode “Refresh” memungkinkan penumpang duduk santai selonjoran dalam ruang lapang sembari melakukan aktivitas seperti makan misalnya. (Krm/Tom)

Baca juga: Lima Tips Berbuka Puasa dalam Mobil yang Aman dan Nyaman

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil